Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Bekraf Pinang Perbankan Untuk Permodalan Pelaku Ekonomi Kreatif

21 Februari 2017
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Bekraf Pinang Perbankan Untuk Permodalan Pelaku Ekonomi Kreatif

Fadjar Hutomo Deputi Akses Permodalan Bekraf pada program Bekraf Financial Club (BFC). (Foto: Bekraf/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyelenggarakan program Bekraf Financial Club (BFC) dengan mempertemukan pelaku ekonomi kreatif dan sumber modal dari perbankan. Program ini bertujuan memberikan pemahaman kepada perbankan mengenai model bisnis ekonomi kreatif.

Diacara BFC 2017 kali ini turut menghadirkan pelaku ekonomi kreatif dari 16 sub sektor dan mengundang perbankan sebagai peserta. Perwakilan pelaku ekonomi kreatif akan memaparkan secara rinci sub sektor yang digelutinya dengan model pembiayaan yang diharapkan bisa didapat dari perbankan. Selain itu perbankan dapat membuat skema pembiayaan yang sesuai bagi pelaku ekonomi kreatif.

“Kami berharap, perbankan akan lebih memahami model bisnis ekonomi kreatif dari dua sub sektor tersebut dan mempunyai keyakinan untuk menyalurkan pembiayaan yang sesuai, baik melalui pinjaman maupun kredit,” ucap Fadjar Hutomo Deputi Akses Permodalan Bekraf Selasa (21/2/2017) di Arion Swiss Bell Hotel kawasan Kemang Jakarta Selatan.

Baca juga :   UMKM Kreatif Bisa Berjualan di Stasiun MRT

Sementara Ody Mulya, pendiri perusahaan film Maxima Pictures sebagai salah satu narasumber dari sub sektor film mengungkapkan bahwa perbankan perlu mengetahui kelayakan film yang bisa dibiayai.

Lebih lanjut, kata dia menyebutkan jika produser berperan dalam mempromosikan dan menjual film. Terkait hal ini, produser bisa mempekerjakan pihak ketiga untuk mencari sponsor dan mendukung pembiayaan film.

“Rantai bisnis film dari produser dan pihak luar pencari sponsorship, misalnya marketing film,” ujar Ody.

Sedangkan Ardian Elkana, Ketua Asosiasi Industri Animasi dan Konten Indonesia (AINAKI) berpendapat bahwa satu film animasi bisa menggandeng 30 orang animator.

“Sub sektor animasi bekerjasama dengan pihak asing untuk menghasilkan karya bersama saat co-production. Waktu produksi bisa mencapai 12 bulan dan co-production 18 bulan,” ucapnya.

Nota Kesepahaman

Baca juga :   Traveloka Travel the World Fair 2024 Buka Peluang Travelers Bertemu Ji Chang Wook

Pada kesempatan tersebut Bekraf turut menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT Bank BNI Syariah di Hotel Arion Swiss Bell. MoU ini adalah kesepakatan Bekraf dengan BNI Syariah untuk bekerjasama dalam pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan bagi pengembangan usaha pelaku ekonomi kreatif.

“Penandatanganan MoU ini bertujuan menggalang sinergi dan potensi Bekraf dan BNI Syariah, yaitu BNI Syariah memberikan layanan pemberian pembiayaan kepada pelaku usaha ekonomi kreatif dibawah binaan Bekraf dan Bekraf menyediakan edukasi terkait akses perbankan syariah kepada pelaku usaha ekonomi kreatif,” ungkap Kepala Bekraf Triawan Munaf.

MoU ini ditandatangani oleh Kepala Bekraf Triawan Munaf dan Direktur Utama BNI Syariah Imam Teguh Saptono. Kerjasama terkait penyediaan produk dan jasa layanan perbankan antara Bekraf dan BNI Syariah yang berlaku satu tahun sejak ditandatangani ini, diharapkan saling menguntungkan kedua belah pihak.

Baca juga :   Bekraf Targetkan 60 Juta Penonton Bioskop

FAHRUL ANWAR

Tags: Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)Bekraf Financial Club (BFC)BNI Syariahpelaku ekonomi kreatifpermodalan
Previous Post

Twitter Bantu Pemerintah Tingkatkan Literasi Digital

Next Post

Maksimalkan Koperasi dan UKM di Sektor Pariwisata

Related Posts

Koinworks
Headline

Dapat Kucuran Dana Dari Lendable Inc, Koinworks Siap Salurkan Modal Bagi UKM Digital Indonesia

18 September 2021
0
KoinWorks Distribusikan Surat Utang Negara
Headline

Tambah Akses Pendanaan, Cashlez Gandeng KoinWorks

31 Juli 2021
0
TaniHub x eFishery
Headline

Kredivo Gandeng eFishery, Perluas Penyaluran Kredit Produktif untuk UKM

7 Juli 2021
0
Load More
Next Post
Maksimalkan Koperasi dan UKM di Sektor Pariwisata

Maksimalkan Koperasi dan UKM di Sektor Pariwisata

Bank Indonesia Luncurkan E-Infaq , Sedekah Non-Tunai

Bank Indonesia Luncurkan E-Infaq , Sedekah Non-Tunai

Mercedes-Benz Indonesia Buka Program Beasiswa

Mercedes-Benz Indonesia Buka Program Beasiswa

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version