Minggu, 26 Juni 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Dalam Dua Tahun, realme Ditargetkan Jadi Merek Smartphone Nomor 1 di Indonesia

7 Desember 2021
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Madhav Sheth - realme

Madhav Sheth, Presiden dari Internasional Business Unit realme menargetkan realme menjadi merek smartphone nomor 1 di Indonesia dalam dua tahun ke depan (Foto: Istimewa)

youngster.id - Realme ditargetkan menjadi merek smartphone nomor 1 di Indonesia dalam dua tahun ke depan. Hal itu dikemukakan Presiden dari Internasional Business Unit realme yang baru Madhav Sheth.

Kini, Madhav secara efektif menjadi key person di realme Afrika, Asia Pasifik (termasuk Indonesia), Eropa Tengah dan Timur, Amerika Latin, Timur Tengah, serta Eropa Barat. Madhav membagikan pemikiran dan wawasannya mengenai strategi bisnis realme, dan rencana pengembangan realme di tahun 2022. Strategi tersebut mencakup strategi brand dalam meningkatkan strategi channel–nya di Indonesia.

“Kami adalah disruptor di pasar smartphone global, merek trendsetter teknologi yang berfokus pada generasi muda yang menawarkan teknologi serta desain trendi dan kualitas yang terbaik dengan harga bersaing. Sebagai pasar terbesar di Asia Tenggara, Indonesia memainkan peran yang penting bagi kami. realme saat ini menduduki peringkat 5 di Indonesia. Memasuki tahun 2022, realme Indonesia terpacu untuk menjadi merek smartphone No. 1 dalam kurun waktu 2 tahun,” ujar Madhav dalam sebuah sesi virtual (7/12).

Baca juga :   Smartphone Ini Diklaim Bisa Bertahan Hidup Hingga 57 Hari

Tahun 2021 adalah tahun yang menantang dan disruptif bagi realme karena realme telah mempopulerkan smartphone 5G yang paling terjangkau melalui realme 8 5G, dan smartphone dengan layar 120Hz yang paling terjangkau di harga di bawah Rp 3 juta melalui realme 8i. Tahun depan akan kembali menjadi tahun yang disruptif bagi realme di Indonesia. Merek trendsetter teknologi ini berada pada titik balik dan memiliki tujuan untuk menjadi merek smartphone No. 1 di Indonesia dalam waktu dua tahun, realme beralih dari kanal penjualan tradisional dengan heavy asset investment ke strategi kanal penjualan yang lebih hemat biaya.

Strategi baru ini akan berfokus pada kombinasi penjualan online & saluran pemasaran digital berefisiensi tinggi, serta upaya untuk meminimalkan perantara dengan mengurangi biayanya sehingga realme dapat memberikan manfaat langsung kepada para pengguna melalui produk terbaiknya.

Baca juga :   Penjualan Smartphone Diprediksi Tumbuh 11% 5G Sumbang 35% Tahun Ini

Dari segi produk, realme telah mengungkapkan akan masuk dan mendisrupsi segmen premium dengan mengedepankan strategi ‘Flagship Killer’, menjadikan realme sebagai satu-satunya brand dengan lini produk flagship yang mendisrupsi pasar premium dengan harga terjangkau untuk semua kalangan. realme ingin teknologi mutakhir keluarannya dapat diakses oleh semua orang.

Dalam pengembangan AIoT, realme memiliki strategi produk AIoT “1+5+T”; di mana smartphone sebagai perangkat sentral (1), laptop, TV, jam tangan pintar, headphone nirkabel, dan speaker pintar masuk dalam kategori (5), dan T yang merupakan singkatan TechLife yang menawarkan berbagai perangkat AIoT cerdas untuk anak muda. Ke depannya, realme akan tetap berpegang pada misinya yakni menjadikan produk AIoT realme sebagai pilihan No. 1 AIoT di Indonesia.

Baca juga :   Matakota, Aplikasi Kota Pintar Dari Surabaya

Sebagai gambaran, untuk tahun 2022 realme telah sedikit membocorkan realme GT 2 Pro yang akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. Ini adalah salah satu produk flagship pertama yang dilengkapi dengan chipset terbaru oleh Qualcomm. Selanjutnya, realme sedang mempersiapkan pengumuman besar untuk inovasi-inovasi terbaru di beberapa acara besar berskala global, misalnya acara yang akan disiarkan langsung di kanal YouTube realme Indonesia dan pada gelaran MWC 2022 di Barcelona.

“Berdasarkan analisa visi strategis dan ketajaman pasar, realme akan menghadirkan produk dengan teknologi terdepan, desain trendsetting kepada konsumen serta kualitas tinggi. Tergolong masih pemula di industri teknologi, kami ingin tumbuh lebih besar dan lebih bersinar,” pungkas Madhav.

 

STEVY WIDIA

Tags: Madhav ShethRealmesmartphonetrendsetter teknologi
Previous Post

Pacu Pembiayaan Rumah Untuk Milenial, BSI Gandeng Lamudi

Next Post

Belajar Kreasi Produk dan Strategi Bisnis dari Tiga Pelaku Usaha Muda Lokal

Related Posts

Filantropi
Headline

Filantropi Masa Depan: Orientasi Pada Dampak Sosial Berkelanjutan

26 Juni 2022
0
Batik Kultur
Headline

Ini 5 Rekomendasi Item Fesyen Untuk Kembali Bekerja di Kantor

26 Juni 2022
0
Seni Reak
Headline

Seni Reak Juarta Putra Akan Tampil Di Festival Musik Roskilde di Denmark

26 Juni 2022
0
Load More
Next Post
Giovanno Warli - Dekornata

Belajar Kreasi Produk dan Strategi Bisnis dari Tiga Pelaku Usaha Muda Lokal

Presiden FAST 2021-2025 - Sri Safitri

Rapat Umum Anggota FAST menetapkan Sri Safitri sebagai Presiden FAST 2021-2025

CrediMart

Upaya Credimart Digitalkan Toko Grosir Konvensional

Discussion about this post

Berita Terbaru

WhatsApp

Tips Jalan-Jalan Cerdas Ala WhatsApp

26 Juni 2022
0
KPR

Bukan Cuma KPR, Berikut Alternatif Solusi Pembiayaan Milenial untuk Punya Rumah

26 Juni 2022
0
Filantropi

Filantropi Masa Depan: Orientasi Pada Dampak Sosial Berkelanjutan

26 Juni 2022
0
Facebook Pay

Dompet Digital Facebook Pay Beralih Nama Jadi Meta Pay

26 Juni 2022
0
Batik Kultur

Ini 5 Rekomendasi Item Fesyen Untuk Kembali Bekerja di Kantor

26 Juni 2022
0
Zenius UTBK Fest

Gak Lolos UTBK? Tenang, Masih Ada Jalan untuk Menuju Kampus Impian!

26 Juni 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version