Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Gen Z Lebih Ambisius Mengejar Karier Ketimbang Milenial

30 Oktober 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Gen Z Lebih Ambisius Mengejar Karier Ketimbang Milenial

Generasi yang ada saat ini (Foto: ilustrasi/istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Generasi Z (Gen Z) merupakan mereka yang lahir antara 1997—2010, sedangkan milenial terlahir pada rentang 1982—1996. Generasi Z ini disebut cenderung lebih ambisius dan membawa banyak optimis.

Demikian hasil survei baru Korn Ferry Indonesia. Survey ini menyebutkan generasi Z, memiliki banyak tujuan, dan lebih tahan terhadap tekanan/stress di tempat kerja dibandingkan dengan generasi milenial.

Melisa Soentoro selaku Principal, Advisory, Korn Ferry Indonesia mengatakan hasil survei menunjukkan bahwa dua pertiga responden atau 60% percaya bahwa Gen Z lebih optimistis tentang masa depan dibandingkan dengan generasi milenial. Sementara itu, 53% responden mengatakan bahwa Gen Z akan membawa lebih banyak motivasi ke tempat kerja dibandingkan dengan generasi milenial, dan lebih dari 54% responden berpendapat bahwa Gen Z lebih menekankan pada apakah pekerjaan mereka memiliki tujuan.

Baca juga :   Tips Rancang Acara Kumpul Akhir Tahun Dengan Sketch to Image

“Gen Z lebih optimistis didukung dengan fakta bahwa generasi tersebut adalah generasi yang baru memasuki dunia kerja profesional dan mereka masih sangat bersemangat dan siap menghadapi segala tantangan yang akan muncul,” kata Melisa Soentoro, dalam siaran pers, Selasa (29/10/2019).

Dalam hal ini, Melisa mengatakan aspek yang mungkin mempengaruhi adalah faktor lingkungan yang membentuk pola pengasuhan tertentu. Di sisi lain, , generasi milenial dinilai lebih membutuhkan umpan balik yang konsisten. Hal tersebut merupakan kunci utama untuk mengelola milenial.

“Mereka termotivasi oleh kepercayaan kepada para pemimpin dan peluang untuk tumbuh dan berkembang. Oleh karena itu, para pemimpin perusahaan yang memahami perbedaan dalam beragam generasi dapat memupuk kolaborasi yang lebih besar di antara seluruh karyawan untuk mencapai keberhasilan perusahaan,” imbuhnya.

Baca juga :   Tips Open Trip Asik Untuk Milenial

Kemudian, lebih dari dua pertiga atau 67% responden survei mengatakan bahwa generasi Milenial lebih merasa tertekan/stress di tempat kerja dibandingkan Gen Z. Seanyak 58% responden mengatakan milenial lebih termotivasi oleh gaji/kompensasi, dan 65% mengatakan milenial lebih termotivasi oleh proses kenaikan karier mereka yang cepat.

Selain itu, lanjutnya, penilaian terhadap responden dilakukan untuk menentukan generasi mana yang lebih memiliki keseimbangan kerja dan kehidupan (work/life balance) dan generasi mana yang lebih mudah diajak bekerja sama.

“Setiap generasi baru yang memasuki dunia kerja membawa atribut yang unik beserta tantangan masing-masing. Sangatlah penting bagi para pemimpin perusahaan untuk memahami apa yang memotivasi semua karyawan untuk melakukan yang terbaik dalam pekerjaan mereka setiap hari dan untuk menciptakan budaya di mana semua karyawan merasa didukung dan dihargai,” ungkapnya.

Baca juga :   Canon PowerShot SX740 HS, Teman Perjalanan Yang Ramping

Sebagai informasi, saat ini Indonesia sedang memasuki era bonus demografi, yaitu proporsi jumlah penduduk usia produktif berada di atas 2/3 dari jumlah penduduk keseluruhan. Hal itu juga dikemukakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), yang menyatakan bahwa era bonus demografi akan dialami Indonesia pada periode antara 2020—2030.

Pada rentang tahun tersebut jumlah usia angkatan kerja yaitu 15-64 tahun mencapai sekitar 70%, sedangkan 30% merupakan penduduk yang tidak produktif. Persentase itu, akan semakin ideal saat memasuki masa puncak yaitu antara tahun 2028—2030.

STEVY WIDIA

Tags: Generasi Z (Gen Z)Korn Ferry Indonesiamilenial
Previous Post

Kemenkop dan UKM Desain Pola Kemitraan Usaha Besar dengan UMKM

Next Post

Dermaster, Klinik Kecantikan Yang Gaet Milenial

Related Posts

UMKM Kuliner
Analyze

Populix: Laki-Laki & Milenial Cenderung Lebih Gercep Perihal Kuliner Kekinian

14 Agustus 2025
0
Milenial
Headline

Gen Z Paling Keminggris, Soal Penguasaan Milenial Lebih Unggul

30 Maret 2024
0
transaksi BNPL
Headline

Populix: 63% Milenial di Indonesia Aktif Menggunakan Paylater

1 November 2023
0
Load More
Next Post
Dermaster, Klinik Kecantikan Yang Gaet Milenial

Dermaster, Klinik Kecantikan Yang Gaet Milenial

Indonesia Masuk 5 Tim Terbaik Dunia PUBG Mobile Club Open 2019

16 Tim dari 5 Negara Masuk Final PMCO 2019 Asia Tenggara

Modalku Salurkan Pinjaman Lebih dari Rp 1 Triliun

Modalku Realisasikan Pinjaman Rp 9,79 Triliun

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version