Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Dapur Cokelat Siapkan Gebrakan Baru Untuk Adaptasi Bisnis Usai Pandemi

4 Juni 2023
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Dapur Cokelat

Silvano Christian CEO Dapur Cokelat dan Ermey Trisniarty founder Dapur Cokelat. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - PT Dapur Cokelat Indonesia yang dikenal dengan brand Dapur Cokelat telah beroperasi selama 22 tahun. Di tengah tantangan persaingan bisnis Dapur Cokelat siap melakukan gebrakan baru, termasuk terjun ke ranah digital.

Chief Executive Officer Dapur Cokelat Silvano Christian mengungkapkan bahwa masa pandemi COVID-19 yang terjadi selama hampir tiga tahun terakhir merupakan tantangan terbesar yang dihadapi Dapur Cokelat.

“Kami melihat ada urgensi untuk lebih agile memanfaatkan peluang dan menjalankan bisnis di tengah berbagai keterbatasan selama pandemi. Maka dari itu berbagai inovasi kami hadirkan untuk bisa beradaptasi,” kata Silvano dalam keterangannya, Sabtu (3/6/2023).

Startegi yang akan di tetapkan menurut Silvano, mulai dari menjual produk pre-mix untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin mengisi waktu luang di rumah dengan belajar baking dengan mudah menggunakan produk pre-mix Dapur Cokelat.

Baca juga :   Hingga Kuartal III 2022 Penyaluran Modal Amartha Capai Rp3 Triliun

Selain itu, Dapur Cokelat mendirikan titik penjualan delivery points di berbagai wilayah potensial agar dapat menjangkau pelanggan Dapur Cokelat lebih dekat, hingga meluncurkan aplikasi Dapur Cokelat untuk semakin mempermudah pelanggan bertransaksi produk Dapur Cokelat di mana saja dan kapan saja secara online.

“Kami berencana akan mendirikan 100 titik delivery points di tahun ini. Dengan didukung oleh produk berkualitas yang dekat di hati pelanggan membuat bisnis Dapur Cokelat terus melaju dengan pesat,” ucap Silvano.

Dapur Cokelat didirikan oleh Ermey Trisniarty pada 28 Mei 2001. Saat ini Dapur Cokelat telah memiliki 88 titik penjualan berupa 32 gerai outlet dan 56 delivery points yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Malang, Sidoarjo, Pekanbaru, Makassar dan Bali.

Baca juga :   Udana.id Siap Ramaikan Ekosistem Crowdfunding di Indonesia

Tidak dapat dipungkiri bahwa masa pandemi memaksa pelaku usaha untuk mengubah strategi bisnis agar dapat beradaptasi dengan perubahan yang demikian cepat. Silvano Christian bergabung dengan Dapur Cokelat pada tahun 2019 sebagai Head of Business Development.

“Digitalisasi usaha, adaptasi yang mumpuni serta dukungan tim Dapur Cokelat yang solid penuh kreativitas dan terus berinovasi dalam menciptakan produk baru seiring perkembangan jaman, menjadi kunci keberhasilan Dapur Cokelat,” ucapnya.

Menurut Silvano dengan digitalisasi usaha, memanfaatkan saluran penjualan online, dan menambahkan titik delivery point akan membuat Dapur Cokelat lebih dekat ke pelanggan.

Lulusan Teknik Industri Universitas Indonesia ini juga berperan dalam proses lahirnya Chill’n Box, sister brand Dapur Cokelat yang berdiri tahun 2020 silam. Produk Chill’n Box berupa dessert box dengan banyak varian dan anti mainstream dalam wadah easy to carry. DNA Dapur Cokelat berupa unsur cokelat dapat dirasakan dengan jelas dalam setiap produk Chill’n Box.

Baca juga :   Apple Developer Academy Batch 2 Luluskan 194 Developer

Menurut Silvano, di ulang tahun ke-22 Dapur Cokelat akan mencapai 100 titik penjualan Dapur Cokelat di berbagai wilayah Indonesia. “Dengan langkah ini kami akan semakin dekat dengan pelanggan dan menyajikan produk inovasi yang berkualitas,” ujarnya.

Keberanian Silvano Christian dalam melakukan adaptasi bisnis secara cepat disertai inovasi dan kekuatan produk Dapur Cokelat membawa Namanya masuk jajaran Forbes 30 Under 30 Asia 2023 baru-baru ini.

 

STEVY WIDIA

Tags: PT Dapur Cokelat IndonesiaSilvano Christianstrategi bisnis
Previous Post

Generasi GIGIH 3.0 Buka Kesempatan Anak Muda Berkarier di Sektor Teknologi

Next Post

Program Entrepreneur Development, Fasilitasi Generasi Muda Berwirausaha

Related Posts

aplikasi Krom Bank
Headline

Strategi Efektif, Dana Pihak Ketiga Krom Bank Tumbuh 44,7% di Kuartal I 2025

20 Mei 2025
0
lazada-QRIS on Delivery
News

Lazada Business Advisor, Beri Panduan Ambil Keputusan Bisnis Yang Jitu

26 Juli 2024
0
PermataBank
News

PermataBank Catatkan Kinerja Positif di Kuartal III 2023

31 Oktober 2023
0
Load More
Next Post
entrepreneur hub

Program Entrepreneur Development, Fasilitasi Generasi Muda Berwirausaha

produk investasi

Dampak Ketidakpastian Ekonomi Global Sea Capital Ditutup

Mindstores

Mindstores Hadirkan Fitur Yang Bisa Jaring Pelanggan dan Tingkatkan Penjualan Ritel

Discussion about this post

Recent Updates

Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version