Kamis, 30 Juni 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

5 Tips Bersaing di Pasar Digital Agar Brand Tetap Relevan

9 Februari 2022
in Analyze, Headline
Reading Time: 3 mins read
Zilingo Indonesia

5 Tips Bersaing di Pasar Digital Agar Brand Tetap Relevan (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Memanfaatkan media sosial, pemasaran digital, dan e-commerce menawarkan peluang besar kepada pelaku bisnis di berbagai skala dan industri untuk memasarkan brand dan produk dengan mudah serta menjangkau dan memperluas cakupan pasar.

“Di era yang serba modern ini, rekam digital menjadi sangat penting bagi keberlangsungan dan masa depan sebuah usaha. Kehadiran media sosial, pemasaran digital, dan e-commerce memberikan peluang besar dan wadah bagi para pemain bisnis untuk memperkenalkan dan mengembangkan usaha mereka,” kata Tut Wuri Handayani, Head of Services Zilingo, dalam keterangannya, Rabu (9/2/2022).

Sudah banyak penelitian yang mengungkapkan manfaat dari kehadiran brand secara virtual sehingga tak heran lagi mengapa para pelaku usaha berbondong-bondong melakukan promosi melalui media digital dengan menggunakan berbagai platform, termasuk e-commerce untuk mengembangkan merek usaha mereka. Namun, banyaknya jumlah merek yang tengah bersaing untuk mendapatkan perhatian konsumen juga semakin meningkat sehingga persaingan penjualan menjadi semakin ketat dan susah.

Untuk itu, Tut Wuri membeberkan beberapa tips jitu bagi pelaku usaha seperti Anda untuk dapat meningkatkan performa penjualan dan membangun strategi digital yang tepat:

  1. Pentingnya kesan pertama: Dibutuhkan waktu kurang dari 50 milidetik bagi pelanggan untuk memutuskan apakah mereka menyukai halaman e-commerce Komunikasi yang menarik secara visual sangat penting karena 80% pelanggan akan mengingat apa yang mereka lihat, serta 20% di antaranya tidak pernah lupa apa yang mereka temukan di situs web. Foto produk yang berkualitas tinggi, konten yang relevan, dan desain situs web yang bagus dan user-friendly menjadi perpaduan elemen yang sempurna untuk membangun sebuah toko e-commerce yang menarik di tahun 2022.
  2. Target audiens yang tepat dengan rekomendasi yang sesuai:Jika Anda ingin memberikan pengalaman belanja yang baik dan lebih personal, maka pemberian rekomendasi produk yang relevan merupakan strategi yang tepat. Faktanya, 53% pelanggan suka melihat rekomendasi produk di situs web yang umumnya serupa dengan riwayat penelusuran mereka. Jadi, sangat penting untuk memasukan daftar produk yang juga disesuaikan dengan target promosi Anda.
  3. Bangunlah narasi yang tepat:Sebuah bisnis bukan hanya sekadar tentang produk dan layanan.  Anda harus memiliki kekuatan untuk menceritakan nilai-nilai yang dibawa oleh sebuah brand untuk dapat membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan yang sesuai dengan target pasar Anda. Pastikan konten yang dibagikan konsisten dengan pesan dan nilai yang dimiliki brand Cara terbaik untuk melakukannya adalah melalui pembuatan konten yang relevan seperti artikel blog dan video yang melibatkan audiens Anda secara langsung agar memberikan dampak yang lebih besar untuk perkembangan brand dan penjualan Anda.
  4. Manfaatkan pemasaran kreatif dan influencer: Setiap merek memiliki keunikan tersendiri, begitu juga dengan strategi pemasaran yang akan digunakan. Terus amati perkembangan platformserta media terbaru yang dapat digunakan untuk membangun strategi konten yang kuat dan kreatif. Anda dapat meningkatkan performa strategi pemasaran Anda dengan melibatkan jaringan influencer yang relevan dengan brand Contohnya Poppy Theodorin, sebuah brand fashion di Indonesia yang memanfaatkan layanan manajemen media sosial bersama Zilingo dengan memperbaiki kualitas konten sosial media untuk dapat meningkatkan jumlah pengikut mereka. Sebagai hasilnya, konten media sosial mereka mengalami peningkatan 145% dalam jumlah pengikut dan impression yang juga ikut meningkat hingga 27%.
  5. Integrasikan bisnis Anda dengan sebuah tujuan: Brand yang modern tidak hanya bisa memenuhi kebutuhan para konsumen, tetapi juga memberikan pengaruh dan dampak positif di lingkungan atau masyarakat sekitar. Studi menunjukkan bahwa 87% pelanggan bersedia membeli produk dari brand yang mendukung tujuan & masalah sosial yang mereka pedulikan. Anda juga dapat memperkuat bisnis Anda dengan mendukung suatu tujuan sosial dan memenangkan banyak hati calon pelanggan Anda. Inisiatif penggunaan bahan ramah lingkungan, kesadaran kesehatan, dukungan terhadap suatu LSM, keikutsertaan dalam perubahan sosial adalah beberapa strategi yang dapat Anda angkat untuk mengumpulkan banyak simpati dan perhatian demi pertumbuhan bisnis Anda di masa depan.
Baca juga :   Daewoong Foundation Jaring Talenta Indonesia Untuk Dukung Pengembangan Teknologi Medis

“Membenahi kualitas konten dalam saluran digital serta menyusun strategi komunikasi dan pemasaran yang tepat adalah proses yang krusial. Pastikan Anda menginvestasikan sumber daya yang cukup di dalamnya,” tutup Tut Wuri.

 

FAHRUL ANWAR

Tags: brandpasar digitalzilingo
Previous Post

Qoala Plus Sumatera Utara Catat Pertumbuhan 9 Kali Lipat di Masa Pandemi

Next Post

Orang Tua Milenial Menekankan Pentingnya Soft-Skill untuk Pendidikan Anaknya

Related Posts

pemasaran digital
Analyze

Empat Langkah Membangun Pondasi Pemasaran Digital yang Tepat Sasaran

30 Juni 2022
0
Modalku
Headline

Grup Modalku Akuisisi CardUp, Siap Ekspansi Layanan Payments

30 Juni 2022
0
Pendapatan Bukalapak Capai Rp 20 Miliar Sebulan
Headline

Achmad Zaky Foundation Suntik Startup Efisiensi Energi Powerbrain

30 Juni 2022
0
Load More
Next Post
pendidikan anak

Orang Tua Milenial Menekankan Pentingnya Soft-Skill untuk Pendidikan Anaknya

cekfakta

Cekfakta Peroleh Pendanaan Sebesar Rp11,6 Miliar dari Google

sepeda listrik dengan rangka komposit bambu.

Mahasiswa Unnes Kembangkan Sepeda Listrik dengan Rangka Komposit Bambu

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Connect with
Login
I allow to create an account
When you login first time using a Social Login button, we collect your account public profile information shared by Social Login provider, based on your privacy settings. We also get your email address to automatically create an account for you in our website. Once your account is created, you'll be logged-in to this account.
DisagreeAgree
Notify of
I allow to create an account
When you login first time using a Social Login button, we collect your account public profile information shared by Social Login provider, based on your privacy settings. We also get your email address to automatically create an account for you in our website. Once your account is created, you'll be logged-in to this account.
DisagreeAgree
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terbaru

Stevie Award

Telkom Kembali Raih The Grand Stevie Award for Organization of The Year

30 Juni 2022
0
Wagely

Wagely, Platform Yang Bikin Karyawan Bisa Akses Gajian Kapan Saja

30 Juni 2022
0
Digital trust

Marak Bank Digital, Proses Verifikasi Nasabah yang Cepat, Mudah dan Aman Harus Jadi Perhatian Utama Penyedia Jasa Keuangan

30 Juni 2022
0
Western Sydney University

Menerapkan Prinsip SDGs Universitas Ini Jadi Juara THE University Impact Rankings

30 Juni 2022
0
pemasaran digital

Empat Langkah Membangun Pondasi Pemasaran Digital yang Tepat Sasaran

30 Juni 2022
0
kesejahteraan karyawan

Solusi Menyejahterakan Karyawan Melalui Akses Dana Darurat

30 Juni 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

wpDiscuz
0
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
| Reply

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version