16 Tim dari 5 Negara Masuk Final PMCO 2019 Asia Tenggara

Juara turnamen PUBG Mobile Club Open 2019. (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Perhelatan terakbar turnamen profesional Esport dunia, PUBG Mobile Club Open 2019 (PMCO 2019) musim gugur akan memasuki tahapan final wilayah Asia Tenggara. Grand Final PMCO SEA 2019 mempertandingkan 16 tim dari 5 negara pada 2-3 November 2019 mendatang di Bangkok, Thailand.

Gaga Li, selaku Head of E-sport untuk PUBG Mobile wilayah Asia Tenggara mengatakan, PMCO 2019 diselenggarakan sebagai bentuk komitmen PUBG Mobile terhadap perkembangan dunia Esport di seluruh dunia; yang diwujudkan dalam sebuah perhelatan turnamen Esport terakbar, professional, serta komprehensif. PMCO 2019 diharapkan dapat turut berkontribusi dalam mengembangkan keahlian para pemain berbakat di dunia E-Sport, serta meningkatkan ekosistem yang sportif dan sehat dari E-sport itu sendiri.

“PMCO 2019 musim gugur kali akan menjadi turnamen yang lebih seru dan menegangkan. Dengan sistem point terbaru serta kemampuan para peserta yang meningkat. PMCO 2019 musim gugur kali ini akan memberikan kejutan yang tidak pernah terjadi sebelumnya,” ucap Gaga Li dalam keterangannya, Rabu (30/10/2019) di Jakarta.

Baca juga :   Evos Esport Jawara PINC 2019

Negara yang berhasil memasukkan tim dalam final ini adalah Indonesia, Kamboja, Malaysia, Thailand, dan Vietnam. “Sekali lagi selamat kepada para team yang telah lolos. Doa dan semangat untuk kalian. Kalian semua adalah sumber inspirasi dan motivasi kami akan sebuah semangat sportifitas tinggi,” ujar Li.

PMCO 2019 musim gugur ini sendiri merupakan turnamen antar-negara terbesar yang diselenggarakan oleh PUBG Mobile, dimana turnamen tersebut dibagi dalam 2 musim, yaitu turnamen musim semi dan turnamen musim gugur. Pada PMCO 2019 musim semi lalu, PMCO 2019 sukses menarik perhatian lebih dari puluhan juta pasang mata dan menjadi turnamen antar asia tenggara terpopuler yang didukung oleh Vivo.

“Dengan berkembang nya teknologi saat ini, Turnamen PMCO merupakan sebuah contoh dari bentuk kolaborasi antara olah raga dan teknologi. Seiring dengan hal tersebut, Kami bangga dapat ikut berpatisipasi pada gelaran tunamen akbar ini; sekaligus memperkenalkan produk terbaru kami berupa V17 Pro yang juga digunakan secara resmi dalam pertandingan PMCO 2019 musim gugur kali ini,” kata Gary selaku Brand Director dari Marketing Center untuk VIVO Asia Tenggara.

Baca juga :   Platform Privor Permudah Belajar Bahasa Pemrograman

Turnamen ini juga didukung oleh XL King Card. Serta PUBG Mobile juga bekerjasama dengan Nimo TV untuk memfasilitasi siaran langsung turnamen PMCO secara ekslusif kepada para peminat dan pencinta PUBG Mobile. Terlebih, PUBG Mobile juga akan berencana melakukan kegiatan “Nonton Bareng” di beberapa tempat yang tersebar di Indonesia, Malaysia dan Taiwan. Juara di tahapan Grand Final Asia Tenggara nantinya akan melaju ke tahapan Global Final.

Tim yang Masuk Grand Final PMCO SEA 2019 :

1. Bigetron RA dari Indonesia
2. EVOS Esports dari Indonesia
3. RYU dari Indonesia
4. NFT Esport dari Indonesia
5. BOOM ID dari Indonesia
6. Illuminate dari Thailand
7. Mega Conqueror dari Thailand
8. RRQ Athena dari Thailand
9. Purple Mood Esports dari Thailand
10. LYNXTH dari Thailand
11. FFQ dari Vietnam
12. Gaming BOX dari Vietnam
13. ReaperKiller Esports dari Vietnam
14. YOODO Gank dari Malaysia
15. Victorious in Play dari Malaysia
16. ORANGE Esports dari Kamboja

Baca juga :   Pengguna Youtube Indonesia Habiskan 59 Menit Menonton Setiap Hari


STEVY WIDIA