youngster.id - Bukalapak akan meluncurkan katalog online berbasis kode QR. Teknologi ini akan ditampilkan pada ajang Internasional Indonesia Motor Show (IIMS) 2018. Para pengunjung IIMS bisa memindai kode QR yang tertempel di setiap booth dan akan muncul daftar produk yang dijual di booth tersebut.
“Bukalapak sedang moving dari e-commerce menjadi perusahaan teknologi. Kami perkenalkan program pembelian offline dengan metode online,” Bayu Syerli, VP of Marketing Bukalapak.
Menurut VP of Marketing Bukalapak, Bayu Syerli, hal ini akan membuat proses transaksi lebih mulus. Pengunjung tak perlu memeriksa sendiri satu per satu barang secara manual di tiap booth untuk mengetahui produk apa saja yang dijual.
Pada intinya, Bukalapak ingin memaksimalkan aktivitas jual beli di IIMS 2018 agar terintegrasi dengan layanan e-commerce tersebut.
Bayu juga mengumumkan bahwa pihaknya ikut menjadi partner resmi penjualan tiket IIMS 2018. Pengunjung tak lagi diberikan tiket secara fisik, melainkan menggunakan gelang yang telah mendukung teknologi Near Field Communication (NFC). “Orang tak perlu lagi verifikasi ketika masuk karena gate akan otomatis membaca hilir mudik traffic,” ucapnya.
Keikutsertaan Bukalapak menghadirkan program teknologi tak lepas dari peran mereka sebagai sponsor utama pada IIMS 2018. “Saat ini 75% pengguna Bukalapak berjenis kelamin laki-laki. Kategori hobi termasuk dalam tiga besar, termasuk mobil dan motor, modifikasi, dan sebagainya,” tutur Bayu.
STEVY WIDIA
Discussion about this post