Rabu, 1 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Dorong Penggunaan QRIS, OVO Gandeng Alfamart

21 Maret 2023
in Headline
Reading Time: 2 mins read
OVO x Alfamart

Dorong Penggunaan QRIS, OVO Gandeng Alfamart (Foto: Istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Sejalan dengan misi Bank Indonesia dalam mendorong digitalisasi industri sistem pembayaran di tanah air, fintech unicorn OVO meluncurkan fitur baru metode pembayaran QRIS CPM (Customer Presented Mode) di aplikasinya. Untuk mendorong penggunaan QRIS CPM ini OVO menggandeng salah satu jaringan distribusi ritel modern Alfamart.

QRIS CPM merupakan sistem pembayaran berbasis teknologi QR diyakini mampu memudahkan dan mempercepat pengguna dalam melakukan transaksi non tunai. Saat melakukan transaksi, pengguna hanya perlu menunjukkan kode QR yang ada pada aplikasi OVO, untuk dibaca dan dipindai oleh mitra merchant.

Data Bank Indonesia 2022 mencatat transaksi uang elektronik melonjak sebesar 30% dan mencapai Rp399,6 triliun dari tahun sebelumnya. Ini dikarenakan beberapa faktor, di antaranya meningkatnya jumlah penerimaan dan preferensi masyarakat dalam berbelanja daring, luas dan mudahnya sistem pembayaran digital, serta cepatnya perbankan digital.

Baca juga :   Grab Siap Hadirkan Layanan Beli Tiket Bioskop

Karaniya Dharmasaputra, Presiden Direktur OVO mengungkapkan, inovasi QRIS CPM di aplikasi OVO adalah bentuk nyata dukungan OVO terhadap inisiatif pemerintah dan Bank Indonesia dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

“Kolaborasi OVO dengan Alfamart, diharapkan akan semakin memungkinkan masyarakat di ratusan kota, kabupaten yang jauh dari kota besar, untuk bertransaksi digital secara mudah dan aman tanpa perlu membawa uang tunai,” kata Karaniya, Senin (20/3/2023).

Ryan Alfons Kaloh, Marketing Director Alfamart menambhakan bahwa QRIS CPM OVO di Alfamart makin melengkapi opsi pembayaran cashless bagi konsumen.

“Dengan begitu dapat memberikan pengalaman berbelanja yang lebih baik bagi konsumen setia kami, sekaligus meningkatkan efisiensi transaksi pembayaran di toko-toko Alfamart di seluruh Indonesia, yang bahkan menjangkau hingga ke pelosok tanah air akan merasakan manfaat ini. Ini juga sejalan dengan program Kementerian Perdagangan agar QRIS bisa dilakukan di peritel lebih luas lagi,” ujar Ryan.

Baca juga :   Mitra Tembus 1,2 Juta, OVO Dorong Laju Kolaborasi dan Inovasi di Pasar Pembayaran Digital Indonesia

Selain Alfamart, OVO juga dapat digunakan sebagai metode pembayaran di merchant lainnya, seperti Alfamidi, Dan+Dan, Lawson, dan Alfagift. Di Alfamart, tidak hanya sekedar melakukan pembayaran tetapi para pengguna juga sudah dapat melakukan pengisian saldo OVO (Top-up). Lebih lanjut, saat ini Alfamart juga telah hadir di Grabmart sehingga pelanggan dapat membeli kebutuhannya dengan lebih mudah, cepat, dan gampang.

Jerry Sambuaga, Wakil Menteri Perdagangan Indonesia, sangat mengapresiasi upaya para pelaku industri termasuk OVO, yang konsisten dalam menyediakan kemudahan transaksi uang elektronik guna mendukung upaya pemerintah menggiatkan transaksi non tunai.

“Pengkinian proses transaksi elektronik tentunya dapat mempercepat dan mempermudah pengguna saat bertransaksi sehingga volume transaksi pun dapat mengalami peningkatan,” kata Jerry.

Baca juga :   GOSIP, Komunitas Bentukan GoPay dan Alfamart

 

STEVY WIDIA

Tags: Alfamartmetode pembayaranOVOQRIS CPM (Customer Presented Mode)
Previous Post

Halodoc Mampu Optimalkan Inovasi Teknologi dalam Tangani COVID-19

Next Post

Tahun 2022, Insurtech Fuse Bukukan Pendapatan Premi Kotor Rp3 Triliun

Related Posts

GEBUK JUDOL RONDE 2
News

Kumpulkan 11 Ribu Laporan, OVO Kembali Gelar GEBUK JUDOL Ronde 2

4 Agustus 2025
0
Grab-OVO Hadirkan Teknologi AI Untuk Pantau Operasional MBG Mitra UMKM
News

Grab-OVO Hadirkan Teknologi AI Untuk Pantau Operasional MBG Mitra UMKM

26 Juni 2025
0
OVO Nabung
Headline

Targetkan Gen Z Jadi Nasabah, OVO Berkolaborasi dengan Superbank Hadirkan OVO Nabung

19 Mei 2025
0
Load More
Next Post
Startup Fuse

Tahun 2022, Insurtech Fuse Bukukan Pendapatan Premi Kotor Rp3 Triliun

Champion PBIC 2023

Tim Indonesia Juara di Ajang Point Blank International Championship 2023 Bangkok

belanja online

72% Masyarakat Indonesia Menggunakan Internet untuk Berbelanja

Discussion about this post

Recent Updates

WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

1 Oktober 2025
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

1 Oktober 2025
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version