Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

BroomHive, Integrasikan Lebih Dari 5.000 Showroom Mobil Bekas

26 Mei 2023
in Headline
Reading Time: 2 mins read
BroomHive

Yanuar Prima Sutrisno,Pandu Adi Laras, dan Claussen Sindhuwinata. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Startup digital otomotif Broom.id meluncurkan bursa mobil BroomHive pertama di Indonesia. Kehadiran BroomHive akan memudahkan konsumen untuk mengakses berbagai pilihan mobil bekas yang dipasarkan oleh lebih dari 5000 mitra showroom Broom yang tersebar di Jabodetabek, maupun beberapa kota di pulau Jawa.

COO Broom Claussen Sindhuwinata mengatakan, BroomHive merupakan bursa mobil bekas terintegrasi yang menjembatani ribuan showroom di Indonesia dalam satu platform. Dirancang khusus dengan mengimplementasikan teknologi yang mensinergikan ekosistem showroom otomotif di Indonesia, Broom melalui Bursa Mobil BroomHive menawarkan mobil bekas berbagai kondisi untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

“Setiap konsumen mempunyai preferensi yang berbeda-beda saat mencari mobil bekas, dan seringkali keterbatasan akses, informasi, maupun ragam pilihan mobil bekas masih menjadi kendala. Belum lagi ditambah ketidakcocokan dari faktor harga, ataupun khawatir terhadap legalitas dan keaslian surat-surat kendaraan. Problematika inilah yang dijawab oleh BroomHive,” kata Claussen dalam pembukaan showroom seluas 9.280 meterpersegi, Kamis (25/5/2023) di Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat.

Claussen menegaskan, melalui BroomHive, konsumen tidak perlu berkeliling dari satu showroom ke showroom lain saat mencari mobil bekas yang diinginkan. Konsumen dapat dengan mudah mengakses mobil bekas dari seluruh mitra showroom Broom secara online maupun datang secara langsung ke bursa mobil BroomHive.

Baca juga :   Broom Luncurkan Aplikasi dan Layanan Buyback Untuk Dukung Bisnis Showroom

“karena BroomHive satu-satunya bursa mobil bekas terintegrasi yang menyediakan mobil bekas dalam berbagai merk, tahun, kondisi, maupun harga dari beribu mitra showroom Broom di Indonesia,” ujarya,

Selain memahami kebutuhan konsumen, Broom melalui Bursa Mobil BroomHive  menawarkan proses jual-beli mobil bekas dengan mudah dan cepat lewat konsep titip jual. Hal ini mampu menghubungkan ekosistem para pelaku usaha, sehingga membuat proses jual beli mobil bekas menjadi lebih cepat, mudah, dan efisien.

Ditambah dengan adanya pengelolaan pemasaran menyeluruh dari Broom dan sumber daya manusia yang kompeten pada bursa mobil BroomHive, para mitra showroom Broom mendapatkan dukungan yang menyeluruh untuk mengatasi persaingan yang ketat, mengurangi beban operasional, dan menjangkau market yang lebih luas.

Baca juga :   Pemerintah Targetkan Indonesia Jadi Negara Ekonomi Digital Terbesar

Head of Growth Broom Yanuar Prima Sutrisno mengatakan, berdasarkan data dari internal Broom, umumnya showroom mobil bekas membutuhkan waktu rata-rata 4 sampai 5 minggu hingga mobil yang dipasarkan berhasil terjual, tergantung dari jenis, merk, dan tahun mobil. Sementara di sisi lain masih banyak konsumen yang kesulitan menemukan mobil bekas yang sesuai karena keterbatasan akses ataupun tidak punya waktu untuk berpindah-pindah showroom.

“Inilah yang menjadi keunikan dan kekuatan dari BroomHive, karena kami dapat mengakomodir dan memberikan solusi dari kebutuhan setiap stakeholder, baik itu konsumen maupun mitra showroom, langsung dalam satu platform,” ujarnya.

Dia juga mengklaim dengan kehadiran Bursa Mobil BroomHive dapat meningkatkan perputaran transaksi mobil bekas kurang lebih 40%.

Baca juga :   DBS Foundation Tantang Social Enterprise Hadirkan Bisnis Inovatif dan Berdampak

“Sejak diperkenalkan, BroomHive berhasil menjual berbagai jenis mobil dengan rata-rata waktu 18 hari dan kepada konsumen yang bervariatif, bahkan dari luar Jabodetabek. Hal ini bisa menjadi salah satu bukti bahwa hadirnya BroomHive telah memberikan peluang bagi para mitra showroom memperluas market dan mempercepat perputaran transaksi jual-beli mobil bekas. Kedepannya, Broom akan terus menjangkau dan mendukung lebih banyak mitra showroom di daerah lainnya di Indonesia untuk terus tumbuh bersama Broom.” tutup Yanuar.

 

STEVY WIDIA

Tags: BroomBroomHivebursa mobil bekasshowroomstartup digital otomotif
Previous Post

Indosat Gandeng Mastercard Untuk Tingkatkan Lanskap Pembayaran Digital

Next Post

Mastel Serukan Sinergi Menuju Transformasi Digital Indonesia Yang Sehat dan Berkelanjutan

Related Posts

Broom
Headline

Raih Pendanaan US$25 Juta Broom Ingin Percepat Ekspansi Pasar

2 Oktober 2024
0
Broom-founders
Headline

Startup Teknologi Otomotif Broom Peroleh Rp155 Miliar dalam Putaran Pendanaan Pra-Seri A

14 Maret 2023
0
Program Startup Studio Indonesia (SSI) Batch 5
Headline

15 Startup Presentasi Bisnis di Milestone Day SSI Batch 5

17 Desember 2022
0
Load More
Next Post
Mastel 2023

Mastel Serukan Sinergi Menuju Transformasi Digital Indonesia Yang Sehat dan Berkelanjutan

Aplikasi mobile ONE Esports

Samsung Luncurkan Apps ONE Esports Dengan Konten Eksklusif

Smartfren Business x KoinWorks

Berikan Pembiayaan Pada UMKM, Smartfren Business Gandeng KoinWorks

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version