youngster.id - Gojek, platform super aplikasi, akan memperkuat pasar di Singapura dan Vietnam. Gojek bakal meluncurkan layanan taksi online GoCar di Vietnam pada akhir tahun, setelah sebelumnya Gojek lebih dulu meluncurkan layanan ojek online dan layanan pesan antar makanan.
CEO Gojek Kevin Aluwi mengatakan, Gojek sudah menyiapkan sejumlah layanan baru, diantaranya Pmenghadirkan layanan Gocar dan pembayaran non-tunai di Vietnam. Penambahan layanan seiring dengan ambisi perusahaan melakukan ekspansi di dua negara Vietnam dan Singapura
Co-Founder dan CEO Gojek Kevin Aluwi mengatakan secara umum, peningkatan investasi Gojek di Vietnam dan Singapura bertujuan untuk terus meningkatkan pengalaman pengguna, pertumbuhan bisnis, penelitian serta pengembangan, yang nantinya akan sangat mendukung bisnis kami di pasar-pasar lainnya.
“Bisnis Gojek di Vietnam telah menunjukkan kemajuan yang signifikan sejak penyatuan aplikasi dan merek dibawah bendera Gojek pada tahun lalu. Gojek berencana memperkenalkan layanan baru kepada pengguna di Ho Chi Minh City dan Hanoi dalam beberapa pekan mendatang,” kata Kevin dalam keterangannya, baru-baru ini.
Selain itu, dia mengungkapkan Gojek juga akan meluncurkan opsi pembayaran cashless di Hanoi dan Ho Chi Minh, Vietnam dalam beberapa minggu ke depan. Selain itu akan menambah berbagai fitur baru dalam fasilitas Gofood. Menurut Kevin, Gofood di Vietnam menunjukkan pertumbuhan yang fantastis.
Dia juga mengungkapkan, Gojek juga akan meluncurkan serangkaian inisiatif baru di Vietnam untuk mendukung pengguna di tengah pandemi Covid-19. Sejumlah inisiatif yang disiapkan Gojek, kata Kevin, mencakup peningkatan insentif dan perlindungan pendapatan bagi mitra driver, kampanye massal untuk memangkas biaya pengiriman GoFood dan promo diskon signifikan kepada konsumen dan pedagang di daerah padat penduduk.
Dia menjelaskan pasar internasional sangat penting untuk mendukung keberlanjutan jangka panjang dan menghadirkan dampak sosial lebih luas lagi ke lebih banyak pihak. Gojek telah melakukan beberapa penyesuaian strategi, dan membuat keputusan untuk fokus investasi dan pengembangan pada pasar Vietnam dan Singapura. Kevin mengatakan kedua pasar tersebut sangat cocok dengan bisnis internasional Gojek. Vietnam memiliki lingkungan operasi yang serupa dengan Indonesia.
“Selain itu, prospek pertumbuhan yang kuat membuat kami optimistis Gojek akan semakin tumbuh dan kuat di pasar Vietnam,” kata Kevin.
Pertumbuhan pesat juga terjadi di Singapura. Kevin mengatakan saat ini aplikasi Gojek menduduki posisi teratas untuk kategori aplikasi gratis di Singapura, baik iOS atau Android.
STEVY WIDIA
Discussion about this post