Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Bekraf Kreatifood Expo, Hubungkan Pelaku Usaha Kuliner dan Pasar

19 Juli 2019
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
Bekraf Kreatifood Expo, Hubungkan Pelaku Usaha Kuliner dan Pasar

Bekraf gelar Kreatifood Expo di Surabaya. (Foto: istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Pelaku bisnis kuliner terus bertumbuh di seluruh Indonesia. Untuk mendukung hal itu, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyelenggarakan Kreatifood Expo di Surabaya, Jawa Timur. Acara ini sekaligus menghubungkan pelaku usaha kuliner kepada kanal distribusi ekspor.

Yuana Rochma Astuti Direktur Pengembangan Pasar Dalam Negeri Deputi Pemasaran Bekraf menjelaskan, Bekraf menginisiasi Kreatifood sejak 2016. Tahun ini, sosialisasi di 10 kota besar menghasilkan 144 pelaku usaha yang pameran di Surabaya, akhir pekan lalu. Kategori pameran terbagi dalam zona ready to eat, ready to drink, food service, dan food ingredients.

“Pamerna ini adalah tempat pemasaran sekaligus menghubungkan pelaku usaha kuliner ke jalur pemasaran baik dalam maupun luar negeri,” kata Yuana dalam keterangannya, Jumat (19/7/2019).

Baca juga :   Bekraf Ingin Startup Lokal Siap Melawan Startup Luar

Sejalan dengan program Food Startup Indonesia, pameran yang digelar pada 12-14 Juli 2019 di Surabaya ini membukukan transaksi lebih dari Rp 1 miliar. “Semoga subsektor kuliner menyumbang pertumbuhan ekonomi kreatif terbesar, selain itu sebagai wujud intervensi pemerintah,” ujar Yuana.

Bekraf juga meningkatkan kapasitas pelaku ekonomi dengan lokakarya tentang investasi, kesiapan ekspor, serta pengembangan kapasitas produksi. Pameran juga menambahkan peluang investasi baru untuk modal non-perbankan.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat kontribusi subsektor kuliner terhadap Produk Dometik Bruto (PDB) ekonomi kreatif merupakan yang tertinggi pada 2016, mencapai 41,4%. Tahun itu, nilai ekspor kuliner juga sebesar US$ 1,206 miliar, mengalami peningkatan sebesar 6,92% dari 1,179.

Baca juga :   Kreatifood 2018 Roadshow di 10 Kota

STEVY WIDIA

Tags: Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)Kreatifood Expousaha kuliner
Previous Post

Mahasiswa Unika Atmajaya Kembangkan Robot Pendeteksi Gempa

Next Post

Investree Salurkan Rp2,11 Triliun Hingga Juli 2019

Related Posts

Mingan - Ayam Geprek Express
News

Berkat Promosi Digital, Usaha Kuliner Ini Sukses Tingkatkan Omzet

17 Desember 2023
0
gofood
Analyze

Ini 8 Tips Jitu Jualan Kuliner Online Agar Makin Laris Manis

23 Maret 2023
0
Pekan Jajan
Headline

100 Startup Kuliner Lolos Ke Demoday FoodStartup Indonesia 2021

5 Juli 2021
0
Load More
Next Post
Investree Salurkan Rp2,11 Triliun Hingga Juli 2019

Investree Salurkan Rp2,11 Triliun Hingga Juli 2019

Bukalapak Buka Learning Center untuk Akselerasi Ekonomi Digital di UnPam

Bukalapak Buka Learning Center untuk Akselerasi Ekonomi Digital di UnPam

Pertumbuhan Transaksi Ralali Naik 3000% di 2017

Ralali Gandeng Fintech Salurkan Kredit Bagi 200 UMKM

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version