youngster.id - Untuk mendekatkan diri dengan generasi muda Daihatsu menggelar kontes modifikasi mobil bertajuk Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) 2022. Kontes ini menantang kreativitas para modifikator muda dari Indonesia dan Malaysia.
Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Eko Priyanto mengatakan kompetisi ini diharapkan dapat mendorong anak muda untuk mengekspresikan diri secara positif dalam adu kreativitas modifikasi mobil Daihatsu dan Perodua.
“Kami bersyukur, kontes modifikasi bagi para generasi muda ini disambut positif tidak hanya di Indonesia, namun juga di Malaysia dengan total ribuan unit modifikasi yang tampil. Semoga para modifikator bisa memanfaatkan kontes Daihatsu Dress Up e-Challenge 2022 untuk mengekspresikan diri secara positif dan adu kreativitas modifikasi mobil Daihatsu dan Perodua,” kata Eko dalam keterangannya, Minggu (3/12/2022).
Menurut Eko, kontes modifikasi ini sudah konsisten diadakan sejak 2014. Namun di tengah pandemic konten sini digelar secara virtual. “Pada periode 2020-2021 Daihatsu Dress Up e-Challenge tetap digelar untuk mendukung kreativitas para modifikator di tengah kondisi pandemi,” ujarnya.
Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) 2022 berlangsung secara hybrid pada 3-4 Desember 2022 di Mall Ancol Beach City, Jakarta. Ajang hasil kerja sama Daihatsu dengan HIN (Hot Import Night) ini merupakan bagian dari IAM (Indonesia Automodified).
Kontes ini sukses menyedot banyak para peserta dengan total sebanyak 1.122 mobil yang telah dimodifikasi, terdiri dari 860 unit dari Indonesia, dan 262 unit dari Malaysia.
“Mengenai ekspansi kontes hingga ke Malaysia, dipicu oleh keinginan para modifikator yang selalu ingin tantangan baru dengan berkompetisi ke level lebih tinggi,” kata Eko lagi.
Kontes Daihatsu Dress Up e-Challenge menggunakan skema eliminasi dan pemenang akan diseleksi menjadi beberapa tahap. Dalam hal penjurian, selain didukung oleh juri professional mancanegara, pada tahap seleksi, mulai dari babak perempat hingga final, publik atau netizen juga dapat turut berkontribusi dalam memberi vote untuk menilai mana mobil terkeren menurut versi Sahabat yang bisa dilakukan di kanal media Instagram @hinofficial.
Daihatsu juga memberi hadiah total sebesar US$ 5.000 dan thropy, yang akan dibagikan kepada para peserta terpilih mulai sejak lolos putaran (stage) awal dan seterusnya hingga babak Final. Daihatsu juga adakan aktivasi digital pada kanal media instagram @daihatsuind berupa Favorite Winner PilihanSahabatDaihatsu. Pada aktivasi ini, tak hanya peserta modifikator saja yang dapat hadiah, tapi voter paling aktif yang memberikan penilaian mana mobil terbaik menurut versinya juga akan mendapat hadiah menarik dari Daihatsu.
STEVY WIDIA
Discussion about this post