youngster.id - Sebagai upaya untuk mengakselerasi dan memperluas digitalisasi di berbagai daerah di Indonesia, OVO berkolaborasi dengan beberapa korporasi yang memiliki jaringan luas di berbagai kota hingga daerah terpencil di pelosok Tanah Air, yaitu PT Pos Indonesia, PT Buka Mitra Indonesia (Mitra Bukalapak), dan PT Lotte Mart Indonesia.
“Sebagaimana diarahkan Presiden, kami percaya bahwa percepatan dan perluasan transaksi digital ke lebih banyak daerah di Indonesia akan menjadi daya dorong penting bagi pemulihan dan pertumbuhan ekonomi nasional ke depan. Karena itu, kombinasi kekuatan bisnis offline yang dimiliki tiga mitra tersebut dan keandalan teknologi online yang OVO miliki menjadi sangat penting agar dapat memberikan akses keuangan digital yang lebih luas bagi jutaan masyarakat Indonesia, termasuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM),” kata Karaniya Dharmasaputra, Presiden Direktur OVO dalam keterangannya (29/11/2021).
Melalui kolaborasi itu, mak OVO akan menyediakan berbagai layanan transaksi digital yang akan mempermudah masyarakat. Salah satunya adalah layanan isi saldo OVO di seluruh gerai Pos Indonesia, termasuk Pospay Agen dan aplikasi Pospay, Mitra Bukalapak, dan Lotte Mart Indonesia.
Isi saldo OVO dapat dilakukan dengan nilai minimal Rp 10.000 dengan biaya administrasi sebesar Rp 1.500 per transaksi. Caranya juga sangat mudah, cukup sampaikan ke petugas ingin melakukan isi saldo OVO, berikan nomor ponsel dan nominal pengisian saldo, lalu, ikuti petunjuk dari petugas dan selesaikan proses isi saldo.
Jaringan gerai PT Pos Indonesia dan Mitra Bukalapak sudah tersebar luas sampai ke pelosok-pelosok perdesaan dan hampir semua kecamatan di Indonesia. Saat ini, Mitra Bukalapak telah memiliki 8,7 juta mitra. Sementara itu, Lotte Mart Indonesia memiliki gerai yang tersebar di berbagai kota, termasuk di luar Pulau Jawa seperti di Medan (Sumatra Utara) dan Makassar (Sulawesi Selatan).
Sedangkan Pos Indonesia dengan infrastruktur jejaring yang dimilikinya kini telah menjangkau sekitar 24.000 titik layanan yang menjangkau 100% kota/kabupaten, hampir 100% kecamatan dan 42% kelurahan/desa, serta 940 lokasi transmigrasi terpencil di Tanah Air.
“Kami berharap, dampak positif ini dapat terus kami tingkatkan dan semakin meluas dengan adanya kolaborasi strategis antara OVO dan Pos Indonesia, Lotte Mart Indonesia, dan Mitra Bukalapak ini,” tutup Karaniya.
STEVY WIDIA
Discussion about this post