Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Berkat e-Commerce Produk Indonesia Lebih Mudah Mendunia

18 Oktober 2017
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
e-Dagang Bisa Meratakan Kesejahtaraan Masyarakat

Suasana Indonesia E-commerce Summit & Expo 2016. (Foto: Ilustrasi/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Kegiatan ekonomi saat ini, termasuk di dalamnya investasi, lebih mengarah pada e-commerce dan transaksi berbasis online. Bahkan berkat e-commerce produk dalam negeri Indonesia bisa dikenal pasar dunia. Demikian disampaikan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong.

“Dengan e-commerce, produk dan jasa kita bisa diglobalkan, diinternasionalkan dengan sangat mudah,” kata Lembong dalam Seminar Trade, Tourism, Investment, di ICE BSD, Tangerang, Banten belum lama ini.

Thomas menuturkan, kemudahan tersebut dibuktikan dengan cara pemasaran produk atau jasa yang hanya tinggal dipasangkan atau di-upload pada satu laman atau media sosial tanpa harus menawarkan dengan datang ke negara yang menjadi tujuan pemasaran.

“Dengan sekali pasang laman di Facebook (FB), Instagram (IG), internet langsung bisa dilihat oleh dua miliar orang di dunia. Internet jadikan dunia enggak kenal batas,” jelas mantan Menteri Perdagangan ini.

Baca juga :   Blibli Gandeng MoEngage Untuk Tingkatkan Loyalitas Pelanggan

Menurut Thomas, dengan kekuatan teknologi informasi berbasis internet, maka menjadi keuntungan bagi pelaku e-commerce untuk memasarkan produknya dengan mudah.

Pada tahun 2014 nilai transaksi e-commerce di Indonesia baru mencapai US$ 12 miliar. Kalau dibandingkan dengan Amerika yang sudah US$ 300 miliar, atau bahkan Tiongkok yang sudah US% 430 miliar, Indonesia masih jauh. Namun pemerintah menargetkan pada tahun 2020 nilai itu akan mencapai US$ 130 miliar.

 

STEVY WIDIA

Tags: e-commerceKepala BKPM Thomas LembongProduk Lokal
Previous Post

Google Beri Kepribadian Pada Asisten Virtual

Next Post

Ekonomi Kreatif Sumbang Rp852,2 Triliun ke PDB

Related Posts

Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
Blibli dan Grab Hadirkan Green Delivery, Prioritaskan Layanan Dengan Kendaraan Ramah Lingkungan
Headline

Blibli Jaga Pertumbuhan Bisnis Dengan Ekosistem Perdagangan Omnichannel

15 September 2025
0
Load More
Next Post
Ekonomi Kreatif Sumbang Rp852,2 Triliun ke PDB

Ekonomi Kreatif Sumbang Rp852,2 Triliun ke PDB

TelkomGroup dan Taspen Sepakati Pengembangan dan Implementasi Digitalisasi Pelayanan Pembayaran Pensiun

Taspen Gandeng Telkom Untuk Digitalisasi Layanan

Pengusaha Pemula Harus Berbasis Teknologi Inovasi

Kemristek Dikti Siapkan Anggaran Rp100 Miliar Untuk Startup

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version