Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Belanja Produk JD.ID di Atas Pesawat Citilink

24 Februari 2018
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Belanja Produk JD.ID di Atas Pesawat Citilink

Launching The New Way of Shopping Experience, JD.ID dan Citilink. (Foto: Fahrul Anwar/Youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Citilink Indonesia hadirkan layanan belanja online atau Citilink Store bagi para penumpangnya. Layanan belanja online ini merupakan hasil kolaborasi dari platform e-commerce JD.ID dan Aerofood ACS Garuda Indonesia.

“Tentunya hal ini merupakan sebagai salah satu bentuk usaha kami untuk mempermudah penumpang terutama dalam barbelanja. Kalau biasanya penumpang membeli saat di pesawat, sekarang bisa berbelanja, sebelum di pesawat, ” kata Benny Rustanto, Vice President Cargo and Ancillary Citilink Indonesia pada launching bertajuk “The New Way of Shopping Experience” baru-baru ini di Jakarta.

Benny menambahkan, selain memberikan kemudahan bagi penumpang saat berbelanja dan menyediakan waktu berbelanja lebih leluasa.

“Jadi dengan layanan Citilink Store penumpang bisa mendapat manfaat harga lebih baik, jaminan produk yang berkualitas dan pengantaran barang kapan pun serta di manapun,” ucapnya.

Baca juga :   JD.ID Perkuat Strategi O2O Dengan Perbanyak Gerai JD HUB

Menurut Benny, cara layanan belanja melalui online antara ecommerce dengan maskapai penerbangan baru pertama kali hadir di Indonesia. Menurut dia, ada beberapa alasan mengapa Citilink berkolaborasi dengan JD.ID dan juga Aerofood ACS.

“Pemilihan platform e-commerce JD.ID sendiri karena platform tersebut menjanjikan kualitas barang yang terbaik dan juga original. Sebab, dua hal itu penting bagi para penumpang Citilink. Sedangkan, pemilihan Aerofood ACS sendiri lantaran perusahaan ini merupakan unit usaha yang telah memiliki infrastruktur penerbangan yang lebih luas dan lengkap, ” imbuhnya.

Head Marketing JD.ID, Demmy Indranugroho mengatakan kolaborasi ini merupakan sebuah inovasi bagi platform e-commerce sendiri. Dengan kata lain, ia menjelaskan bgi para penumpang nantinya bisa mendapat berbagai jenis kategori barang yang lebih banyak.

Baca juga :   Jangkau Pasar Global, Pineappleshoes Dipasarkan Secara Online

“Karena melihat pengalaman sebelumnya, dulu kalau hanya on board barang yang disediakan itu terbatas. Sekarang dengan kolaborasi ini barangnya akan lebih banyak variasinya, dan kategorinya,” ucapnya.

Menariknya, Demmy menyampaikan, program layanan ini juga ditargetkan dan berlaku untuk penerbangan internasional. Bahkan target yang bisa dicapai melalui layanan ini bisa memberikan sumbangan sebesar Rp 10 miliar per bulan hingga akhir tahun 2018 terhadap pemasukan Citilink.

Untuk diketahui, saat ini Citilink sendiri telah memiliki 65 rute penerbangan dengan frekusinya mencapai 268 penerbangan perhari. Tercatat, ada 32 kota dan regional di Indonesia yang mendapat layanan penerbangan dengan jumlah penumpang mencapai 12,5 juta sepanjang 2017.

Baca juga :   Digitalisasi BUMDes Terus Meluas

FAHRUL ANWAR

Tags: CitilinkJD.IDpenerbangan internasional
Previous Post

Nakama, Beri Edukasi Bisnis Online Pada LPKA

Next Post

MVP Pictures Siapkan 8 Produksi Film di 2018

Related Posts

startup
Headline

Dalam 2 Tahun Terakhir, 11 Startup Indonesia Gulung Tikar

31 Desember 2024
0
tiket-com
News

Wisata Luar Negeri Makin Digemari, tiket.com Terus Perkuat Lini Penerbangan Internasional

3 Juli 2023
0
JD.ID Catat Rekor Kenaikan Jumlah Transaksi di 12.12 Akhir Tahun
news

JD.com Juga Tutup Layanan di Thailand

31 Januari 2023
0
Load More
Next Post
MVP Pictures Siapkan 8 Produksi Film di 2018

MVP Pictures Siapkan 8 Produksi Film di 2018

Lion Parcel Berkolaborasi dengan Pos Indonesia

Lion Parcel Berkolaborasi dengan Pos Indonesia

Demi Memajukan UKM Indonesia, Bukalapak Gelar Pelatihan UKM di Palembang

Bukalapak Siapkan Fitur Katalog Online Berbasis Kode QR

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version