Igloo Menutup Putaran Seri B Senilai US$19 Juta

Raunak Metha - Igloo

Raunak Mehta_Co-Founder & Chief Executive Officer Igloo (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Perusahaan insurtech Igloo telah sukses menggalang dana sebesar US$19 juta dari pendanaan Seri B yang dipimpin oleh Cathay Innovation, perusahaan modal ventura global, dengan partisipasi dari investor sebelumnya, termasuk Openspace. Pendanaan tersebut membuat total pendanaan Igloo mencapai lebih dari US$36 juta.

Dengan pendanaan Seri B, Igloo berencana untuk mendorong inovasi produk yang menempatkan dirinya sebagai salah satu perusahaan asuransi terkemuka. Igloo akan terus memperkuat kemampuan full-stack yang dimiliki, bersama dengan inovasi analisa risiko yang dinamis dan alat penilaian klaim bertenaga AI.

“Di Cathay kami sangat percaya pada akses dan inklusi keuangan untuk Asia Tenggara dan misi Igloo adalah sangat selaras dengan kami dari sisi manapun.  Kami merasa terhormat menjadi bagian dari perjalanan ini. Kami sangat bersemangat menantikan apa yang akan dilakukan selanjutnya oleh tim di Igloo,” kata Director Cathay Innovation di Asia Tenggara dan Board Member Igloo Rajive Keshup, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/3/2022).

Sejalan dengan visi Igloo ‘Asuransi untuk Semua’, pengembangan produk dan fokus distribusi Igloo akan lebih menargetkan segmen pelanggan berpenghasilan menengah hingga bawah yang kurang diasuransikan di Asia Tenggara. Igloo membangun kemampuan teknologi yang terukur dan dapat dioperasikan untuk ditawarkan kepada mitra asuransi Igloo melalui platform terbuka. Selain inovasi teknologi, penggunaan dana juga akan fokus pada akuisisi aset perantara yang membawa sinergi kepada model bisnis Igloo.

Berbarengan dengan itu, Igloo juga mengumumkan penunjukkan Raunak Mehta, sebagai Co-Founder dan Chief Executive Officer (CEO). Ia akan bekerja sama dengan Co-Founder Igloo, Wei Zhu, yang merupakan anggota dewan direktur perusahaan.

Raunak memiliki banyak pengalaman di bidang teknologi dan e-commerce, setelah sebelumnya memimpin brand e-commerce terbesar di Asia yaitu, Flipkart dan Zalora. Sejak bergabung dengan Igloo pada tahun 2018, ia mempelopori masuknya Igloo ke pasar Filipina, Vietnam, Thailand, Indonesia, Australia dan Malaysia, sekaligus membangun kemitraan dengan para brand terdepan di industri seperti Lazada, Shopee, Bukalapak, AIS, RedDoorz, foodpanda, Lotte Finance, dan Ahamove untuk berbagai jenis produk asuransi. Pada tahun 2021, Igloo Insurtech telah membantu menanggung lebih dari 75 juta polis di Asia Tenggara.

“Sebagai satu-satunya insurtech dengan produk dan mitra yang beragam, Igloo akan melanjutkan jalur pertumbuhan agresifnya untuk masa mendatang, melihat cara organik maupun non-organik untuk mendorong visi ‘Insurance for All’.  Dengan dukungan berkelanjutan dari investor, kami memiliki posisi yang baik untuk memperluas operasi kami di negara-negara seperti Vietnam, Filipina, dan Malaysia, serta memberikan penawaran yang dilokalisasi untuk setiap pasar Asia Tenggara.” tutur Raunak.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version