Jumat, 24 Juni 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

JFW Gelar Fashion Show Pertama di Metaverse Indonesia

6 April 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Kejar Target Devisa, Jakarta Fashion Week Jadi Agenda Nasional

Pembukaan Jakarta Fashion Week 2019. (Foto: istimewa)

youngster.id - Jakarta Fashion Week (JFW) berkolaborasi dengan PT  WIR Asia Tbk menggagas Fashion Show pertama yang tampil di Metaverse Indonesia. Upaya mengawinkan industri kreatif Indonesia dengan teknologi digital metaverse ini diharapkan akan membuka akses seluas-luasnya bagi industri mode Indonesia untuk menembus pasar internasional.

CEO GCM Group Svida alisjahbana mengatakan, melalui platform Metaverse juga akan menghadirkan peluang dan kesempatan bagi para pelaku industri ini menjalin bisnis secara internasional, dengan para konsumen secara global, melalui kemajuan teknologi digital yang juga dikembangkan oleh anak-anak Indonesia.

“Ini bukan kali pertama kami hadir di dunia virtual. Sebelum menapaki metaverse, JFW beradaptasi dengan tuntutan zaman melalui rangkaian Virtual Fashion Show pada tahun 2020-2021. Dengan kehadiran Metaverse  Indonesia tentunya akan banyak keuntungan yang akan didapat, bukan saja bagi industri mode tetapi juga bagi industri kreatif Indonesia di dunia digital tanpa batas ini,” ucap Svida yang juga Chairwoman JFW dalam keterangannya, Rabu (6/4/2022).

Baca juga :   MallSampah Dan BPJS Ketenagakerjaan Beri Perlindungan Untuk Pekerja Sampah

Menurut Svida, kolaborasi antara JFW bersama WIR Grup akan mendorong transformasi industri fashion ke dunia digital semakin jauh dan lebih baik. “Pelaku industri kreatif dan fashion Indonesia memiliki kemampuan yang sama dengan pelaku industri fashion di luar negeri namun masalahnya adalah kesempatan, kini hadirnya metaverse membuka hambatan itu dan semua pemain industri fashion Indonesia dapat memasuki pasar internasional,” katanya lagi.

Sementara itu Chief Marketing Officer PT WIR Asia Tbk Gupta Sitorus menegaskan,  kolaborasi ini tentunya merupakan bentuk kepercayaan dunia industri tanah air kepada WIR Group.

“Hal ini membuat kami selalu terpacu untuk terus mengembangkan inovasi guna memberikan solusi teknologi bagi beragam sektor agar dapat menghadapi tantangan di era digital tanpa batas ini,” kata Gupta.

Baca juga :   Patricia Andriani, Jadikan Batik Lasem Kekinian bagi Anak Muda

Dia berharap kolaborasi WIR Group dan JFW di Metaverse Indonesia akan mendorong berbagai pihak untuk menapaki jalan yang sama. Kemajuan Teknologi Digital Metaverse merupakan keniscayaan, dan di masa depan kesiapan semua pihak dibutuhkan agar selain dapat selalu siap mengikuti perkembangan teknologi sekaligus memanfaatkannya untuk memperoleh benefit yang luas.

“Dengan keahlian dan pengalaman WIR Group, kami  memberikan solusi terbaik bagi klien-klien di dalam maupun di luar negeri, berkontribusi dalam pengembangan ekonomi digital di Indonesia.“  ujar Gupta.

 

STEVY WIDIA

Tags: fashion showJakarta Fashion Week (JFW)Metaverse IndonesiaPT  WIR Asia Tbk
Previous Post

Investor Kripto di Indonesia Capai 12,4 Juta Per Februari 2022

Next Post

Inilah Para Finalis Kontes Fotografi Lenovo se-Asia Pasifik

Related Posts

DELOS
Headline

Dapat Suntikan Dana Segar, Startup Delos Kembangkan Software Manajemen Tambak Udang

24 Juni 2022
0
ESDM x Energy Transitions Innovation Challenge
Headline

Kementerian ESDM Gelar Energy Transitions Innovation Challenge

24 Juni 2022
0
RPG Commerce
Headline

RPG Commerce Raih US$29 Juta dalam Putaran Pendanaan Seri B

24 Juni 2022
0
Load More
Next Post
Abi Efriza x Lenovo

Inilah Para Finalis Kontes Fotografi Lenovo se-Asia Pasifik

Peluncuran Legion

Legion Menjadi Standarisasi Proses Desain Telkom

Warung Pintar Kembali Raih Pendanaan US$4 Juta

Dengan Digitalisasi Warung Pintar Bantu Kurangi Risiko Operasional Warung Hingga US$50 Per Bulan

Discussion about this post

Berita Terbaru

BNC x Lakuemas

Bank Neo Commerce Gandeng Lakuemas Hadirkan Fitur Investasi Emas Digital

24 Juni 2022
0
Resso Coaching Clinic

Dukung Musisi Muda Independen Berbakat, Resso Kembali Gelar Coaching Clinic

24 Juni 2022
0
DELOS

Dapat Suntikan Dana Segar, Startup Delos Kembangkan Software Manajemen Tambak Udang

24 Juni 2022
0
Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah

Kembangkan Potensi Talenta Muda, Kemnaker RI Kenalkan Program Digital

24 Juni 2022
0
ESDM x Energy Transitions Innovation Challenge

Kementerian ESDM Gelar Energy Transitions Innovation Challenge

24 Juni 2022
0
Mobil Formula UGM Bimasakti

Mobil Formula Rancangan Tim Bimasakti UGM Siap Berkompetisi di FSN Belanda

24 Juni 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version