Kamis, 30 Juni 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Buka Kantor di Indonesia, Startup Pancast Garap Pasar Asia Tenggara

16 Desember 2021
in Headline
Reading Time: 2 mins read
adtech Pancast

Garap pasar Asia Tenggara, startup adtech Pancast buka kantor di Indonesia dan bermitra dengan publisher lokal (Foto: Ilustrasi)

youngster.id - Startup adtech yang berfokus pada layanan video online premium Pancast secara resmi beroperasi di Asia Tenggara dengan membuka kantor di Indonesia dan menunjuk Miranti Herwinda sebagai Country Manager. Selain itu, bermitra dengan penerbit (publisher) Indonesia untuk menghadirkan platform marketplace video online premium bagi para pengiklan (advertiser).

Pancast berencana untuk melakukan ekspansi luas di kawasan ini dengan semakin berkembangnya pasar iklan video online di Asia, yang diperkirakan akan mencapai US$ 33,3 miliar pada 2025, di mana kontribusi iklan digital di Asia Pasifik mencapai 20% dan 40% di negara berkembang seperti Indonesia. 

Untuk itu, Pancast bermitra dengan grup konglomerasi penerbit Kapanlagi Youniverse (KLY), dan platform streaming Vidio dengan lebih dari 40 juta pengguna aktif bulanan (monthly active users – MAU), WeTV dengan 27 juta MAU, dan True ID – serta platform olahraga terkemuka – ESPN, One Football dan Football Co.

Pancast menjangkau lebih dari 80+ juta pengguna aktif bulanan dan meraih sekitar dua miliar impresi iklan per tahun, atau setara dengan 76% penetrasi pasar video di Asia Tenggara. Perusahaan ini berencana untuk memasuki pasar Filipina dan Thailand dalam jangka panjang.

Baca juga :   PeduliLindungi Kini Terintegrasi dengan 15 Platform Digital

“Penonton TV mulai beralih ke platform online. Berdasarkan data dari SpotX, lebih dari 400 juta orang di seluruh Asia Pasifik saat ini menggunakan layanan OTT, dengan 69% melakukan streaming video minimal satu kali seminggu. Singapura (91%) dan Indonesia (76%) termasuk pasar utama untuk layanan OTT. Penayangan iklan di konten gratis telah menjadi hal umum bagi masyarakat, dengan 39% kemungkinan akan melakukan pembelian setelah menyaksikan konten premium,” kata Alex Prior, Pancast CEO.

Rantai pasokan iklan video digital menjadi semakin kompleks, dan melibatkan banyak layanan dan pemain. Kurangnya transparansi membuat pemasar sulit untuk mendapat gambaran jelas apakah belanja iklan digital mereka benar-benar menghasilkan pendapatan untuk bisnis mereka. Berdasarkan studi industri global, hanya setengah dari nilai belanja iklan yang dikeluarkan oleh pengiklan diterima oleh penerbit. Sementara, rata-rata 15% tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Baca juga :   Kolaborasi ITDRI dan Microsoft Indonesia dalam Meningkatkan Keahlian Digital SDM Telkom

Pancast mengubah cara monetisasi video online premium melalui penyediaan solusi teknologi yang transparan untuk menyederhanakan kompleksitas dalam dunia iklan video digital. Pancast menawarkan platform marketplace yang sepenuhnya transparan dalam hal inventaris berkualitas dan model pendapatan, memberikan penerbit nilai penuh dari inventaris video dan menyediakan pengiklan akses ke audiens yang tepat dan dapat diukur.

Dengan Pancast, pengiklan juga memiliki akses ke video premium dalam skala luas dari penerbit yang memiliki reputasi tinggi melalui satu kali kesepakatan. Konten yang ditawarkan memastikan keamanan merek terjaga, berkualitas tinggi, memiliki jumlah penonton tinggi, waktu tonton yang lebih lama serta tingkat keterikatan, viewability (kemampuan menarik penonton) dan completion (persentase menonton konten hingga selesai) yang tinggi. Jika digabungkan, semua mitra penerbit Pancast menghasilkan total jam menonton konten per pengguna yang lebih tinggi dari platform seperti Netflix, Tik Tok, Facebook dan Youtube.

Baca juga :   Lenna, Asisten Pribadi Berteknologi AI dari Indonesia

Pengalaman Miranti Herwinda yang luas dalam bidang media digital, adtech (teknologi iklan) dan pengembangan bisnis selama lebih dari 14 tahun merupakan aset untuk memimpin bisnis di Indonesia. Sebelumnya, Miranti menduduki posisi sebagai Commercial Director Indonesia di Collab Asia, Head of Digital Development and Growth di MRA Media, serta Co-founder and Managing Director di Glitzmedia.

“Saya senang dapat bergabung dengan Pancast dan mengatasi tantangan dalam memimpin bisnis di Indonesia. Saya tidak sabar untuk memperkenalkan keunikan Pancast ke penerbit dan pengiklan. Saya yakin Pancast mampu menjembatani penerbit dan pengiklan untuk meraih peluang bisnis dari peningkatan jumlah penonton video online di Indonesia. Merupakan suatu kesempatan bagus bagi saya untuk berperan dalam membentuk industri iklan video online,” kata Miranti.

 

STEVY WIDIA

Tags: layanan video online premiumPancaststartup adtech
Previous Post

Berbasis Teknologi, Deliveree Tawarkan Kemudahan Layanan Logistik

Next Post

Perkuat Kompetensi Vokasi, Kemendikbud Ristek dan Schneider Electric Gelar Electrical Education Program & Competition

Related Posts

pemasaran digital
Analyze

Empat Langkah Membangun Pondasi Pemasaran Digital yang Tepat Sasaran

30 Juni 2022
0
Modalku
Headline

Grup Modalku Akuisisi CardUp, Siap Ekspansi Layanan Payments

30 Juni 2022
0
Pendapatan Bukalapak Capai Rp 20 Miliar Sebulan
Headline

Achmad Zaky Foundation Suntik Startup Efisiensi Energi Powerbrain

30 Juni 2022
0
Load More
Next Post
Kemendikbud Ristek dan Schneider Ele

Perkuat Kompetensi Vokasi, Kemendikbud Ristek dan Schneider Electric Gelar Electrical Education Program & Competition

Kiptya Nur Astari - Niagahoster

Niagahoster Ajak Jobseeker Memahami Dunia Kerja Era Digital

Kemenparekraf x Aice

Kemenparekraf dan Aice Kerja Sama Pelestarian Kuliner Asli Indonesia

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Connect with
Login
I allow to create an account
When you login first time using a Social Login button, we collect your account public profile information shared by Social Login provider, based on your privacy settings. We also get your email address to automatically create an account for you in our website. Once your account is created, you'll be logged-in to this account.
DisagreeAgree
Notify of
I allow to create an account
When you login first time using a Social Login button, we collect your account public profile information shared by Social Login provider, based on your privacy settings. We also get your email address to automatically create an account for you in our website. Once your account is created, you'll be logged-in to this account.
DisagreeAgree
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terbaru

Stevie Award

Telkom Kembali Raih The Grand Stevie Award for Organization of The Year

30 Juni 2022
0
Wagely

Wagely, Platform Yang Bikin Karyawan Bisa Akses Gajian Kapan Saja

30 Juni 2022
0
Digital trust

Marak Bank Digital, Proses Verifikasi Nasabah yang Cepat, Mudah dan Aman Harus Jadi Perhatian Utama Penyedia Jasa Keuangan

30 Juni 2022
0
Western Sydney University

Menerapkan Prinsip SDGs Universitas Ini Jadi Juara THE University Impact Rankings

30 Juni 2022
0
pemasaran digital

Empat Langkah Membangun Pondasi Pemasaran Digital yang Tepat Sasaran

30 Juni 2022
0
kesejahteraan karyawan

Solusi Menyejahterakan Karyawan Melalui Akses Dana Darurat

30 Juni 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

wpDiscuz
0
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
| Reply

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version