Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Akhir Tahun Masa e-Commerce Berebut Hati Masyarakat

6 September 2018
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
ShopFest 2018, Pesta Belanja Online Akhir Tahun

Shopback gelar ShopFestival bersama sejumlah e-commerce di Indonesia. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Perkembangan e-commerce di Tanah Air semakin cepat. Peta persaingan pun semakin ketat. Untuk itu para pelaku e-commerce perlu melakukan berbagai strategi agar dapat merebut hati masyarakat pengguna platform belanja online.

Hal ini disampaikan Indra Yonathan Co-Founder dan Country Head of Shopback Indonesia. Menurut dia, setiap tahun di kuartal IV biasanya menjadi ‘pertarungan’ antar platform e-commerce di Indonesia untuk menggenjot transaksi. Mereka biasanya memberikan promo-promo menarik untuk menggaet hati konsumer.

“Ibarat Asian Games pada kuartal keempat para pelaku e-commerce untuk saling berkompetisi merebut hati masyarakat Indonesia berbelanja online di platform mereka,” kata Yonathan belum lama ini di Jakarta.

Untuk menengahi hal itu Shopback menggelar Shopfest 2018 untuk merangkum semua promo yang terdapat di platform e-commerce sekaligus memberi benefit tambahan kepada masyarakat yang berbelanja.

Baca juga :   Pendapatan Alibaba Naik 94%

Shopefest 2018 merupakan kali kedua diselenggarakan di Indonesia setelah tahun sebelumnya berhasil membukukan transaksi pembelian sebesar Rp600 miliar dengan rata-rata belanja Rp497.735. Transaksi pembelian ini meningkat 17% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Yonathan melanjutkan, untuk tahun ini Shopfest menaksir minat masyarakat terhadap belanja online akan lebih tinggi. Ia pun menaruh target dapat membukukan nilai transaksi Rp1,5 triliun.

“Tahun ini Shopback memprediksi rata-rata belanja masyarakat pada 15-% dibandingkan dengan 2017. Karena itu kami menargetkan nilai transaksi sebesar Rp1,5 triliun,” jelas dia.

Tiga e-commerce besar seperti Lazada, Tokopedia, dan Shopee pun mengatakan saat ini belum menjadi puncak dari perjalanan e-commerce di Indonesia. Chief Marketing Officer Lazada Achmad Alkatiri mengungkapkan sektor e-commerce masih akan berkembang di tahun-tahun mendatang dan daya beli masyarakat berbelanja via internet akan terus meningkat.

Baca juga :   Qiscus Persiapkan Solusi AI untuk Perkuat Ekosistem CX Bisnis Indonesia

“Menurut saya ini masa yang belum sampai di puncak. Mungkin tahun-tahun mendatang baru menjadi puncak e-commerce di Indonesia. Masih banyak revolusi yang bisa dikerjakan,” kata Ahmad.

“Memang benar Shopee baru mau tiga tahun. Saya sudah berkecimpung sejak 2013. Kita memprediksi e-commerce akan mencapai puncak tiga tahun kemudian. Tapi salah. E-commerce akan lebih berkembang terus,” imbuh Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar.

Itu artinya perkembangan e-commerce akan terus tumbuh dan tidak terpengaruh kondisi global yang sedang bervolatil saat ini. Sedangkan dari sisi transaksi, Vice President Credit Cards Group Bank Mandiri M Haris Budiman pun mencatat pertumbuhan penggunaan kartu kredit (credit card) untuk transaksi via internet, khususnya untuk pembayaraan e-commerce terus tumbuh. Hingga Juli tercatat pertumbuhannya mencapai 102%.

Baca juga :   Maryarakat Perlu Edukasi Tentang GNTT

“Dari total transaksi, total untuk (transaksi) porsi online itu sekitar 10 persen. Year on year pertumbuhannya sampai Juli 102 persen. Walau porsi dikit pertumbuhannya transaksi credit card untuk pembayaran e-commerce besar,” tutup Haris.

Sekadar informasi berikut tanggal-tanggal penting untuk berbelanja online:
– 9 September 2018 atau 9.9 adalah Pesta Cashback Nasional.
– 10 Oktober 2018 atau 10.10 adalah Hari Cashback Nasional.
– 11 November 2018 atau 11.11 adalah Online Revolution yang diadakan oleh Lazada.
– 12 Desember 2018 atau 12.12 adalah Hari Belanja Nasional.
– Christmas and New Year Sale.

STEVY WIDIA

Tags: bank Mandirie-commerceLazadaShopBackShopeeShopFest 2018
Previous Post

Wealth Wisdom 2018: Peran Teknologi Jadikan Hidup Penuh Makna

Next Post

UangTeman Salurkan Pinjaman Mikro Rp163 Miliar

Related Posts

Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
Blibli dan Grab Hadirkan Green Delivery, Prioritaskan Layanan Dengan Kendaraan Ramah Lingkungan
Headline

Blibli Jaga Pertumbuhan Bisnis Dengan Ekosistem Perdagangan Omnichannel

15 September 2025
0
Load More
Next Post
UangTeman Targetkan 200 Ribu Pengguna Smartphone

UangTeman Salurkan Pinjaman Mikro Rp163 Miliar

AWDA, Fintech Lending dari Astra Group dan WeLab

AWDA, Fintech Lending dari Astra Group dan WeLab

Pelaku UKM Banyak Manfaatkan Instagram Buat Berbisnis

Instagram Hadirkan IG Shopping

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version