Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Incar Millenial, Allianz Siapkan Layanan Digital

13 Februari 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Incar Millenial, Allianz Siapkan Layanan Digital

(ki-ka) Karin Zulkarnaen Head of Market Management, Joos Louwerier, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia dan Ginawati Djuandi, Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Pertumbuhan jumlah generasi millennial membuat mereka menjadi primadona pemasaran. Banyak hal ditujukan dan disiapkan untuk mereka, termasuk oleh perusahaan asuransi. Sayangnya, masih banyak diantara generasi jaman now ini yang belum tertarik untuk memiliki perencanaan jangka panjang seperti asuransi.

Berdasarkan riset Accenture mengenai “Segmentasi Nasabah di Pasar Penting Asia” bahwa dalam membeli produk asuransi, calon konsumen yang termasuk di dalam segmen milenial, melakukan riset produk, baik secara online dan offline. Namun ketika mengambil keputusan mereka tetap melakukan secara offline.

Berangkat dari itu PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) meluncurkan Allianz Discover. Ini adalah aplikasi digital untuk tenaga pemasar asuransi jiwa dan kesehatan yang memungkinkan nasabah secara interaktif menentukan perlindungan sesuai kebutuhan,

Baca juga :   Resso Suguhkan Playlist Religi dan Berbagi THR

Aplikasi penjualan digital ini telah mengalami pengembangan sejak pertama kali diluncurkan di Januari 2015, sehingga tidak hanya berfungsi sebagai aplikasi untuk mengajukan surat permohonan asuransi jiwa secara online, tetapi kini lebih mengutamakan customer journey.

“Kami senantiasa berupaya untuk menyederhanakan proses penjualan dan membuat asuransi mudah dipahami bagi nasabah.Allianz Discover akan memberikan pengalaman yang menyenangkan dan interaktif,” kata Joos Louwerier, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia pada Selasa (12/2/2019) di Allianz Tower, Jakarta.

Menurut dia, dengan Allianz Discover, tenaga pemasar bersama dengan nasabah bisa mendapatkan pengalaman membeli asuransi tanpa hambatan.

“Allianz Discover memberikan pengalaman membeli asuransi secara digital dan tanpa hambatan, baik untuk nasabah maupun tenaga pemasar. Termasuk di dalamnya penjelasan dan ilustrasi secara transparan mengenai risiko dan kebutuhan perlindungan asuransi,” kata Joos lagi.

Baca juga :   Kolaborasi Tokko dan LinkAja Dorong Inklusi Digital Bagi Pelaku UMKM Indonesia

Sesungguhnya proses digital ini sudah berlangsung sejak 2015. Namun Karin Zulkarnaen Head of Market Management pada kesempatan itu mengatakan, pihaknya terus melakukan pembaruan menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

“Dengan menggunakan Allianz Discover, baik tenaga pemasar dan nasabah bisa memanfaatkan berbagai fitur yang ada di dalamnya untuk membantu menentukan jenis perlindungan apa yang paling sesuai. Allianz Discover menyediakan informasi kebutuhan finansial dan risiko, sehingga tenaga pemasar dapat mengajak nasabah untuk menentukan perlindungan asuransi sesuai yang dibutuhkan,” ungkap Karin.

Pengembangan aplikasi penjualan digital Allianz Discover ini selaras dengan strategi transformasi digital yang dilakukan perusahaan di ranah pelayanan, terutama pada titik pertemuan antara nasabah dan tenaga pemasar. Dengan menyediakan pelayanan peralatan pendukung, khususnya yang berbasis digital, Allianz memudahkan tenaga pemasar dalam melayani nasabah secara optimal sejak awal.

Baca juga :   Telkom Selenggarakan CSR Days Dunia Digital Menyediakan Ruang Tak Terbatas untuk Berekspresi dan Berkreativitas

“Allianz menyadari di era digital ini, kebutuhan nasabah semakin dinamis dan serba cepat. Nasabah membutuhkan informasi perlindungan asuransi sebanyak dan secepat mungkin, tanpa menghilangkan relasi antar manusia karena tenaga pemasar kami akan dengan senang hati memberikan penjelasan dan membantu nasabah memahami perlindungan asuransi yang sesuai dengan kebutuhannya,” kata Ginawati Djuandi, Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia.

STEVY WIDIA

Tags: Allianz Discovergenerasi millenialPT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life)
Previous Post

Google Maps Akan Hadirkan Fitur Augmented Reality

Next Post

OVO Gelar OVORIA Bagi Pengunjung Mall

Related Posts

Bukalapak dan Allianz Indonesia Luncurkan Produk Asuransi Kesehatan
News

Bukalapak dan Allianz Life Hadirkan Fitur Bayar Premi Asuransi

23 Desember 2020
0
Allianz Indonesia Luncurkan Perlindungan Kesehatan Tambahan
News

Allianz Indonesia Luncurkan Perlindungan Kesehatan Tambahan

22 April 2019
0
#KadoUmrohAllianz Berbagi Cerita Inspiratif Ibadah Umroh
News

#KadoUmrohAllianz Berbagi Cerita Inspiratif Ibadah Umroh

24 November 2018
0
Load More
Next Post
Platform Pembayaran OVO Akan Fokus Bermitra Dengan UKM

OVO Gelar OVORIA Bagi Pengunjung Mall

Indonesia Jawara Shell Eco Marathon Asia 2018

Mahasiswa Indonesia Siap Kembali Di Ajang Shell Eco-Marathon Asia 2019

Ponsel Anti Lowbat Bagi Mereka Yang Selalu Terhubung Online

Ponsel Anti Lowbat Bagi Mereka Yang Selalu Terhubung Online

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version