Jumat, 1 Juli 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Kemenparekraf dan Aice Kerja Sama Pelestarian Kuliner Asli Indonesia

16 Desember 2021
in News
Reading Time: 2 mins read
Kemenparekraf x Aice

Kemenparekraf dan Aice Group jalin kerja sama untuk pelestarian kuliner asli INdonesia (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Dengan adanya pola bisnis keberlanjutan, akhirnya muncul pula bisnis makanan kekinian di Indonesia.

Menangkap fenomena tersebut, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Aice Group mengumumkan kerja sama dalam program pelestarian kuliner asli Indonesia.

Pada kesempatan ini, keduanya mengkolaborasikan co-branding “Wonderful Indonesia” dengan inovasi warisan Indonesia yang muncul dalam es krim Aice Mochi Klepon.

Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Nia Niscaya, menuturkan penguatan promosi kuliner asli Indonesia dapat mendorong pengembangan industri kreatif sekaligus dapat melengkapi promosi destinasi pariwisata Indonesia.

Menurutnya, kuliner asli yang dijaga dan dikembangkan oleh masyarakat akan menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan baik domestik, maupun mancanegara. Terlebih lagi bagi pariwisata Indonesia yang banyak menjual daya tarik budaya dan tradisinya. Hal ini sangat sejalan dengan langkah promosi wisata dari Kemenparekraf, melalui brand Wonderful Indonesia.

Baca juga :   Jumlah Peserta PATA Travel Mart 2016 Meningkat

“Kekuatan kuliner kita adalah salah satu aspek penting dalam sektor ekonomi kreatif Indonesia dan penguatan citra Wonderful Indonesia. Kami mengapresiasi Aice yang mendukung promosi kuliner asli Indonesia melalui kreasi jajanan tradisional Klepon dengan Ice Cream Mochi, menjadi produk Aice Mochi Klepon. Kami harapkan semakin banyak kreatifitas dalam penyajian kuliner asli Indonesia kedepannya, seperti produk baru dari Aice yang hari ini Kami luncurkan,” jelas Nia dalam acara peluncuran program pelestarian kuliner asli Indonesia yang disiarkan secara virtual Rabu (15/12/2021).

Sebagai produsen es krim nasional, Aice menilai bahwa kombinasi inovasi dan teknologi produksi es krim mutakhir yang dimilikinya dan jaringan pemasaran yang kuat hingga segala penjuru Nusantara dan akan ikut mengefektifkan kampanye Wonderful Indonesia khususnya membantu pemulihan ekonomi pariwisata Indonesia.

Baca juga :   Gerakan Pentahelix Salurkan 5 Juta Masker Medis Untuk 20 Wilayah di Indonesia

Lebih lanjut, produk-produk Aice juga akan diekspor keluar negeri yang akan mempromosikan kuliner serta budaya tradisional Indonesia di luar negeri.

“Kerja sama multi-helix antara swasta, pemerintah dan banyak pihak menjadi kunci kesuksesan kita. Kami mendedikasikan Aice Mochi Klepon ini untuk penguatan citra kuliner, sokongan UMKM dan kreatif, dan menjadi dukungan Aice ke Wonderful Indonesia. Khususnya dalam penguatan wisata kuliner asli Indonesia,” jelas Sylvana Zhong, Juru Bicara sekaligus Brand Manager Aice Group.

Sylvana menambahkan, basis produksi Mochi Klepon yang menggunakan teknologi tinggi dari pabriknya. Menurutnya, kulit mochi yang kenyal dan aroma pandan yang mirip aslinya tersebut dihasilkan oleh inovasi produksi es krim yang canggih. Adonan kulit Mochi dengan proses produksi ditumbuk puluhan ribu kali untuk mendapatkan kulit mochi dengan tekstur dan kekenyalan yang sempurna Aice klepon dengan lelehan gula aren dibungkus dalam kulit mochi rasa pandan yang kenyal bertabur kelapa ini, menjadikannya sangat mirip dengan Kue Klepon asli. Baik dalam tekstur, rasa maupun aromanya.

Baca juga :   Kemenpar Raih Penghargaan Terbaik di TTG Travel Awards

“Saya dan juga semua anak bangsa tentu sudah tahu tentang kelezatan kue klepon. Kami berharap Aice Mochi Klepon ini akan menjadi pilihan utama penyuka es krim untuk cita rasa dan kelezatan yang ber-DNA asli Indonesia,” pungkas Sylvana.

 

FAHRUL ANWAR

Tags: Aice GroupAice Mochi Kleponkue kleponPelestarian Kuliner Asli IndonesiaWonderful Indonesia
Previous Post

Niagahoster Ajak Jobseeker Memahami Dunia Kerja Era Digital

Next Post

Tokopedia dan GoPay Implementasi QRIS Untuk UMKM Warung

Related Posts

Wagely
News

Wagely, Platform Yang Bikin Karyawan Bisa Akses Gajian Kapan Saja

30 Juni 2022
0
Digital trust
News

Marak Bank Digital, Proses Verifikasi Nasabah yang Cepat, Mudah dan Aman Harus Jadi Perhatian Utama Penyedia Jasa Keuangan

30 Juni 2022
0
Western Sydney University
news

Menerapkan Prinsip SDGs Universitas Ini Jadi Juara THE University Impact Rankings

30 Juni 2022
0
Load More
Next Post
Go-Pay Edukasi UMKM Lewat Forum Pedagang Baik

Tokopedia dan GoPay Implementasi QRIS Untuk UMKM Warung

Ewindo

EWINDO Transformasikan Sistem Pertanian Berbasis Data dengan Teknologi Microsoft

IWG

Mayoritas Pekerja Inginkan Bekerja Secara Hibrida

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Connect with
Login
I allow to create an account
When you login first time using a Social Login button, we collect your account public profile information shared by Social Login provider, based on your privacy settings. We also get your email address to automatically create an account for you in our website. Once your account is created, you'll be logged-in to this account.
DisagreeAgree
Notify of
I allow to create an account
When you login first time using a Social Login button, we collect your account public profile information shared by Social Login provider, based on your privacy settings. We also get your email address to automatically create an account for you in our website. Once your account is created, you'll be logged-in to this account.
DisagreeAgree
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terbaru

Mapan Hadirkan Fitur Permudah Perempuan Berwirausaha

Startup Arisan Mapan Raih Pendanaan Seri A

1 Juli 2022
0
Stevie Award

Telkom Kembali Raih The Grand Stevie Award for Organization of The Year

30 Juni 2022
0
Wagely

Wagely, Platform Yang Bikin Karyawan Bisa Akses Gajian Kapan Saja

30 Juni 2022
0
Digital trust

Marak Bank Digital, Proses Verifikasi Nasabah yang Cepat, Mudah dan Aman Harus Jadi Perhatian Utama Penyedia Jasa Keuangan

30 Juni 2022
0
Western Sydney University

Menerapkan Prinsip SDGs Universitas Ini Jadi Juara THE University Impact Rankings

30 Juni 2022
0
pemasaran digital

Empat Langkah Membangun Pondasi Pemasaran Digital yang Tepat Sasaran

30 Juni 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

wpDiscuz
0
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
| Reply

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version