Fintech JULO Luncurkan Produk Asuransi JULO Cares

JULO Cares

Fintech JULO Luncurkan Produk Asuransi JULO Cares (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Perusahaan teknologi keuangan (fintech) peer-to-peer JULO, meluncurkan JULO Cares, perlindungan asuransi yang tertanam dalam solusi inti kredit digital JULO. Manfaatnya memberikan perlindungan perangkat berkelanjutan kepada pengguna saat mereka memanfaatkan kredit digital JULO.

Menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK), tingkat penetrasi asuransi umum di Indonesia masih rendah, yaitu 2,75% dan pemerintah Indonesia menargetkan untuk meningkatkannya menjadi 3,2% pada tahun 2027. Kurangnya tingkat literasi dan keterjangkauan premi asuransi menjadi alasan utama rendahnya penetrasi asuransi.

Chief Business Officer JULO Group, Nimish Dwivedi menjelaskan, pihaknya bertujuan untuk menambahkan lapisan inklusi asuransi pada inklusi keuangan. Dengan JULO Cares, pihaknya memberikan perlindungan gadget yang unik kepada pengguna kami yang berharga. Perlindungan asuransi tertanam ini diaktifkan secara otomatis sebagai bagian dari alur transaksi itu sendiri ketika pelanggan menggunakan kredit digital JULO.

Setelah diaktifkan, penutup ini melindungi ponsel cerdas mereka dari segala bentuk kerusakan perangkat, mulai dari ponsel terjatuh secara tidak sengaja hingga insiden pencurian ponsel.

“Dengan perlindungan ini, kami bertujuan untuk memastikan bahwa pelanggan kami tidak pernah kehilangan akses ke aplikasi JULO mereka,” kata Nimish, Jum’at (15/12/2023).

Untuk meluncurkan produk inovatif asuransi tertanam ini, pihak JULO menggandeng  perusahaan asuransi umum global Sompo.

“JULO Cares menawarkan manfaat yang unik dan bermanfaat bagi pelanggan kami. Hal ini juga mencakup Perlindungan Perlindungan Kecelakaan, bekerja sama dengan Badan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Indonesia. Kami berkomitmen untuk terus memperluas jangkauan pilihan perlindungan kami di bawah platform JULO Cares,” kata Co-Foundrr & CEO Adrianus Hitijahubessy.

Sepanjang tahun 2023, JULO berkomitmen melakukan inovasi dengan meluncurkan berbagai produk dan fitur untuk memberdayakan masyarakat underbanked dan unbanked di Indonesia. Ini termasuk JULO Turbo, produk yang memberikan kredit instan mulai dari pengunduhan hingga pencairan hanya dalam 5 menit, dan JULO Education, yang menyediakan pembiayaan pendidikan di semua sekolah, perguruan tinggi, dan kursus online mana pun di Indonesia.

“Melalui JULO Cares, kami ingin memberikan pelanggan kami tidak hanya keuntungan finansial, namun juga ketenangan pikiran,” tutup Nimish.

JULO  adalah salah satu yang pertama mengembangkan platform penjaminan kredit dan penilaian risiko berbasis data digital untuk memproses aplikasi kredit konsumen dan menentukan kelayakan kredit mereka menggunakan aplikasi selulernya.

Didirikan pada tahun 2016, JULO telah berekspansi secara nasional. Perusahaan ini berbasis di Jakarta dan didukung oleh investor terkemuka termasuk Credit Saison, Skystar Capital, Saratoga Investama, East Ventures, Quona Capital, Central Capital Ventura, MDI Ventures, Gobi Partners, dan lainnya.

JULO telah mendapatkan banyak pendanaan, termasuk pendanaan Seri A sebesar US$10 juta pada tahun 2018, dan pendanaan Seri B sebesar US$80 juta pada tahun 2022.

JULO telah memfasilitasi akses kredit kepada lebih dari 2 juta pelanggan. Portofolionya meliputi Kredit Digital JULO dan JULO Turbo.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version