Selasa, 7 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Bantu Penjualan Para Mitranya, Lazada Hadirkan Beragam Fitur Inovatif

16 Mei 2024
in Headline
Reading Time: 3 mins read
Lazada

Lazada Klaim Hemat Konsumsi Listrik dan Emisi GRK Sebesar 40% (Foto: Ilustrasi)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Untuk mendukung transisi bisnis yang mulus dari offline ke online dan mendorong penjualan, Lazada membekali penjual dengan teknologi AI dan solusi digital yang canggih.

Chief Business Officer Lazada Indonesia, Stefan Winata mengatakan, dengan dukungan teknologi canggih dan terkini yang ada, pihaknya akan terus memperbarui dan menghadirkan fitur-fitur untuk membantu para brand dan penjual lokal mengembangkan bisnisnya di platform kami.

“Lazada sendiri, khususnya Indonesia terus mencatat pertumbuhan jumlah wirausahawan digital yang memang serius ingin mengembangkan bisnisnya di platform kami, dan ini mendorong kami untuk terus menghadirkan fitur dan solusi inovatif untuk brand dan penjual lokal di Lazada,” kata Stefan, dikutip Kamis (16/5/2024).

Laporan Lazada dengan Synagie dan GroupM menunjukkan bahwa pasca pandemi, eCommerce menghadirkan peluang berharga bagi penjual di Asia Tenggara untuk mengembangkan bisnis mereka. Asia Tenggara sendiri diperkirakan akan memiliki 400 juta pengguna eCommerce pada tahun 2025.

Meski demikian, di tengah situasi ekonomi yang sulit, biaya hidup menjadi perhatian utama konsumen. Laporan dari Euromonitor pada tahun 2023 menunjukkan kekhawatiran konsumen global (74%) terhadap meningkatnya harga barang kebutuhan sehari-hari. Tekanan ekonomi ini juga mendorong banyak konsumen (44%) untuk menabung.

Baca juga :   Lazada Hadirkan Diskon Hingga 90%

Untuk menjawab tantangan ini secara efektif, penjual harus mampu menyediakan pilihan harga terbaik agar pembeli dapat memaksimalkan anggaran belanja online. Di saat yang bersamaan, penjual harus bisa menawarkan kemudahan dan kenyamanan pembelian melalui pengalaman belanja yang dipersonalisasi.

Diklaim Stefan, fitur-fitur komprehensif yang tersedia di Lazada mampu meningkatkan visibilitas dan jangkauan produk ke pembeli, sehingga mendorong pembeli untuk berbelanja dari penjual baru.

Adapun ke-5 fitur inovatif yang dihadirkan Lazada untuk mendukung kinerja para penjuala adalah, pertama Fitur Promosi Lazada. Promosi merupakan salah satu cara terbaik untuk menarik perhatian dan membantu memaksimalkan anggaran pembeli melalui penawaran yang lebih baik atau terbatas.

Penjual dapat memberikan diskon menarik melalui Flash Sale dan Voucher Toko untuk berinteraksi dengan pelanggan, meningkatkan penjualan, dan membangun loyalitas terhadap merek.

Kedua, Diskon LazKoin. LazKoin mendorong interaksi pengguna, memberikan keuntungan dengan diskon dan hadiah eksklusif untuk pengguna, serta meningkatkan visibilitas produk dan mendorong traffic dan penjualan di toko penjual.

Baca juga :   Leonika Sari Njoto Boedioetomo : Membantu Masyarakat Melakukan Donor Darah Secara Rutin

Dalam festival belanja Ramadan 2024, Lazada Indonesia mengalami peningkatan pesanan dengan menggunakan LazKoin sebesar 21 kali lipat secara year-on-year (YoY). Hal ini menunjukkan bahwa konsumen semakin pandai memanfaatkan promosi.

Ketiga, Program Gratis Ongkir Spesial Lazada. Dengan voucher gratis ongkir, penjual dapat menarik perhatian calon pembeli, meningkatkan rata-rata pembelian, mengurangi produk yang tidak dibeli di keranjang, serta meningkatkan loyalitas pelanggan.

Menurut hasil riset Lazada, gratis ongkir menjadi salah satu dari empat faktor utama yang mendorong pembelian, selain penempatan produk, foto, dan penawaran. Hasil survei menunjukkan bahwa 46% pembeli memilih opsi gratis ongkir saat menjelajahi aplikasi.

Keempat, Promosi Berbayar Lazada. Dengan rangkaian solusi Lazada, penjual dapat meningkatkan visibilitas brand kepada pembeli, meraih hasil kampanye yang optimal, dan mendapatkan dukungan penting dalam menjelajahi lanskap eCommerce untuk kesuksesan yang berkelanjutan.

Pada 2024, lebih dari 600 ribu penjual di seluruh wilayah Asia Tenggara telah menggunakan Promosi Berbayar Lazada dan mendapatkan keuntungan atas investasi (return on investment – ROI) hingga 10 kali lipat.

Kelima, Sponsored Discovery atau promosi produk secara khusus menargetkan calon pembeli dengan meningkatkan visibilitas toko di pencarian Lazada serta penempatan rekomendasi.

Baca juga :   Tingkatkan Keamanan Belanja Online, Lazada Gandeng BWT

Merujuk pada data yang menunjukkan 94% pelanggan membeli produk dari kolom ‘Pencarian’ dan 71% pelanggan membeli dari hasil ‘Rekomendasi’, solusi ini menjadi fitur yang kuat dalam menjangkau audiens yang tepat.

Sponsored Affiliates atau promosi afiliasi memanfaatkan jaringan mitra afiliasi media dan KOL Lazada yang luas untuk memastikan jangkauan calon pembeli yang luas di luar platform.

Partisipasi dalam Festival Belanja Lazada. Selama Festival Belanja Online Akhir Tahun 12.12 Lazada pada Desember 2023, para penjual lokal di seluruh Asia Tenggara mengalami peningkatan penjualan sebanyak lima kali lipat dalam 12 jam pertama festival belanja. Sementara penjual produk elektronik mengalami peningkatan sembilan kali lipat dibandingkan hari biasa.

Dengan berpartisipasi dalam festival belanja Lazada, penjual diberikan peluang besar untuk mendapatkan visibilitas di kalangan konsumen dengan minat belanja tinggi, dan mendukung terjadinya peningkatan penjualan yang signifikan bagi penjual.

“Para penjual dapat menggunakan berbagai fitur untuk meningkatkan performa toko mereka di eCommerce,” tutup Stefan.

 

STEVY WIDIA

Tags: Diskon LazKoinFitur Promosi LazadaLazadaProgram Gratis Ongkir Spesial LazadaPromosi Berbayar LazadaSponsored Discovery
Previous Post

NTT DATA Memperluas Platform Jaringan Pusat Data di Indonesia

Next Post

Menilik Web3 Sebagai Transformasi Industri Gaming Terbaru

Related Posts

Lazada Dukung Konsumen Indonesia Cerdas Dalam Berbelanja
News

Lazada Dukung Konsumen Indonesia Cerdas Dalam Berbelanja

9 September 2025
0
Lazada Perkuat Kanal Beauty Enthusiast Dengan Ragam Jenama Parfum
Headline

Lazada Perkuat Kanal Beauty Enthusiast Dengan Ragam Jenama Parfum

9 Agustus 2025
0
Lazada Hadirkan Layanan Berbasis GenAI, Bantu Konsumen Berburu Diskon
Headline

Lazada Hadirkan Layanan Berbasis GenAI, Bantu Konsumen Berburu Diskon

30 Juli 2025
0
Load More
Next Post
Web3 Gaming

Menilik Web3 Sebagai Transformasi Industri Gaming Terbaru

sea

sea Bukukan Pendapatan Sebesar US$3,7 Miliar pada Kuartal Pertama 2024

AGAO

Garap Pasar Indonesia, AGAO Luncurkan Sepeda dan Skuter Tenaga Surya

Discussion about this post

Recent Updates

RRQ dan EVOS Divine Wakili Indonesia di FFWS Global Finals Jakarta 2025

RRQ dan EVOS Divine Wakili Indonesia di FFWS Global Finals Jakarta 2025

7 Oktober 2025
Kompetisi Riset Nasional 2025, Dukung Riset Akademik Berbasis Data bagi Mahasiswa Indonesia

Kompetisi Riset Nasional 2025, Dukung Riset Akademik Berbasis Data bagi Mahasiswa Indonesia

7 Oktober 2025
Gambar Dibuat AI

Mayoritas Orang Indonesia Nyman dengan Gambar Dibuat AI

6 Oktober 2025
AnyMind Group

AnyMind Group: Konten Video Pendek Jadi Strategi Utama Membangun Kesadaran Merek

6 Oktober 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
RRQ dan EVOS Divine Wakili Indonesia di FFWS Global Finals Jakarta 2025

RRQ dan EVOS Divine Wakili Indonesia di FFWS Global Finals Jakarta 2025

7 Oktober 2025
Kompetisi Riset Nasional 2025, Dukung Riset Akademik Berbasis Data bagi Mahasiswa Indonesia

Kompetisi Riset Nasional 2025, Dukung Riset Akademik Berbasis Data bagi Mahasiswa Indonesia

7 Oktober 2025
Gambar Dibuat AI

Mayoritas Orang Indonesia Nyman dengan Gambar Dibuat AI

6 Oktober 2025
AnyMind Group

AnyMind Group: Konten Video Pendek Jadi Strategi Utama Membangun Kesadaran Merek

6 Oktober 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version