Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

ABC Sobat Cerdas, Tingkatkan Kecerdasan Anak Indonesia

10 November 2018
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
ABC Sobat Cerdas, Tingkatkan Kecerdasan Anak Indonesia

(ki-ka) Prof Ali Khomsan Ahli Nutrisi, Dhiren Amin Head of Marketing Kraft Heinz ABC South East Asia, Haiva Ratu Muszdaliva Managing Director Indonesia Mengajar, Evi Trisna Direktur Eksekutif Indonesia Mengajar dan Ardiellaputri Annisa Marketing Manager Kraft Heinz ABC Indonesia. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Berdasarkan penilaian Programme for International Student Assessment (PISA), prestasi dan kepintaran anak Indonesia usia 15 tahun masih berada di posisi 62 diantara 72 negara lain. Itu artinya kecerdasan anak Indonesia masih jauh dibawah rata-rata. Ini menjadi tantangan bagi kita semua.

Penilaian PISA itu diukur dari kombinasi kemampuan membaca, sains dan matematika. Menariknya ketika pertama kali program PISA ini digulirkan tahun 2000, Indonesia berada di peringkat ke 38. Kini posisinya malah turun di deretan terbawah.

“Ini menjadi tantangan bagi kita semua. Ketika kami mengetahui tentang peringkat PISA, kami meyakini ini adalah sebuah tujuan bagi kami untuk dapat mengembangkan anak Indonesia menjadi lebih pintar. Kami percaya dengan nutrisi yang tepat seperti Omega 3 dan 6 yang terdapat dalam Sarden ABC. didukung dengan pelatihan yang tepat, anak Indonesia berpotensi menjadi yang terpintar di dunia,” ucap Dhiren Amin, Head of Marketing Kraft Heinz ABC South East Asia, kepada media, Jumat (9/11/2018) di Hotel Grand Hyatt, Jakarta.

Baca juga :   Konten Edukasi di TikTok Raih 56 Miliar Penayangan

Menurut dia, sebagai merek yang telah menjadi bagian dari Indonesia lebih dari 40 tahun, ABC memiliki visi untuk turut berkontribusi dalam membantu anak-anak Indonesia menjadi yang tercerdas di dunia. Dengan tujuan inilah Sarden ABC meluncurkan ABC Sobat Cerdas yang bekerja sama dengan Indonesia Mengajar.

Ardiellaputri Annisa Marketing Manager Kraft Heinz ABC Indonesia, Marketing Manajer Kraft Heinz ABC Indonesia menjelaskan, ABC Sobat Cerdas adalah program aktivasi sekolah yang bertujuan membantu anak-anak Indonesia dengan program pelatihan yang tepat dan nutrisi yang diperlukan untuk meningkat perkembangan otak.

“Ini adalah program aktivasi sekolah yang akan mengunjungi sekolah demi sekolah dan memberikan asupan gizi yang tepat untuk anak-anak usia 10 – 12 dalam bentuk Sarden ABC. Selain itu kami juga memberikan modul pelatihan bersama tim Indonesia Mengajar untuk membantu para siswa dalam hal membaca, sains dan matematika sesuai dengan kriteria PISA,” terang perempuan yang disapa Nisa itu.

Baca juga :   Indosat Ooredoo Kirim Karyawan Mengajar Ke Daerah Terpencil

Menurut dia. ABC Sobat Cerdas menargetkan 100 sekolah hingga akhir 2019. ABC juga akan mendistribusikan “Sarden ABC: The Brainy Book” yang berisi soal-soal latihan seperti membaca, sains, dan matematika yang sesuai dengan kriteria penilaian PISA. Modul pelatihan di dalam buku Sarden ABC: The Brainy Book dirancang bersama Doddy Feryanto President Commisioner dan Mathematic Coach EduPiad, tim Indonesia Mengajar serta Quantum Learning & Brain Based Teaching Method untuk memastikan pelatihan yang tepat untuk para siswa.

“Kami senang dapat berpartisipasi dengan Indonesia Mengajar dalam mencapai tujuan program ini. Kolaborasi ini membantu kami menjangkau sekolah-sekolah dalam skala yang lebih besar, selain itu juga memberikan kami arahan untuk memberikan pelatihan yang tepat untuk anak-anak. Selain itu program ini juga sejalan dengan visi pemerintah untuk meningkatkan konsumsi ikan,” pungkas Nisa.

Baca juga :   Startup Ini Siap Bantu Pelaku UMKM Berjualan Online

Sementara itu menurut ahli nutrisi Prof. DR. Ir. Ali Khomsan, M.Si, anak dengan kebutuhan nutrisi cukup tentunya akan lebih produktif dan pintar. Nutrisi protein, Omega 3 dan Omega 6 yang terkandung dalam ikan terutama banyak ditemukan pada ikan laut seperti sarden, merupakan komponen nutrisi yang penting untuk mendukung performa dan kebaikan otak.

“Sudah banyak studi yang membuktikan korelasi konsumsi ikan dengan kepintaran, karena ikan merupakan makanan sarat akan nutrisi baik untuk otak dan terbukti konsumsi ikan dapat membuat anak pintar,” kata Prof Ali.

STEVY WIDIA

Tags: ABC Sobat CerdasIndonesia mengajarProgramme for International Student Assessment (PISA)Sarden ABC
Previous Post

Sun Life Ajak Generasi Muda Jalani Pola Hidup Sehat

Next Post

TCash Luncurkan Program Poin Jajan TCash

Related Posts

Amartha Cendekia
News

Perbanyak Kuota Penerima Beasiswa, Amartha Gandeng Indonesia Mengajar

15 Maret 2023
0
Indosat Ooredoo Kirim Karyawan Mengajar Ke Daerah Terpencil
Headline

Indosat Ooredoo Kirim Karyawan Mengajar Ke Daerah Terpencil

27 Juli 2017
0
Load More
Next Post
Di Tahun Ketiga TCASH Jangkau Lebih dari 75.000 Merchant Outlets di Indonesia

TCash Luncurkan Program Poin Jajan TCash

Peraih Grammy Israel Houghton Tampil di Indonesia Gospel Festival 2018

Peraih Grammy Israel Houghton Tampil di Indonesia Gospel Festival 2018

Forum WCCE Ingin Setara Seperti G20

Forum WCCE Ingin Setara Seperti G20

Discussion about this post

Recent Updates

Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version