Rabu, 4 Juni 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Gojek Dorong Kesejahteraan Mitra Berkelanjutan

15 Mei 2019
in Headline, News
Reading Time: 3 mins read
Gojek Dorong Kesejahteraan Mitra Berkelanjutan

Foto Bersama Mitra Driver GOJEK Bandung dalam Ngobrol Bareng GOJEK di GO-FOOD Festival Bandung 2019. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Gojek berkomitmen untuk turut mensejahterakan para pelaku ekonomi mikro dan pekerja sektor informal yang tergabung dalam ekosistemnya, termasuk mitra driver dan merchant. Di bulan Ramadhan ini, sejumlah inovasi dan inisiatif dilakukan Gojek untuk mendorong kesejanteraan mitra berkelanjutan.

Head of Regional Corporate Affairs West Java and Banten Gojek Wildan Kesuma menjelaskan, dalam menjalankan strategi demi kesejahteraan mitra perlu didukung secara menyeluruh. Kesejahteraan itu mencakup pendapatan yang berkesinambungan, pengelolaan keuangan yang baik, dan pengembangan skill dan pengetahuan.

“Untuk mencapai ketiga hal tersebut, kami selalu memastikan agar inovasi yang dihadirkan mendukung unggulnya kualitas layanan Gojek. Tidak berhenti sampai disitu, kami juga menginisiasi Bengkel Belajar Mitra (BBM) dan mengembangkan program Gojek Swadaya,” kata Wildan dalam keterangannya, Rabu (15/5/2019) dari Bandung, Jawa Barat.

Baca juga :   Pesanan Go-Food di Vietnam Tumbuh hingga 35% per Bulan

Inisiatif BBM dihadirkan secara rutin tiap bulan untuk mitra driver di Kota Bandungagar menjadi sumber daya yang unggul dan berkualitas, sehingga dapat menghadirkan layanan andal bagi konsumen. Ada dua jenis pelatihan pengembangan keterampilan di BBM yang disesuaikan dengan aspirasi dan kebutuhan mitra, yaitu Pengembangan Layanan Prima dan Pengembangan Kemampuan Diri.

Menurut Wildan, di Pengembangan Layanan Prima, pelatihan diberikan agar kualitas pelayanan mitra terus meningkat seperti Pelatihan Bahasa Inggris, P3K, dan Anti Kekerasan Seksual yang baru-baru ini diselenggarakan. Sedangkan di Pengembangan Kemampuan Diri, Gojek membekali mitra Pelatihan Wirausaha dan Pengelolaan Keuangan agar mitra memiliki pemasukan tambahan sekaligus mampu mengelola keuangan.

“Sebagai satu-satunya pelatihan paling komprehensif di industri ride-hailing di Indonesia, ilmu yang mitra dapatkan dari BBM tidak hanya dapat meningkatkan taraf hidup, tetapi juga mengangkat kesejahteraan keluarga. Inilah yang menjadikan mitra kami berbeda. Tentu saja, konsumen juga diuntungkan dengan peningkatan kualitas layanan mitra. Begitu pun perekonomian lokal karena sifatnya BBM Pengembangan Kemampuan Diri itu untuk mendorong semangat berwirausaha,” tambah Wildan.

Baca juga :   Ini Strategi Go-Food untuk Dongkrak Transaksi

Saat ini BBM telah menjangkau lebih dari 1.000 mitra driver dan akan hadir di seluruh Indonesia secara bertahap. Selain BBM, Gojek juga menghadirkan program Gojek Swadaya. Melalui program ini, mitra mendapatkan akses ke ragam layanan finansial yang disesuaikan dengan kebutuhannya masing-masing dengan keuntungan sehingga semakin mampu mengelola keuangan dengan baik. Saat ini, program ini telah diikuti oleh lebih dari satu juta penerima manfaat yaitu mitra driver dan keluarga se-nusantara.

Gojek juga terus melakukan inovasi fitur untuk memudahkan mitra driver dalam kegiatannya sehari-hari. “Fitur dikembangkan sesuai dengan kebutuhan mitra sehingga menciptakan ruang yang nyaman saat bekerja dan mendukung mitra dalam memberikan pelayanan andal. Dengan layanan andal, mitra akan terus jadi pilihan konsumen di Indonesia dan pada akhirnya berdampak pada kesejahteraan itu sendiri,” tambah Wildan.

Baca juga :   Tingkatkan Kenyamanan Berplesir, Gojek Kerja Sama Dengan RedDoorz

Tobanjar,mitra driver GOJEK Bandung yang dulunya seorang buruh lepasan mengungkapkan bagaimana fitur yang dikembangkan GOJEK sangat membantu kesehariannya.

“Saya sangat bersyukur dengan fitur khusus mitra yang sangat menjawab aspirasi kami. Fitur chat misalnya dapat membantu mitra driver menghemat pulsa, fitur rating pelanggan yang membantu kami untuk semakin meningkatkan kualitas layanan yang diberikan pada pelanggan, serta fitur rekapitulasi pendapatan (income summary) sehingga kami semakin mudah mengatur keuangan,” ungkapnya.,

Sejak bergabung bersama Gojek di tahun 2015, Tobanjar telah berhasil mengubah kualitas hidupnya secara drastis. Dengan menjadi mitra Gojek, dia juga memiliki pendapatan yang lebih baik untuk istri dan dua orang anaknya, ia dapat mencicil mobil yang digunakan untuk layanan Go-Car, hingga mencapai impiannya dengan memiliki rumah sendiri.

STEVY WIDIA

Tags: Gojek
Previous Post

Hankook Hadirkan Ban Berteknologi Ramah Lingkungan

Next Post

Telin Raih Dua Penghargaan di Carrier Community Global Awards 2019, Jerman

Related Posts

GoTo x Google Maps
News

Hadirkan Pengalaman Pemetaan yang Unggul, Gojek Gandeng Google Maps

25 Maret 2025
0
Gojek
Headline

Sikapi Lonjakan Permintaan Selama Ramadan, Gojek Hadirkan Promo Spesial

8 Maret 2025
0
aplikasi GoBiz
News

Tren Makanan Yang Bisa Jadi Referensi Bagi Pelanggan dan Mitra Usaha di 2025

10 Februari 2025
0
Load More
Next Post
Telin Raih Dua Penghargaan di Carrier Community Global Awards 2019, Jerman

Telin Raih Dua Penghargaan di Carrier Community Global Awards 2019, Jerman

Pemprov DKI Jakarta Gelar Buka Bersama 242 RT di Jakarta

Pemprov DKI Jakarta Gelar Buka Bersama 242 RT di Jakarta

Rayakan Pesta Demokrasi 2019 Dengan Gembira

Dana Hadirkan Program Berburu Hadiah Selama Ramadan

Discussion about this post

Recent Updates

game loka

IGDX 2025 Jadi Wadah Pelaku Industri Gaming Lokal Untuk Bangun Jejaring Global

3 Juni 2025
Alibaba Cloud

Perkuat Peran di Indonesia Alibaba Cloud Kolaborasi dengan Perhutani

3 Juni 2025
Tim Indonesia Berpeluang Bawa Pulang Piala FFWS SEA 2025 Spring

Tim Indonesia Berpeluang Bawa Pulang Piala FFWS SEA 2025 Spring

3 Juni 2025
BEKUP 2025 Fokus Lahirkan Startup Tangguh dan Siap Dapat Pendanaan

BEKUP 2025 Fokus Lahirkan Startup Tangguh dan Siap Dapat Pendanaan

3 Juni 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

21 Maret 2019
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Sylvia Surya

Sylvia Surya : Sukses “Mengembangbiakan” Kedai Kopi Melalui Cara Waralaba

14 April 2022
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
game loka

IGDX 2025 Jadi Wadah Pelaku Industri Gaming Lokal Untuk Bangun Jejaring Global

3 Juni 2025
Alibaba Cloud

Perkuat Peran di Indonesia Alibaba Cloud Kolaborasi dengan Perhutani

3 Juni 2025
Tim Indonesia Berpeluang Bawa Pulang Piala FFWS SEA 2025 Spring

Tim Indonesia Berpeluang Bawa Pulang Piala FFWS SEA 2025 Spring

3 Juni 2025
BEKUP 2025 Fokus Lahirkan Startup Tangguh dan Siap Dapat Pendanaan

BEKUP 2025 Fokus Lahirkan Startup Tangguh dan Siap Dapat Pendanaan

3 Juni 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version