Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Bisnis Perawatan Kecantikan Lokal Berpotensi Pasar Global

13 Juni 2017
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Bisnis Perawatan Kecantikan Lokal Berpotensi Pasar Global

Livienne Russellia CEO PT Cakra Daya Makmur. (Foto: Stevy Widia/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Jika anda sedang mencari peluang usaha yang tidak pernah mengalami sepi pembeli, maka menjalankan bisnis kosmetik ini bisa menjadi pilihan. Bahkan bisnis ini berpotensi untuk menembus pasar global.

Hal ini dibuktikan oleh Livienne Russelia, CEO dan pendiri PT Cakra Daya Makmur (CDM) yang menaungi produk perawatan kecantikan bermerek Vienna. Produk yang telah hadir selama satu dekade ini kini mulai menembus pasar global.

“Persaingan pasar kosmetik di luar negeri cukup ketat, namun dengan mengedepankan kualitas dan keunikan maka produk Vienna berhasil menembus pasar ekspor. Apalagi persaingan produk herbalnya masih sedikit. Ini peluang yang sangat potensial,” kata Livienne saat ditemui Youngsters.id Senin (12/6/2017) di Jakarta.

Menurut dia, produk Vienna kini telah masuk ke sejumlah Negara di Asia, Eropa, Amerika hingga Afrika. Bahkan produk herbal dari Vienna berhasil masuk pasar Korea Selatan. “Setelah melalui berbagai tes yang ketat akhirnya produk kami berhasil masuk pasar Korea Selatan dan diterima masyarakat di sana,” ujar perempuan cantik asal Pontianak itu bangga.
Tak hanya itu, produk perawatan kulit seperti body lotion dan lulur dari Vienna juga berhasil masuk pasar Afrika terutama di Kamerun dan Nigeria.

Baca juga :   Flip Hadirkan Fitur Untuk Pemantauan Penerimaan Transfer Uang

Menurut Livienne, saat ini CDM memiliki 9 merek produk perawatan kecantikan dari ujung rambut hingga kaki. Mulai dari sampho hingga luluran, dari body scrub hingga masker bibir.

“Tentu pasar utama dan terbesar tetaplah di Indonesia. Kami menargetkan pengguna dari kelas C plus dan B dengan segmen usia 17-35 tahun,” ucapnya.

Produk perawatan kecantikan ini terbilang unik karena mengedepankan produk dengan bahan baku susu. Bahan ini diyakini selain mengandung khasiat bagi kulit juga aman digunakan untuk semua jenis kulit. Produk ini sudah mendpat sertifikasi Cara Pembuatan Kosmetika yang Baik (CPKB), penamaan produk, hingga sertifikasi Halal dari ISO 22716:2007 Cosmetic GMP oleh SGS dan LP MUI.

“Saya menyadari susu banyak memberi manfaat bagi kulit, dan sejak 10 tahun lalu kami konsisten memasukkan susu ini sebagai formula penting dalam setiap varian produk. Vienna juga merupakan brand pertama yang membuat produk perawatan kecantikan kulit yang mengandung susu di Indonesia,” ungkap Livienne.

Baca juga :   Wonderful Ambon, Upaya Bangun Desa Wisata Mandiri

Aneka produk kecantikan mulai dari luluran, body lotion, body scrup, masker hingga sabun mengandung susu kambing, susu sapi dan susu unta. Produk-produk ini juga telah dipasarkan di seluruh Indonesia lewat toko konvensional dan toko online.

Inovasi
Keberhasilan Livienne mengelola bisnis kecantikan ini tidak dari prinsip yang inovasi, continous improvement, integritas dan speed. Prinsip demikian, katanya, penting untuk memeroleh kepercayaan konsumen. Bahkan, ia tak segan memberikan reward pendapatan tinggi bagi karyawan berprestasi. “Saya santai tapi fokus. Itu (reward) agar karyawan setia dan punya team work untuk mengabdi ke perusahaan,” papar perempuan 4 Maret 1976 itu.

Bisnis ini dibangun sejak tahun 2002. Awalnya dia menjadi importir produk makanan dan kosmetika pada 2002 lewat bendera PT Cakra Daya Makmur. Perusahaan ini bergerak di bidang trading dan distribusi untuk produk impor food&beverage, personal care, dan lainnya.

Baca juga :   Kolaborasi LinkAja PeduliLindungi, Permudah 75 Juta Pengguna Beraktivitas di Tempat Umum

Namun bisnis ini terpuruk di tahun 2006 pemerintah melahirkan kebijakan membatasi produk impor. “Saya rugi dan gulung tikar, walaupun bertahap. Dua tahun nganggur dan enggak kerja. Itu menjadi titik balik saya,” imbuhnya.

Livienne kembali bangkit dan mulai memikirkan usaha lain dengan sisa aset yang dimiliki. Berbekal pendidikan bidang kosmetik dari S2 Farmasi Kosmetika Universitas Pancasila, ia tetap memilih usaha bidang kosmetik. “Passion saya disini sih,” ujarnya sambil tertawa.

Usaha yang dimulai dari rumah ini kini telah berkembang pesat. Saat ini Livienne memimpin lebih dari 300 karyawan ini, dengan 10 cabang usaha dan satu pabrik di Tangerang. Dia juga meraih penghargaan Inspiring Woman di tahun 2015 dan Kartini Award di tahun 2016.

“Kami akan terus mengembangkan usaha baik di dalam dan luar negeri dan juga mengoptimalkan produk yang ada sehingga bisa diterima semua masyarakat,” pungkas Livienne.

STEVY WIDIA

Tags: Livienne Russelliaproduk perawatan kecantikanVienna
Previous Post

Taksi Bosowa Kini Punya Aplikasi Online

Next Post

Pengunduh Aplikasi Go-Jek Capai 40 Juta

Related Posts

Shopee Gandeng Nivea Untuk Penetrasi Pasar di 6 Negara
Headline

Shopee Gandeng Nivea Untuk Penetrasi Pasar di 6 Negara

10 Mei 2018
0
Load More
Next Post
Pengunduh Aplikasi Go-Jek Capai 40 Juta

Pengunduh Aplikasi Go-Jek Capai 40 Juta

Coca Cola Komit Kurangi Limbah Plastik

Coca Cola Komit Kurangi Limbah Plastik

Assesment Center Telkom Dipercaya Pilih Kandidat Direksi BUMN

Assesment Center Telkom Dipercaya Pilih Kandidat Direksi BUMN

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version