Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Cinema XXI Luncurkan Dua Fitur Mobile Untuk Milenial

14 November 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Cinema XXI Luncurkan Dua Fitur Mobile Untuk Milenial

Peluncuran fitur baru MTix Rabu (13/11/2019) XXI Epicentrum Kuningan Jakarta. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Dalam upaya mengoptimalkan kenyamanan penonton bioskop. Terutama untuk mengakomodir keinginan penikmat film Gen-Y atau milenial dan Gen-Z yang terbiasa serba praktis dan selalu ingin update dengan film-film terbaru, Cinema XXI meluncurkan dua fitur terbaru mobile ticketing M-Tix, yaitu e-Voucher dan pembelian F&B.

Pembelian tiket secara online terbukti memberikan kenyamanan dan kecepatan bagi penikmat film melalui kepastian tersedianya tiket film yang diinginkan. Termasuk keleluasaan memilih jadwal dan posisi kursi yang strategis, tidak menghadapi antrian panjang, dan memiliki waktu yang lebih fleksibel untuk tiba di bioskop.

Dewinta Hutagaol, Head of Corporate Communications & Brand Management, Cinema XXI, mengungkapkan antusiasme tinggi dalam memanfaatkan kemudahan platform digital ini didorong oleh pertumbuhan penonton usia produktif Gen-Y atau milenial dan Gen-Z. Menurut data SUSENAS (Survei Sosial Ekonomi Nasional) 2017, jumlah kedua generasi ini mencapai lebih dari 60% penduduk Indonesia.

“Merespon pertumbuhan tersebut dan untuk semakin memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para penikmat film, Cinema XXI dengan bangga mempersembahkan fitur terbaru M-Tix, yaitu e-voucher dan pembelian F&B. Pengembangan fitur-fitur baru M-Tix ini merupakan wujud nyata komitmen Cinema XXI dalam merangkul teknologi digital guna memenuhi kebutuhan pasar, terutama Gen-Y atau milenial dan Gen-Z,” kata Dewinta pada peluncuran fitur baru MTix, Rabu (13/11/2019) di Cinema XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta.

Perilaku konsumen dalam membeli tiket bioskop secara online memang menunjukkan peningkatan. Data Webedia Movies Pro dan Vertigo Research pada tahun 2018 yang melibatkan 100.000 responden di Amerika Serikat, menunjukkan penjualan tiket bioskop secara online pada tahun 2018 naik sekitar 18,7% jika dibandingkan pada tahun sebelumnya. Peningkatan serupa juga terjadi di Indonesia. Berdasarkan data yang dimiliki Cinema XXI, transaksi penjualan tiket online vs. offline pada Kuartal II 2019 mencapai lebih dari 40% atau mengalami pertumbuhan lebih dari dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Baca juga :   Game Jadi Aktivitas Ngabuburit Paling Diminati Pengguna Tokopedia

Dewinta menegaskan, M-Tix telah hadir untuk memfasilitasi pemesanan tiket bioskop secara online sejak tahun 2006 dan akan terus menyempurnakan diri untuk memenuhi kebutuhan pasar serta di saat yang sama merangkul kemajuan teknologi digital.

“Ke depannya, Cinema XXI akan mengintegrasikan M-Tix dengan sejumlah rekanan potensial dengan menggunakan sistem Application Programming Interface (API) untuk fitur points redemption agar semakin melengkapi kemudahan, kenyamanan, dan selalu memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen setia dalam menikmati film di Cinema XXI,” ungkapnya.

Sementara itu, Naning Yuliningtyas, Head of Promotion, Cinema XXI, menjelaskan, fitur terbaru M-Tix e-voucher merupakan kerja sama yang baik dengan para rekanan, seperti production house (PH), bank partner, serta rekanan lainnya. E-voucher ini dapat memberikan kemudahan dan akurasi selama proses promosi bagi para PH, dapat meningkatkan pelayanan bagi nasabah loyal bank partner, serta kedepannya dapat menjadi moda untuk melakukan loyalty/rewards points redemption bersama dengan rekanan-rekanan potensial.

Baca juga :   Alibaba Cloud Fokus Kembangkan Talenta Digital dan UMKM di Indonesia

“Dengan hadirnya fitur baru e-voucher M-Tix ini, kami yakin dapat menjangkau sekaligus memenuhi kebutuhan pasar Gen-Y dan Gen-Z lebih luas dan lebih baik lagi,” ujarnya.

Menurut Naning, fitur pembelian F&B di M-Tix akan semakin menambah kenyamanan pengalaman menonton di Cinema XXI karena para pengguna dapat langsung melakukan pemesanan makanan dan minuman setelah membeli tiket via M-Tix. Pesanan dapat langsung diambil di pick-up point concessions tanpa harus memakan waktu sehingga lebih cepat dan mengurangi waktu antrian. Saat ini, fitur pembelian F&B sudah dapat digunakan di lebih dari 130 lokasi bioskop dan akan terus diperluas.

“Secara keseluruhan, kedua fitur baru ini membuat layanan mobile ticketing M-Tix semakin mudah, semakin praktis, dan semakin asik. To Infinity-Z and Beyond,” pungkas Naning.

Baca juga :   GIA Manfaatkan Pemasaran Digital LINE

 

FAHRUL ANWAR

Tags: Cinema XXIe-voucherm-tix
Previous Post

JRKu, Aplikasi Untuk Layanan Digital Jasa Raharja

Next Post

Unilever Perkenalkan Sikat Gigi Ramah Lingkungan

Related Posts

Bioskop Online
Headline

Cinema XXI dan Nusantics Pastikan Keamanan Udara di Bioskop

1 April 2021
0
Dorong Milenial Nonton Film Nasional, GoPay Gandeng Cinema XXI
News

Dorong Milenial Nonton Film Nasional, GoPay Gandeng Cinema XXI

26 Februari 2020
0
Cinema XXI Hadirkan IMAX Dengan Laser
News

Cinema XXI Hadirkan IMAX Dengan Laser

12 Februari 2020
0
Load More
Next Post
Unilever Perkenalkan Sikat Gigi Ramah Lingkungan

Unilever Perkenalkan Sikat Gigi Ramah Lingkungan

Kipin.id

KIPIN Memperkenalkan Teknologi eduSPOT

Ahmad Fajar Dwianto : Ingin Angkat Derajat Pedagang Keliling Dengan Teknologi

Ahmad Fajar Dwianto : Ingin Angkat Derajat Pedagang Keliling Dengan Teknologi

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version