Sabtu, 27 Desember 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Industri Retail Indonesia Harus Transformasi Digital

31 Januari 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Industri Retail Indonesia Harus Transformasi Digital

Konferensi Future Commerce Indonesia 2019 . (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Cara masyarakat berbelanja kini berbeda, dimana teknologi memiliki peran penting yang mempengaruhi pembuatan keputusan dan pengalaman berbelanja konsumen. Untuk itu industry reail harus bisa mengikuti transformasi digital.

Demikian disampaikan Bruno Zysman pendiri dan CEO GoToMalls.com startup yang bergerak di bidang Information Technology & Marketing Solution Provider dalam konferensi Future Commerce Indonesia 2019 melalui presentasi bertajuk “The Future of The Retail Industry Powered by The RetailTech”.

“Cara masyarakat berbelanja kini berbeda, dimana teknologi memiliki peran penting yang mempengaruhi pembuatan keputusan dan pengalaman berbelanja konsumen. Sesuai dengan praktik dalam bisnis dimana para pelaku industri harus mendengar dan memahami konsumen, para pelaku ritel tentunya harus bertransformasi agar tetap relevan dengan perubahan kebiasaan konsumen dengan memanfaatkan teknologi untuk memberikan pengalaman berbeda bagi konsumen offline maupun online,” ungkap Bruno Rabu (30/1/2019) di Hotel Shangri-La, Jakarta.

Baca juga :   Instagram Buat Fitur Belanja Online, Bisa Bayar Lewat DM

Dia lalu memperkenalkan inovasi teknologi terbaru GoToMalls.com dengan meluncurkan 3600 Virtual Reality Store Experience. “Ini adalah solusi untuk memberikan konsumen online experience terhadap store atau mall bahkan sebelum konsumen mengunjunginya,” ucap Bruno

Menurut Bruno, teknologi VR yang disematkan pada laman setiap Brand dan Mall yang telah bekerjasama dengan GoToMalls.com ini diproyeksi untuk menjawab kebutuhan industri ritel saat ini dalam beradaptasi dengan perilaku konsumen yang turut berubah seiring dengan perkembangan teknologi.

Dimana fitur 3600 Virtual Reality Store Experience sendiri memiliki kemampuan untuk memberikan informasi berupa kondisi dan suasana store ataupun Mall kepada konsumen agar dapat memberikan gambaran terutama bagi yang belum pernah berkunjung sebelumnya, sehingga dapat menjadi media bagi brand maupun mall dalam mempromosikan kondisi lokasinya untuk menarik minat konsumen berkunjung.

Baca juga :   BRI Data Hackathon 2021 Jaring Talenta di Bidang Machine Learning

Bagi konsumen, fitur ini juga dapat membantu memberikan pertimbangan terkait suasana dan daya tarik store ataupun Mall yang ingin dikunjungi.

Selain dapat ‘mengunjungi’ lokasi store atau Mall secara virtual melalui teknologi VR pada situs GoToMalls.com, konsumen juga dapat melihat lebih detil informasi store, foto, video, artikel terkait, review, promosi, kupon dan kumpulan produk setiap brand atau store. GoToMalls juga terhubung dengan media sosial dan web commerce resmi milik brand ataupun toko online resmi mereka yang memungkinkan konsumen melakukan pembelian online secara langsung ketika mencari produk melalui GoToMalls.com.

Fitur-fitur tersebut membantu Brand untuk meningkatkan konversi penjualan mereka di saluran online maupun offline. Ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari konsep Online in Offline, dimana peritel memanfaatkan online channel dalam memberikan pengalaman secara online kepada konsumen untuk membuat konsumen tertarik mengunjungi store maupun pusat perbelanjaan.

Baca juga :   Wamen BUMN II Ungkap Transformasi Digital Jawab Tantangan Perbankan RI

“Relevansi menjadi hal penting bagi para peritel di Indonesia, sebab industri retail di Indonesia tengah bertransformasi saat ini. Berbagai perubahan harus dilakukan untuk menyesuaikan diri dengan kebiasaan konsumen yang telah berubah seiring dengan kehadiran teknologi,” terang Bruno.

Terhitung sejak diluncurkan pada 2016 lalu, GoToMalls telah membantu mengaktivasi brand para pelaku ritel di Indonesia baik melalui saluran online maupun offline. Hingga kini, GoToMalls telah mereferensikan total 430 pusat perbelanjaan, 8,400 merek dan 250,000 store di seluruh Indonesia. GoToMalls bertujuan untuk memberikan pengalaman berbelanja yang berbeda bagi konsumen, seiring dengan tetap menjaga karakter unik brand dari masing-masing pelaku ritel.


FAHRUL ANWAR

Tags: Gotomalls.comindustri riteltransformasi digital
Previous Post

Combi Run Academy 2019, Edukasi Generasi Muda Lebih Sehat

Next Post

Sambut Imlek, Go-Deals Gelar Program Hoki

Related Posts

Percepat Transformasi Digital, Salesforce Hadirkan Agentforce Berbahasa Indonesia
News

Percepat Transformasi Digital, Salesforce Hadirkan Agentforce Berbahasa Indonesia

5 Desember 2025
0
TenEleven dan Microsof Dorong Pelaku Bisnis Lakukan Transformasi AI Yang Berdampak Nyata
News

TenEleven dan Microsof Dorong Pelaku Bisnis Lakukan Transformasi AI Yang Berdampak Nyata

3 Desember 2025
0
Cloud Region Indonesia Central
Headline

Dorong Inovasi Lokal, Microsoft Hadirkan Layanan AI Terbaru di Cloud Region Indonesia Central

25 November 2025
0
Load More
Next Post
Sambut Imlek, Go-Deals Gelar Program Hoki

Sambut Imlek, Go-Deals Gelar Program Hoki

Startup Bisnis Primadona Anak Muda di Indonesia

Startup Bisnis Primadona Anak Muda di Indonesia

Bantu Startup, Dewaweb dan GreenHouse Berkolaborasi

Greenhouse Jadi Tuan Rumah Startup Weekend Jakarta 2019

Discussion about this post

Recent Updates

Sisternet

Sisternet Gelar Kompetisi Modal Pintar Untuk UMKM Perempuan Siap Ekspor

27 Desember 2025
Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

27 Desember 2025
Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

27 Desember 2025
Pitik

Pitik dan Ilusi Revolusi Agritech yang Terlalu Cepat Terbang

26 Desember 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Bang Jamin

Insurtech Bang Jamin Kantongi Rp65 Miliar dari Putaran Pendanaan pra-Seri A

17 Juli 2025
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Sisternet

Sisternet Gelar Kompetisi Modal Pintar Untuk UMKM Perempuan Siap Ekspor

27 Desember 2025
Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

27 Desember 2025
Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

27 Desember 2025
Pitik

Pitik dan Ilusi Revolusi Agritech yang Terlalu Cepat Terbang

26 Desember 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version