Senin, 27 Maret 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Incar Gen Z HAUS! Siap Kembangkan Bisnis Kompetitif Melalui Metaverse

14 Juli 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
WIR x HAUS!

Nota Kesepahaman HAUS! dan WIR Group. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - PT Inspirasi Bisnis Nusantara pemegang merek dagang HAUS! berkolaborasi dengan WIR Group untuk menghadirkan inovasi teknologi pengembangan bisnis retail yang kompetitif. Langkah ini untuk menyesuaikan perkembangan era digital sekaligus mensasar pasar millennial dan Gen Z.

“Sesuai dengan prinsip kami yang selalu up-to-date dan relevan dengan perkembangan jaman, maka sudah saatnya Haus! juga mulai merambah ke dunia metaverse. Kehadiran Haus! di dunia metaverse yang berkembang semakin pesat belakangan ini akan menjadi poin strategis untuk menjadikan Haus! sebagai salah satu pemain industri F&B yang terdepan dalam inovasi,” ungkap Gufron Syarif Chief Executive Officer HAUS! dalam keterangannya, Kamis (14/7/2022) di Jakarta.

Gufron mengungkapkan, saat ini HAUS! sudah memiliki 197 outlet yang tersebar di 18 kota di Pulau Jawa. Di sisi lain pihaknya melihat potensi yang sangat besar pada pasar milenial dan Gen Z yang sangat lekat dengan teknologi digital. Mengacu pada data Bank Indonesia (BI) tercatat nilai transaksi digital banking pada tahun 2021 mencapai Rp39.841,4 triliun atau tumbuh 45,64 persen dari tahun sebelumnya. Hal ini jelas menunjukkan bahwa implementasi teknologi digital memiliki potensi yang besar.

Baca juga :   Kolaborasi Honda dan Telkom Hadirkan  Dunia Virtual Honda MetaWorld

“Kami melihat potensi luar biasa dari pasar yang sangat familiar dengan media dan teknologi digital ini. Oleh karena itu, kami mencoba meraih peluang yang ada dengan memadukan kebiasaan mereka yang digital-minded dengan selera akan minuman dan makanan kekinian yang terjangkau,” ujar Gufron.

Dia yakin, kehadiran Haus! di metaverse akan mempermudah konsumen maupun masyarakat umum untuk mengenal Haus! lebih dalam. Mereka dapat dengan mudah berkunjung ke outlet Haus! dan mengenal kami secara personal, tanpa terbatas ruang dan waktu. Ke depannya, kami juga akan meningkatkan engagement kami dengan seluruh masyarakat Indonesia melalui event-event yang akan kami adakan di metaverse.

Sementara itu Chief Sales and Marketing Officer WIR Group Gupta Sitorus mengatakan, kehadirab HAUS! sebagai UMKM rintisan lokal di metaverse merupakan salah satu upaya percepatan transformasi digital UMKM agar mampu beradaptasi dan eksis di era digital.

Baca juga :   Garena Hadirkan Crossover dengan One-Punch Man dalam Free Fire

“Di satu sisi, hal ini akan memperkaya ekosistem metaverse Indonesia, dan di sisi lain dapat mendorong terwujudnya perekonomian digital dan tumbuhnya ekonomi kreatif,” ujarnya.

Gupta menjelaskan, teknologi digital metaverse menawarkan pengalaman unik bagi pengguna internet, seperti melihat pemandangan, mendengar suara, dan sensasi lainnya namun secara virtual. Dengan memanfaatkan platform metaverse, UMKM akan dapat melakukan interaksi virtual realistik dengan konsumen, bahkan dalam cakupan global, dalam bentuk dan format yang tidak terbayangkan sebelumnya.

“Platform metaverse mampu membuka berbagai peluang baru khususnya bagi  pengembangan bisnis, oleh sebab itu sudah saatnya pelaku UMKM mulai memanfaatkan teknologi agar dapat meningkatkan kemampuan dan daya saing mereka.  Dengan keahlian kami dalam pengembangan teknologi augmented reality, kami membangun platform metaverse untuk menjawab kebutuhan dunia metaverse masa depan. Kami membantu menavigasikan mereka dalam berinteraksi di dunia metaverse yang memang memerlukan cara-cara khusus,” tutup Gupta.

Baca juga :   Shieny Aprilia Pimpin Agate, Siap Kembangkan Metaverse

 

STEVY WIDIA

Tags: Gen ZHaus!MetaversePT Inspirasi Bisnis NusantaraWIR Group
Previous Post

Samsung Bangun Talenta Baru Lewat Inovasi di Kampus dan Sekolah

Next Post

PUBG Mobile Siap Gelar Konser Virtual BlackPink Dalam Game

Related Posts

Alodokter
Headline

Platform Telemedisin Alodokter Luncurkan Jejak Rekam Medis Elektronik

27 Maret 2023
0
Samsung Tech Institute
Headline

Dukung Peningkatan Kualitas Lulusan, STI Fasilitasi Uji Kompetensi Keahlian di SMK

27 Maret 2023
0
Kurikulum Digital Dimulai dari Daerah
News

Kiat Memilih Universitas dan Jurusan Yang Tepat

26 Maret 2023
0
Load More
Next Post
Shopee Boyong BLACKPINK Ke Indonesia

PUBG Mobile Siap Gelar Konser Virtual BlackPink Dalam Game

HUB.ID

Kominfo Jajaki Investor Jepang Untuk Dukung Startup Indonesia

Flip

Flip Layani Lebih dari 10 Juta Pengguna di Semester Pertama 2022

Discussion about this post

Berita Terbaru

Logo baru Likee

Platform Video Pendek Likee Luncurkan Logo dan Slogan Baru

27 Maret 2023
0
Alodokter

Platform Telemedisin Alodokter Luncurkan Jejak Rekam Medis Elektronik

27 Maret 2023
0
Wall's The Happiness Project

Walls Hadirkan Program Edukasi Kebahagiaan Untuk Anak di Indonesia

27 Maret 2023
0
Suga BTS

Tiket.com Jadi Penyedia Tiket Resmi Konser Suga BTS

27 Maret 2023
0
Samsung Tech Institute

Dukung Peningkatan Kualitas Lulusan, STI Fasilitasi Uji Kompetensi Keahlian di SMK

27 Maret 2023
0
Transisi Energi

Membiayai Transisi Energi: Bagaimana Mengalirkan Dana untuk Mencapai Ekonomi Net-Zero

26 Maret 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version