Jumat, 23 April 2021
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Bisnis Digital Telkomsel Tumbuh 46,7%

2 September 2016
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
0
Bisnis Digital Telkomsel Tumbuh 46,7%

Adita Irawati Vice President Corporate Communications Telkomsel . (Foto: dok.Telkomsel/Youngsters.id)

youngster.id - Telkomsel terus mengubah diri untuk menjadi perusahaan digital. Alhasil bisnis digital Telkomsel di semester pertama tahun 2016 tumbuh 46,7 % jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Pertumbuhan ini memberikan kontribusi pada total pendapatan Telkomsel sebesar 34,6 %.

“Kami tetap fokus membangun ekosistem digital, di antaranya dengan terus menggelar infrastruktur jaringan secara agresif, terutama BTS berbasis teknologi mobile broadband,” kata Adita Irawati Vice President Corporate Communications Telkomsel baru-baru ini.

Dia mengungkapkan, pada 6 bulan pertama 2016, penggunaan perangkat 3G dan 4G di jaringan Telkomsel telah naik 45,7 %. Kini, Telkomsel memiliki lebih dari 70 juta pelanggan data. Sebanyak 6 juta di antaranya adalah pelanggan 4G. Selain jumlah pelanggan yang bertambah, penggunaan layanan data juga bertambah sebesar 82,7 %.

“Kami pun menyediakan berbagai pilihan solusi layanan digital untuk melayani kebutuhan digital lifestyle pelanggan dan masyarakat Indonesia.”

Penggunaan layanan digital Telkomsel juga tumbuh sebesar 43,2 %. Beberapa layanan digital yang disediakan oleh Telkomsel antara lain adalah digital advertising, pembayaran digital berupa T-Cash, dan layanan M2M (Machine-to-Machine) seperti T-Drive dan T-Bike.

Adita menekankan bahwa kedepan, Telkomsel akan fokus pada 3 hal, yaitu Device (perangkat), Network (jaringan) dan Application (aplikasi).

Untuk memperkenalkan layanan digital mereka lebih lanjut pada masyarakat, Telkomsel mengadakan digital lifestyle booth di ajang Communic Indonesia 2016 yang diadakan pada tanggal 31 Agustus – 3 September di Jakarta International Expo Kemayoran.

STEVY WIDIA

Tags: Adita Irawati Vice President Corporate Communications TelkomselBisnis digitalCommunic Indonesia 2016PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel)

Berita Terbaru

Sumsel Modern Broadband Province

Akselerasi Digitalisasi Melalui Jaringan 100% Fiber Optic, Telkom Resmikan Sumsel Modern Broadband Province

22 April 2021
0
Huawei Indonesia

Huawei Targetkan Bangun 100 Ribu SDM Talenta Digital di Indonesia

22 April 2021
0
Tanihub Group NFC

TaniHub Group Kini Punya Fasilitas Sentra Penyimpanan Produk Pertanian Terlengkap

22 April 2021
0
Acer Nitro 5

Acer Nitro 5, Laptop Produktif Dengan Harga Terjangkau

22 April 2021
0
blibli travel

Blibli Luncurkan Program Akselerasi Untuk Dukung UMKM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

22 April 2021
0
Pemerintah Sediakan Akses Pendaftaran Vaksin Melalui Chatbot WhatsApp

IVC Technoplast Jamin Keamanan Kualitas Vaksin Selama Proses Pendistribusian

22 April 2021
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
© 2016 - 2021 youngster.id
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

© 2020 Youngster.id

Add youngster.id to your Homescreen!

Add