Langit Musik Sukses Dukung Pagelaran Indonesian Music Awards 2022

Langit Musik
Nuon Digital Indonesia sukses mendukung penyelenggaraan acara Indonesian Music Awards 2022.

Malam puncak Indonesian Music Awards (IMA) 2022 sebagai ajang penghargaan bergengsi bagi para musisi di tanah air telah sukses di gelar pada pekan lalu. Acara ini disiarkan secara langsung dari studio RCTI+, Jakarta. Di tahun kedua penyelenggaraannya, Langit Musik yang merupakan layanan digital streaming dari anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), Nuon Digital Indonesia, sukses mendukung rangkaian penyelenggaraan hingga puncak penganugerahan.

Dihadiri rentetan musisi tanah air, acara ini telah melalui berbagai tahap voting dari masyarakat dan juga tahap penjurian. Sejumlah musisi berhasil mendapatkan penghargaan untuk 12 kategori yang dinilai berdasarkan aliran dukungan suara melalui beragam kanal digital, salah satunya adalah Langit Musik microsite. Bersamaan dengan acara puncak IMA 2022 ini, Langit Musik dan RCTI kembali sukses berkolaborasi dalam merayakan dan mengapresiasi musik Indonesia yang bergulir dalam kurun waktu satu tahun ke belakang. Berdasarkan data karya musik yang terputar di platform Langit Musik dan dibagi dalam 12 kategori yang kemudian divalidasi melalui penjurian dari jurnalis musik, music director dan juga pengamat musik. Proses tersebut membawa catatan baik untuk IMA 2022 ini dengan mendulang lebih dari 56 juta suara dari pecinta musik dari seluruh Indonesia, tiga kali lipat lebih dari jumlah suara tahun lalu.

Baca juga :   Telkom dan Cisco Jalin Kerjasama Strategis IoT Control Center dan Software Define Network di ASEAN

“Spektakuler sekali perayaan malam puncak IMA 2022 by Langit Musik ini, RCTI memang terbaik dalam mengemas program unggulan. Semoga penonton dan semua penggemar musik Indonesia terhibur dan semakin cinta dengan musik Indonesia. Dukungan dari semua pihak termasuk dari Telkomsel, pemangku kepentingan di industri musik, founder dan perwakilan manajemen dari perusahaan rekaman dan juga musisi yang hadir ke acara malam ini sangat luar biasa sekali, mereka hadir untuk Langit Musik. Tentu saja ini memberikan energi dan semangat bagi kami Nuon Digital Indonesia sebagai bagian dari anak perusahaan Telkom melalui layanan Langit Musik dan NSP untuk terus bisa berkiprah di industri musik Indonesia,” ungkap CEO Nuon Digital Indonesia Aris Sudewo.

Baca juga :   Kinerja Perseroan Semakin Cemerlang, Laba Bersih Telkom Tumbuh 27,4%

Selain 12 kategori penghargaan, terdapat pula kategori spesial berupa Nada Sambung Pribadi Kreasi of the Year dan Lifetime Achievement yang dipilih berdasarkan penilaian dewan juri. IMA 2022 juga mengangkat antusiasme para pencipta konten kreatif dalam menciptakan Nada Sambung Pribadi (NSP) Kreasi lewat kategori NSP Kreasi of The Year yang jatuh kepada Unyil. Pada Kategori Life Achievement Award juga memiliki pengaruh bagi insan musik Indonesia bagi kemajuan musik dalam negeri. Di malam puncak ke-2 ini, terpilihlah nama Alm. Chrisye sebagai tokoh musik Indonesia yang paling layak menerima penghargaan ini melalui seluruh karya serta kontribusi sang legenda terhadap musik Indonesia.

Euforia IMA 2022 diharapkan menjadi pemicu tersendiri bagi Nuon Digital Indonesia bersama Langit Musik dan Nada Sambung Pribadi untuk terus melanjutkan komitmen dalam memajukan industri musik Indonesia dan semua yang terlibat di dalamnya.