Gandeng Influencer, Startup Campaign #ForABetterWorld Bantu 57 Komunitas Wujudkan Impian

Aplikasi Campaign #ForABetterWorld

Campaign #ForABetterWorld Dukung Pendidikan Berkualitas Lewat Kampanye Sosial Digital (Foto: Istimewa)

youngster.id - Campaign, startup pengembang aplikasi kampanye sosial Campaign #ForABetterWorld, sukses mengantarkan 57 komunitas di seluruh Indonesia meraih mimpi mereka melalui program Matchmaking Social Organization.

Program yang diselenggarakan secara online ini mempertemukan komunitas dengan donatur untuk mewujudkan berbagai kampanye sosial, mulai dari pendidikan, kesehatan, kesetaraan, hingga lingkungan.

Campaign menggandeng influencer ternama sebagai juri untuk memilih komunitas yang layak mendapat pendanaan. Di antaranya Kevin Liliana, Kalis Mardiasih, Farwiza Farhan, dan Ramon Y. Tungka.

“Kami tak sembarangan memilih influencer. Mereka harus memiliki kredibilitas dan kepedulian terhadap isu sosial. Influencer juga berperan penting dalam menyebarkan informasi dan mengajak pengikutnya mendukung kampanye sosial berdampak positif,” kata Laras Sabila Putri, Manager Marketing Communication Campaign, Selasa (19/3/2024).

Total dana senilai Rp299.044.500 berhasil digalang berkat dukungan 13.699 orang di aplikasi Campaign #ForABetterWorld dan disalurkan kepada komunitas yang membutuhkan. Dananya sendiri berasal dari berbagai sponsor yang peduli terhadap isu sosial.

Semai Creative Club, salah satu komunitas yang sukses membuat kampanye #CegahPilahOlahSampah untuk mengedukasi anak-anak tentang menjaga lingkungan. Donasi yang terkumpul digunakan untuk workshop membuat sabun dan mendaur ulang kertas untuk 522 anak SD dan SMA di Jakarta, Bekasi, dan Depok.

Di bidang pendidikan, Yatim Care Foundation berhasil membantu 87 anak yatim di Lombok mendapatkan keperluan sekolah melalui kampanye #SenyumYatimDanDisabilitas.

“Senang sekali dilibatkan dalam penyelenggaraan kegiatan ini. Berinteraksi dengan kawan-kawan hebat yang tak lelah berkontribusi memberi kebaikan untuk masyarakat dan alam. Didapuk menjadi juri pun bukan pekerjaan yang mudah. Gagasan yang disampaikan pun semua luar biasa,” ungkap Ramon Y. Tungka, salah satu influencer yang terlibat.

Campaign membuka kesempatan bagi perusahaan dan yayasan yang ingin terlibat aktif dalam mewujudkan dampak sosial.

 

HENNI S.

Exit mobile version