Rabu, 1 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Agoda Terapkan Strategi Connected Trip dan Inovasi AI Untuk Kebutuhan Wisatawan Modern

21 Agustus 2025
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Agoda Terapkan Strategi Connected Trip dan Inovasi AI Untuk Kebutuhan Wisatawan Modern

Senior Country Director Agoda for Indonesia Gede Gunawan. (Foto: stevywidia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Agoda mengalami pertumbuhan signifikan selama 20 tahun berdiri. Platform perjalanan digital ini telah memiliki jaringan global 6 juta lebih hotel dan akomodasi di seluruh dunia. Bahkan akomodasi Agoda di Indonesia bertumbuh 15% dibandingkan periode yang sama, Agustus 2025. Untuk meningkatkan layanan, Agoda menerapkan strategi Connected Trip dan pemanfaatan kecerdasan buatan (AI).

Senior Country Director Agoda for Indonesia Gede Gunawan mengatakan, konsep Connected Trip menjadi dasar strategi Agoda dalam menjawab kebutuhan wisatawan modern. Startegi ini menerapkan melalui satu platform, pengguna dapat memesan akomodasi, tiket pesawat, hingga aktivitas perjalanan dengan lebih mudah. Wisatawan juga menikmati diskon eksklusif, opsi pembayaran fleksibel, serta jaminan keamanan transaksi.

Baca juga :   Imam Rahmansyah dkk. : Kembangkan Marketplace Bagi Travel Agent Konvensional

“Visi Connected Trip lahir dari kebutuhan wisatawan untuk merencanakan segala sesuatu dengan cepat dan mudah, sambil tetap mendapatkan kenyamanan dan nilai tambah. Ini menjadi bagian dari evolusi Agoda menjadi platform perjalanan berbasis teknologi, ” ucapnya pada jumpa pers “Dua Dekade Agoda”, Rabu (20/8/2025) di Jakarta.

Gunawan mengungkapkan, Agoda semakin aktif mengembangkan teknologi AI untuk mendukung pelanggan sekaligus mempercepat kinerja internal. Fitur chatbot properti, ringkasan ulasan otomatis, hingga peningkatan kualitas foto membantu wisatawan mengambil keputusan lebih cepat. Selain itu, Agoda.com dan aplikasi seluler Agoda tersedia dalam 39 bahasa dan didukung oleh layanan pelanggan 24 jam.

“Semua teknologi ini kami kembangkan sendiri sebagai solusi untuk memperbaiki pengalaman pelanggan. Di sisi internal, AI mempercepat analisis data sehingga Agoda lebih gesit dalam merespons tren, ” ujarnya.

Baca juga :   Telkomtelstra Dorong Transformasi Digital Di Indonesia

Agoda, menurut Gunawan menjadikan Indonesia sebagai salah satu destinasi wisata global. Daya tarik tidak hanya pada alam, tetapi juga pengalaman petualangan menjadikan menempatkan Indonesia pada posisi pertama destinasi adrenalin di Asia Pasifik menurut Travel Trends Survey 2025. Sementara Data Scuba Deals Survey 2025 menyebut, 48% penyelam global menempatkan Indonesia sebagai destinasi impian nomor satu.

Kota-kota di Indonesia juga punya daya tarik tersendiri. Seperti Surabaya yang dinobatkan sebagai destinasi musim panas paling terjangkau di Asia dengan tarif rata-rata Rp576 ribu per malam. Kota-kota sekunder seperti Bandar Lampung, Garut, dan Dieng juga mencatat lonjakan minat hingga lebih dari 100% sepanjang 2025. Sementara Bali menempati peringkat keempat kota paling sering dikunjungi kembali di Asia dan destinasi favorit wisatawan Eropa.  Di tingkat domestik, Bali, Yogyakarta, dan Jakarta memimpin pilihan wisatawan Indonesia, diikuti Labuan Bajo, Lombok, Surabaya, Bandung, dan Makassar.

Baca juga :   Grab Rilis Fitur untuk Wisatawan

“Indonesia memiliki potensi luar biasa untuk menjadi pusat pariwisata dunia. Dengan kolaborasi erat bersama pemerintah, mitra hotel, dan komunitas lokal, kami ingin memastikan pertumbuhan ini berlangsung inklusif dan berkelanjutan. Dua puluh tahun ini baru permulaan, dan kami bangga Indonesia menjadi bagian penting dari perjalanan Agoda,” tutup Gunawan.

 

 

STEVY WIDIA

Tags: AgodaAgoda IndonesiaakomodasiHotelplatform perjalanan digitalwisatawan
Previous Post

Penetrasi Kartu Kredit Rendah, Pinjol dan BNPL Melonjak

Next Post

Instagram Map, Pengguna Punya Kendali Untuk Mengaktifkan dan Membatasi Lokasi

Related Posts

Destinasi Wisata Baru Gaet 11 juta Wisman
Headline

Tren Destinasi Wisata Sekunder Meningkat 15%, Jadi Peluang Ekonomi Baru

20 September 2025
0
Tren Kunjungan Wisata Meningkat, MOVE Luncurkan Discover ASEAN
Headline

Tren Kunjungan Wisata Meningkat, MOVE Luncurkan Discover ASEAN

9 Agustus 2025
0
Agoda
Headline

Agoda: Kalegowa Jadi Destinasi Slow Travel Terbaik di Indonesia

31 Mei 2025
0
Load More
Next Post
Instagram Stories Orang Indonesia Terbanyak di dunia

Instagram Map, Pengguna Punya Kendali Untuk Mengaktifkan dan Membatasi Lokasi

Lazada Affiliate Berdayakan Pelanggan Hingga Kreator Raih Pendapatan Yang Sepadan

Lazada Affiliate Berdayakan Pelanggan Hingga Kreator Raih Pendapatan Yang Sepadan

Telkomsel Solution Day 2025, Dorong Inovasi dan Perkuat Sinergi Lintas Ekosistem

Telkomsel Solution Day 2025, Dorong Inovasi dan Perkuat Sinergi Lintas Ekosistem

Discussion about this post

Recent Updates

Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version