youngster.id - Fabelio.com, e-commerce khusus produk-produk furnitur kreasi lokal mengalami pertumbuhan dengan kenaikan penjualan hingga tiga kali dan mencapai dari 10.000 unit. Pertumbuhan ini pun juga memberikan dampak positif pada pengrajin rekanan yang meningkat sebesar 80%.
“Misi kami tidak hanya ingin menaikkan jumlah penjualan tetapi juga memperbaiki dan meningkatkan perekonomian para pengrajin furnitur rekanan kami. Dengan meningkatkan penjualan secara otomatis permintaan kami kepada pengrajin furnitur rekanan juga akan meningkat,” kata Christian Sutardi Co Founder Fabelio.com kepada media, Selasa (11/12/2018) di Jakarta.
Dengan semangat untuk memberikan perubahan ekonomi bagi semua pengrajin furnitur lokal yang memproduksi furnitur berkualitas , Fabelio kembali berpartisipasi di Harbolnas 12.12. Untuk ajang ini, e-commerce ini memberikan potongan harga spesial yang dimulai pada tanggal 8 Desember hingga 12 Desember 2018 dan berlaku untuk semua produk baik di website maupun showroom.
Menurut Christian, jika dilihat dari kampaye 11.11 dimana terjadi peningkatan penggunaan pengrajin furniture sebesar 80%, maka pada Harbolnas 12.12 mereka berharap jauh lebih besar lagi.
“Kami menargetkan akan terjadi kenaikan sebesar 100% untuk penggunaan pengrajin furnitur rekanan kami” ujar Christian.
Dengan peningkatan itu, maka Fabelio juga melakukan ekspansi. Saat ini Fabelio.com meresmikan tiga experience center terbarunya di kawasan Kebon Jeruk, Bintaro, dan Gajah Mada, dan guna memberikan kemudahan bagi konsumen yang ingin melihat produk sebelum membeli.
Kelebihan dari experience center ini adalah sebelum memutuskan membeli, konsumen dapat memeriksa dan melihat barang yang akan dibeli secara personal. Meskipun dapat penelusuran barang dapat diakses secara leluasa di Fabelio.com, konsumen merasa perlu untuk berkunjung ke showroom untuk melihat dan menyentuh furnitur pilihannya sebelum membeli, mendapatkan service yang sangat personal, sehingga process pembelian dan pengiriman pun akan selalu di bantu dan diperhatikan oleh tim Fabelio.com.
“Kami melihat besarnya antusias konsumen mendatangi showroom kami untuk melihat secara langsung furnitur yang ingin mereka beli. Memegang atau duduk di kursi yang mereka inginkan adalah sebuah pengalaman yang dibutuhkan untuk memastikan pilihan sebelum membeli barang yang diinginkan. Hal ini yang membuat kami yakin untuk menambah tiga experience center baru untuk memberikan kemudahan bagi konsumen. Ketiga experience center ini menambah jumlah gerai offline Fabelio.com menjadi 11 yang tersebar di Jabodetabek dan Bandung,” tambah Christian.
Dengan perluasan ini dia berharap untuk dapat menjangkau dan melayani konsumen lebih luas lagi tidak hanya di Jabodetabek dan Bandung. Bahkan dia mengungkapkan nanti showroom Fabelio.com akan hadir di seluruh kota besar di pulau Jawa.
“Tidak hanya terfokus di pulau Jawa, kami pun akan segera hadir di Medan, Palembang, Makasar, Bali dan Balikpapan,” pungkas Christian.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post