Jumat, 14 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Ambisi Adi Sarana Membangun Ekosistem Logistik

29 Juni 2023
in Headline
Reading Time: 2 mins read
bisnis logistik

Dikontribusi Bisnis Logistik, Laba Bersih Adi Sarana Armada Meningkat Tajam (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Berbagai upaya dilakukan PT Adi Sarana Armada untuk memperkuat bisnis logistik dengan meningkatkan layanan logistik untuk menjadi end-to-end solution bagi semua pelanggan mulai dari first, mid, hingga last mile logistic, terutama untuk pelanggan B2B.

“Kami akan tetap fokus dalam menjalankan strategi bisnis yang sudah kita rencanakan. Dari perkembangan yang ada, kami melihat bahwa Perseroan telah berada di jalur yang benar untuk mencapai tujuan bisnis yang sudah ditetapkan,” kata Direktur Utama Adi Sarana, Prodjo Sunarjanto, Rabu (28/6/2023).

Dalam meningkatkan fokusnya untuk membangun ekosistem logistik, sejak 2022 Adi Sarana juga terus mengembangkan Cargo Share untuk meningkatkan penetrasi ke pasar B2B. Saat  ini Cargo Share serdiri menjadi 2 bagian, yaitu: Cargo Share Logistic dan Cargo Share Technology.

Cargo Share Logistic adalah sistem teknologi perseroan yang akan berfokus pada pengembangan mid-mile logistic dan supply chain solution dengan menargetkan segmen pasar B2B. Sedangkan Cargo Share Technology akan lebih berfokus pada Transportation Management System (TMS), serta memberikan layanan dan solusi operasional logistik bagi perseroan dan pelanggan-pelanggannya.

Untuk bisa menjadi penyedia end-to-end cold chain logistic pertama di Indonesia yang melayani baik B2B maupun B2C, Adi Sarana baru-baru ini juga telah menambahkan investasi di startup bernama Coldspace yang mulai beroperasi di Januari 2023. Selain itu, Adi Sarana juga telah menggandeng Kedai Pangan, sebuah perusahaan rintisan atau startup di bawah Triputra Group menjadi salah satu pelanggan.

Baca juga :   Kedai Sayur Raih Pendanaan Seri A

Sebelumnya, melalui anak usaha Anteraja, Perseroan juga telah menjalin kerja sama dengan Droper (PT Logitek Digital Nusantara) untuk mengoptimalkan layanan kebutuhan pengiriman pelanggan. Melalui kerja sama ini, Adi Sarana telah membuka lebih dari 300 titik drop off baru Anteraja pada outlet-outlet mitra bisnis yang tergabung dalam jaringan ritel Droper di Pulau Jawa. Sehingga secara keseluruhan, Anteraja kini telah memiliki lebih dari 1.500 titik drop off di seluruh Indonesia.

Anteraja sendiri telah menunjukkan perbaikan kinerja di kuartal pertama 2023. Perbaikan kinerja ini berhasil diraih seiring fokus Perseroan untuk memiliki operasional dan profitabilitas yang lebih baik, sekaligus mengembangkan segmen  pasar lain di luar ecommerce.

Sementara itu, dalam bisnis rental, Adi Sarana telah menjadi salah satu top players yang secara konsisten mencatatkan pertumbuhan.

Baca juga :   PopIn Action, Pemindaian Gambar untuk Akselerasi Bisnis e-Commerce

“Perseroan melihat adanya prospek pertumbuhan ke depan yang konsistensi, terutama dengan pulihnya kondisi perekonomian dan akan digelarnya pemilu di tahun depan. Kedua faktor tersebut diyakini akan mendorong permintaan persewaan kendaraan dari berbagai sektor,” kata Prodjo.

Dalam bisnis penjualan kendaraan bekas yang melalui JBA Indonesia, berhasil mempertahankan posisinya sebagai market leader dengan menunjukkan penjualan yang semakin membaik. Kinerja yang semakin membaik ini terjadi antara lain karena penjualan mobil baru telah kembali ke level pra-pandemi, yang memberikan dampak positif pada permintaan mobil bekas. Ditambah lagi, semakin mahalnya harga mobil baru telah membuat mobil bekas bisa menjadi alternatif karena harganya yang lebih murah.

Baca juga :   Pendapatan Adi Sarana Tumbuh 17,2% di Kuartal I 2025, Dikontribusi Segmen Logistik

Sementara itu, bisnis retail Caroline.id juga mencatatkan pertumbuhan penjualan. Dalam hal  ini,  Perseroan  menargetkan supaya setiap showrooms bisa menghasilkan profit. (*AMBS)

 

Tags: Adi Sarana ArmadaAnterajaDroperekosistem logistikKedai Panganstartup Coldspace
Previous Post

Rayakan HUT Jakarta Dengan Wisata Dari Halte ke Halte

Next Post

Bumame Luncurkan Layanan Skrining Deteksi Kanker Berbasis microRNA Pertama di Indonesia

Related Posts

ASSA Cargoshare
News

Perkuat Bisnis Logistik Terintegrasi, Kinerja ASSA Tumbuh 21% YoY

21 Oktober 2025
0
Adi Sarana Armada
News

Pendapatan Adi Sarana Tumbuh 17,2% di Kuartal I 2025, Dikontribusi Segmen Logistik

3 Mei 2025
0
bisnis logistik
News

Dikontribusi Bisnis Logistik, Laba Bersih Adi Sarana Armada Meningkat Tajam

27 Maret 2025
0
Load More
Next Post
Bumame

Bumame Luncurkan Layanan Skrining Deteksi Kanker Berbasis microRNA Pertama di Indonesia

Petani rumput laut Sabu Raijua

FedEx Tingkatkan Ekonomi Biru Berkelanjutan Petani Rumput Laut Sabu Raijua

Kantor baru HaluApp

HaluApp, Platform Bagi Komunitas Kreator ACG Besutan Anak Muda Surabaya

Discussion about this post

Recent Updates

Indonesia Jadi Ekonomi Digital Terbesar di Asia Tenggara, Nilainya Capai US$100 Miliar GMV

Indonesia Jadi Ekonomi Digital Terbesar di Asia Tenggara, Nilainya Capai US$100 Miliar GMV

14 November 2025
Tren Gen AI Diproyeksi Segera Masuk Ke Segmen Smartphone Dengan Harga Terjangkau

Tren Gen AI Diproyeksi Segera Masuk Ke Segmen Smartphone Dengan Harga Terjangkau

14 November 2025
Menperin Dorong Gerakan Startup Digital Untuk Generasi Muda

Percepat Transformasi Ekonomi Digital Pemerintah Harus Berkolaborasi Dengan Startup

14 November 2025
Hypernet

Perkuat Keamanan Siber, Hypernet dan Fortinet Kolaborasi Lewat SOC as a Service

14 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Indonesia Jadi Ekonomi Digital Terbesar di Asia Tenggara, Nilainya Capai US$100 Miliar GMV

Indonesia Jadi Ekonomi Digital Terbesar di Asia Tenggara, Nilainya Capai US$100 Miliar GMV

14 November 2025
Tren Gen AI Diproyeksi Segera Masuk Ke Segmen Smartphone Dengan Harga Terjangkau

Tren Gen AI Diproyeksi Segera Masuk Ke Segmen Smartphone Dengan Harga Terjangkau

14 November 2025
Menperin Dorong Gerakan Startup Digital Untuk Generasi Muda

Percepat Transformasi Ekonomi Digital Pemerintah Harus Berkolaborasi Dengan Startup

14 November 2025
Hypernet

Perkuat Keamanan Siber, Hypernet dan Fortinet Kolaborasi Lewat SOC as a Service

14 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version