youngster.id - Instagram bekerjasama dengan Go-Jek menggelar ‘InstaMarket’. Ini adalah ajang diskusi dan berbagi pengalaman bagi pelaku bisnis, terutama usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang menjalankan bisnis via Instagram.
Head of Emerging Business and SMBs Facebook dan Instagram South-East Asia, Ferdy Nandez mengatakan Studi IPSOS terhadap dampak Instagram di Indonesia menemukan tren bisnis yang memprioritaskan Instagram, Instagram-first business, dan munculnya wirausaha baru.
“Kegiatan InstaMarket ini sebagai upaya untuk mendorong para pelaku UMKM untuk memperluas pasarnya,” ujar Ferdy dalam keterangannya Kamis (8/11/2018) di Jakarta.
Menurut Nandez, berdasarkan survei yang dilakukan Instagram dan IPSOS terhadap 3.000 pengguna Instagram dan 500 UMKM, ditemukan bahwa 87% bisnis yang terlibat dalam survei berhasil meningkatkan penjualan di Instagram.
“Jadi InstaMarket ini adalah salah satu upaya kami dalam menginspirasi lebih banyak pelaku usaha untuk bisa memasarkan produknya. Acara ini juga terbuka untuk umum, dan untik masuk tidak dipungut biaya,” kata Ferdy lagi.
InstaMarket akan berlangsung mulai 9-11 November 2018 di Go-Food Festival GBK. Melalui kegiatan ini, para pelaku usaha bisa secara langsung berkonsultasi mengenai cara berbisnis via Instagram.
STEVY WIDIA
Discussion about this post