Kamis, 13 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Blibli Target Tingkatkan Order Produk UMKM

29 Juli 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Blibli Target Tingkatkan Order Produk UMKM

Kusumo Martanto, CEO Blibli.com. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Sebagai e-commerce yang punya lini khusus untuk UMKM Indonesia, Blibli.com memiliki target untuk meningkatkan jumlah pembelian hingga 3,5 kali lipat. Oleh sebab itu, Blibli berusaha meningkatkan pengalaman pengguna dengan berbagai fitur dan inisiatif.

“Target nomor satu kami adalah meningkatkan jumlah pembelian. Kalau saat ini shopping chart paling tinggi adalah untuk barang premium, kami ingin meningkatkan jumlah order juga untuk produk UMKM,” kata Kusumo Martanto, CEO Blibli.com saat ditemui belum lama ini di Jakarta.

Mitra yang telah bergabung dengan Bliblimart mengalami pertumbuhan 250% dari tahun sebelumnya. Jika dilihat secara order, angkanya tumbuh 400%. Menurut Kusumo, setiap kategori tumbuh dan mengalami peningkatan lebih dari dua kali lipat. Tiap bulan terdapat sekitar 15-20 juta pengguna dan memiliki traffic sekitar 60 juta per bulan. 

Baca juga :   Doku Gaet Komunitas Bujang Rimba Hadirkan Promo Menarik

Di usia ke-8, Kusumo mengatakan, Blibli.com ingin meningkatkan jumlah pembelian di platform-nya hingga 3 kali lipat ketimbang tahun sebelumnya, terutama untuk produk UMKM.

“Kami juga mau semakin banyak lagi merekrut Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM),” ujarnya.

Saat ini, e-commerce lokal tersebut mengklaim telah memiliki sekitar 10.000 UMKM di platformnya.

Salah satu hal yang dilakukan agar Blibli.com bisa meningkatkan jumlah order adalah melalui promosi, bekerja sama dengan merchant pembayaran, logistik, serta meningkatkan jumlah warehouse atau gudang yang saat ini jumlahnya mencapai 20 unit.

“Kami ingin mengembangkan warehouse karena logistik masih jadi pekerjaan rumah di Indonesia. Kami ingin hadirkan warehouse di daerah-daerah, sehingga kalau mau beli bisa lebih cepat mendapatkan barang,” pungkasnya.

Baca juga :   Presiden Minta Startup Digital Gandeng UMKM

STEVY WIDIA

Tags: blibli.comUMKMwarehouse
Previous Post

Kredit Pintar Raih Penghargaan di Ajang Asia-Pacific Stevie Awards 2019

Next Post

GrabExpress dan Bekraf Latih Wirausaha Mikro

Related Posts

TikTok Food Fest 2025 Pertemukan Kreator, UMKM, dan Komunitas Pecinta Kuliner
Headline

TikTok Food Fest 2025 Pertemukan Kreator, UMKM, dan Komunitas Pecinta Kuliner

8 Oktober 2025
0
Usaha Ultra Mikro Perempuan
Headline

Kementerian UMKM Gelar Startup Acceleration Program 2025

3 September 2025
0
Amartha Bertranformasi Menjadi Layanan Keuangan Digital
Headline

Amartha Bertranformasi Menjadi Layanan Keuangan Digital

27 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
GrabExpress dan Bekraf Latih Wirausaha Mikro

GrabExpress dan Bekraf Latih Wirausaha Mikro

Diplomat Success Challenges

DSC 2019, Perkuat Ekosistem Wirausaha Indonesia

Shopee BeautyCam Bisa Coba Lipstik Lewat Ponsel

Shopee BeautyCam Bisa Coba Lipstik Lewat Ponsel

Discussion about this post

Recent Updates

Maybank Indonesia x BRI-MI

Maybank Indonesia Ditunjuk Sebagai Bank Kustodian untuk KIK EBA Syariah Perdana BRI Manajemen Investasi

13 November 2025
Rumah Energi x Microsoft

Kolaborasi Rumah Energi dan Microsoft Atasi Krisis Air dengan Teknologi Pemanenan Air Hujan

13 November 2025
ekonomi digital

Ekonomi Digital Asia Tenggara Akan Tembus US$300 Miliar GMV, E-Commerce Jadi Penyumbang Terbesar

13 November 2025
Lost in Candyland, Perayaan Kreativitas 300 Penari Balet Anak

Lost in Candyland, Perayaan Kreativitas 300 Penari Balet Anak

13 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Maybank Indonesia x BRI-MI

Maybank Indonesia Ditunjuk Sebagai Bank Kustodian untuk KIK EBA Syariah Perdana BRI Manajemen Investasi

13 November 2025
Rumah Energi x Microsoft

Kolaborasi Rumah Energi dan Microsoft Atasi Krisis Air dengan Teknologi Pemanenan Air Hujan

13 November 2025
ekonomi digital

Ekonomi Digital Asia Tenggara Akan Tembus US$300 Miliar GMV, E-Commerce Jadi Penyumbang Terbesar

13 November 2025
Lost in Candyland, Perayaan Kreativitas 300 Penari Balet Anak

Lost in Candyland, Perayaan Kreativitas 300 Penari Balet Anak

13 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version