Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - The NextDev News

Generasi Milenial Gandrungi Dompet Digital

13 Februari 2020
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
Kolaborasi DANA dan Kitabisa Dorong Peningkatan Filantropi Digital di Indonesia

Layanan dompet digital makin dikenal masyarakat Indonesia. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Riset dari IPSOS Indonesia menyebutkan generasi millenial bakal tetap menggunakan dompet digital meski tanpa iming-iming promosi.

Survei dilakukan terhadap 500 responden pengguna dompet digital, dengan hasil sebanyak 68% konsumen memilih dompet digital karena kenyamanan. Sisanya 23% karena promosi dan 9% karena keamanan.

Research Director Customer Experience Olivia Samosir mengatakan konsumen telah menganggap dompet digital sebagai bagian gaya hidup. “Mereka (pengguna dompet digital) sudah menganggap dompet digital lebih praktis dan aman, tidak gampang dicuri,” ungkap Olivia dalam keterangannya Rabu (12/2/2020) di Jakarta.

IPSOS mendapati, dari empat besar pemain dompet digital di Indonesia GoPay, OVO, Dana, dan LinkAja, user organic atau pengguna yang tetap bertransaksi tanpa promo paling banyak dari GoPay. Sebanyak 54% responden menyatakan tetap bertahan meski GoPay tak ada promo. Posisi kedua pengguna OVO dengan 29% user organic, selanjutnya DANA (11%), dan LinkAja (6%).

Baca juga :   Dana Hadirkan Program Berburu Hadiah Selama Ramadan

“Para pengguna ini akan tetap bertransaksi tanpa promo. Bukan promo saja, ada kenyamanan dan merasa ini sudah dipakai sehari-hari,” kata Olivia.

Ia menegaskan tanpa startegi ‘bakar uang’, dompet digital dapat menerapkan strategi lain dalam mengembangkan bisnisnya secara berkelanjutan. “Para pemain harus proaktif dalam membentuk perilaku konsumen yang mengedepankan fungsi, inovasi, dan kualitas produk,” kata Olivia.

Hasil surveinya menunjukkan, konsumen dompet digital menginginkan berbagai inovasi seperti layanan kolaborasi dengan perbankan, terhubung dengan tabungan, dan pembayaran cicilan. Apalagi para pengguna di Gen Z atau kelahiran 1990an sampai pertengahan 2000an, mereka lebih ingin ada pembayaran dengan cara cicilan karena daya beli yang masih rendah.

Baca juga :   Proses Verifikasi KYC Beri Keamanan dan Kenyamanan Transaksi di Dompet Digital

IPSOS Indonesia mengadakan survei yang tersebar di lima kota yaitu Yogyakarta, Jakarta, Manado, Palembang, da Semarang. Responden merupakan generasi millenial kelahiran 1980 sampai 1996 dan Gen Z kelahiran 1997 sampai 2002 yang menjadi mayoritas pengguna dompet digital.

STEVY WIDIA

Tags: dompet digitalIPSOS Indonesiariset
Previous Post

Dorong Milenial Jadikan Investasi Bagian dari Gaya Hidup

Next Post

Indonesia Butuh Perbanyak Wirausahawan Muda

Related Posts

Amartha Bertranformasi Menjadi Layanan Keuangan Digital
Headline

Amartha Bertranformasi Menjadi Layanan Keuangan Digital

27 Agustus 2025
0
IRN Jaring Riset Mahasiswa Untuk Pengembangan Pangan Fungsional Bagi Kesehatan
Headline

IRN Jaring Riset Mahasiswa Untuk Pengembangan Pangan Fungsional Bagi Kesehatan

4 Juni 2025
0
OVO Nabung
Headline

Targetkan Gen Z Jadi Nasabah, OVO Berkolaborasi dengan Superbank Hadirkan OVO Nabung

19 Mei 2025
0
Load More
Next Post
Indonesia Butuh Perbanyak Wirausahawan Muda

Indonesia Butuh Perbanyak Wirausahawan Muda

Susan Nio : Kembangkan Layanan Homecare Berbasis Teknologi

Susan Nio : Kembangkan Layanan Homecare Berbasis Teknologi

GrabWheels, Solusi Mobilitas Ramah Lingkungan

GrabWheels Raih Pendanaan Seri A dari Kymco

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version