Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

GoPlay Fokus Konten Live Streaming Untuk Dongkrak Jumlah Pengguna

13 Juli 2021
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
GoPlay

GoPlay menghadirkan beragam konten live show interaktif dalam layanannya. (Foto: istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Masyarakat menjadikan layanan streaming video on demand sebagai bagian dari keseharian selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Berdasarkan data Statista, pendapatan segmen video on demand  di Indonesia diproyeksikan mencapai US$411 juta pada 2021 dengan penetrasi pengguna menjadi 16,5%.

Hal ini mendorong Goplay untuk fokus pada layanan live streaming. Chief Executive Officer GoPlay Edy Sulistyo mengatakan. sejak memasuki 2021, perusahaan semakin fokus mengembangkan layanan live stream interaktif GoPlay Live yang hadir pertama kali sejak pertengahan 2020.

“Kami mengemas berbagai macam konten hiburan siaran langsung untuk memenuhi kebutuhan para pengguna dan penggemar konten selama PPKM Darurat, mulai dari talk show, masak-memasak, trivia quiz, virtual travelling, belajar bahasa, sinema daring, review belanja dan makanan, hingga nonton bareng pertandingan sepak bola Indonesia. Kombinasi konten yang variatif dan menarik dengan deretan pembuat konten dan artis ternama dengan penggemar setia tersebut turut meningkatkan jumlah pengguna aktif, pengguna baru, hingga loyalitas pengguna dalam platform GoPlay,” papar Edy dalam keterangannya, Selasa (13/7/2021).

Baca juga :   Gerakan 1000 Startup Targetkan Valuasi Bisnis US$ 10 Miliar

Dia juga mengungkapkan pada periode Mei—Juni 2021, telah terjadi peningkatan Monthly Active User [MAU] yang hampir mencapai 200%. Menurut Edy, para pengguna aplikasi GoPlay menyambut konten-konten hiburan interaktif dengan jenis acara yang paling banyak ditonton adalah acara talk show dan gelaran permainan (game show) interaktif.

Adapun, dalam program-program tersebut, para pengguna dapat langsung berpartisipasi dalam diskusi melalui fitur Chat maupun menjawab pertanyaan-pertanyaan kuis melalui fitur Polling atau Q&A.

“Kami juga tanggap dalam memberikan fasilitas bagi para pembuat konten agar dapat tetap produktif di masa PPKM Darurat ini. Salah satu dengan meluncurkan program Live From Home (LFH), yakni memberikan bantuan fasilitas streaming seperti green screen maupun ring light agar dapat meningkatkan kualitas streaming bagi pembuat konten terpilih,” katanya.

Edy yakin, langkah-langkah GoPlay Live untuk mendekatkan para pembuat konten dengan para penonton mendapat sambutan baik. Hal ini dapat dilihat dengan meningkatnya transaksi Virtual Gift yang dikirimkan oleh penggemar untuk menyemangati para kreator idola.

Baca juga :   Tim Nasional Esports Siap Raih Emas Di SEA Games ke-32 Kamboja 2023

“Sejak diluncurkan pada April 2021, transaksi Virtual Gift di dalam GoPlay terus meningkat pesat, bahkan di awal masa PPKM Darurat, seorang content creator mampu mengumpulkan pendapatan lebih dari Rp10 juta dari satu sesi streaming saja,” pungkas Edi.

 

STEVY WIDIA

Tags: GoPlaylayanan streaming video on demandlive streaming
Previous Post

Kolaborasi MCash dan SiCepat Lahirkan Aplikasi Pemesanan Makanan DigiResto

Next Post

TikTok Secara Otomatis Hapus Konten dan Akun Dengan Ujaran Kebencian dan Hoax

Related Posts

Live Streaming TikTok
Headline

Transaksi Penjual yang Live Streaming di TikTok Naik 30 Kali Lipat

16 Januari 2025
0
SIRCLO Live Streaming
Headline

Popularitas Live Streaming dan Dampaknya pada E-commerce Indonesia

4 Desember 2024
0
Live streaming
Headline

Sebanyak 52% Pendapatan Brand Kecantikan Lokal Ini Dikontribusi dari Live Streaming

23 November 2024
0
Load More
Next Post
TikTok

TikTok Secara Otomatis Hapus Konten dan Akun Dengan Ujaran Kebencian dan Hoax

Dhony Pratama

Dhony Pratama : Sukses Berbisnis Dengan Berani Melawan Arus

Kipin

Kipin School Gratiskan Ribuan Konten Belajar untuk Seluruh Anak Indonesia

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version