Sabtu, 1 April 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Legion Menjadi Standarisasi Proses Desain Telkom

7 April 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Peluncuran Legion

Peluncuran Legion oleh Ery Punta & Aris Bachtiar (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Melalui umbrella brand Leap-Telkom Digital (Leap), PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menghadirkan Design System Legion yang dirilis pada pameran produk dan layanan digital mereka, Digital Technology & Platform Business Expo 2022/DTP Expo #2 2022.

“Design System Legion adalah sebuah standarisasi terkait segala hal yang ada dalam desain seperti visual, suara, hingga tutur kata,” kata Aris Bachtiar, Lead Design & Experience PT Telkom dalam keterangan pers, dikutip Kamis (7/4/2022).

Menurut Aris, konsep Legion dimunculkan guna mempercepat proses desain serta mempermudah developer dan desainer mereplika desain secara lebih cepat dan konsisten. Sistem ini juga dapat bermanfaat untuk edukasi desainer baru maupun junior, sehingga cepat beradaptasi.

Baca juga :   Tim Sixpact Trisakti Jadi Juara South-East Asia Virtual Business Challenge 2020

Deputy EVP Digital Technology & Platform Business Telkom Ery Punta, yang turut hadir di acara ini mengatakan, “Design System Legion yang dirilis ini adalah versi pertama. Ini adalah standar dunia yang kini harus dimiliki perusahaan digital.”

Menurut alumni Sistem Informasi Telkom University 1992 ini, walaupun digelar internal, tujuan DTP Expo adalah agar semua Telkom Group termotivasi berinovasi saat memberikan layanan terbaik pada ekosistem digital Indonesia.

Hal ini pun sejalan program pemerintah, yang mana Telkom Indonesia melalui Leap diharapkan mendukung pertumbuhan ekosistem digital guna mengakselerasi terwujudnya kedaulatan digital Indonesia.

“DTP menjadi salah satu bentuk inisiasi Telkom Indonesia untuk menyiapkan operation, technology, dan platform agar dapat dimanfaatkan maksimal untuk membantu bekerja lebih cepat. Serta meningkatkan kapabilitas kami dalam memberikan produk terbaik untuk masyarakat,” tutup Ery.

Baca juga :   Kaspersky Jalin Kerjasama Bagi Keamanan Siber Di Indonesia

DTP Expo merupakan sebuah acara Telkom Group untuk etalase dan perkenalan support platform dan service operation dengan pemaparan use case dari sebuah pengembangan produk sebelum kemudian digunakan masyarakat umum.

DTP Expo #2 tahun ini mengangkat tema “Leveraging Influence of DTP Service for The Greater Impact”. Kegiatan juga diisi sesi pembicara seperti proses dan tahap-tahap dalam pengembangan produk digital yang dijelaskan pada sesi “Product Development Phase” oleh Zakka Fauzan M, Chapter Leader Digital Product Management dengan didampingi Awalia Harfian sebagai Product Manager.

Sesi terakhir ditutup oleh Anton Wahyu Pramono, Senior Manager Emerging Technology Platform, yang menjelaskan konsep Metaverse serta sekaligus Launching Gala Premiere Virtual Concert dengan penampilan dari Pusakata.

Baca juga :   Islands Hackathon, Mencari Startup Yang Beri Solusi Sampah Plastik di Kepulauan Seribu

 

STEVY WIDIA

Tags: Design System LegionDigital Technology & Platform Business Expo 2022DTP Expo #2 2022Standarisasi Proses Desain
Previous Post

Inilah Para Finalis Kontes Fotografi Lenovo se-Asia Pasifik

Next Post

Dengan Digitalisasi Warung Pintar Bantu Kurangi Risiko Operasional Warung Hingga US$50 Per Bulan

Related Posts

Mandiri Capital Pimpin Pendanaan Investasi Startup
Headline

Amartha Digitalisasi Desa lewat Program Kemitraan Agen AmarthaOne di Jawa Tengah

31 Maret 2023
0
KoinWorks Impact Report.
Headline

KoinWorks Impact Report Fokus Pada ESG dan Pengembangan Ekonomi Berkelanjutan yang Inklusif

31 Maret 2023
0
Co-Founders Social Bread
Headline

Social Bread Peroleh Rp6 Miliar dalam Putaran Pendanaan Awal

31 Maret 2023
0
Load More
Next Post
Warung Pintar Kembali Raih Pendanaan US$4 Juta

Dengan Digitalisasi Warung Pintar Bantu Kurangi Risiko Operasional Warung Hingga US$50 Per Bulan

The Parentinc

Startup The Parentinc, Kumpulkan US$22 Juta dalam Pendanaan Seri D

Wearing Klamby

Tokopedia Gelar Ramadan In Style Sekaligus Dukung UMKM Fesyen Lokal

Discussion about this post

Berita Terbaru

Pertamina NRE-Unpad

Kenali 8 Kompetensi Kesiapan Karier Profesional

31 Maret 2023
0
Mandiri Capital Pimpin Pendanaan Investasi Startup

Amartha Digitalisasi Desa lewat Program Kemitraan Agen AmarthaOne di Jawa Tengah

31 Maret 2023
0
Free Fire Booyah Ramadan

Free Fire Gandeng Habib Ja’far, Ajak Mabar Sambil Tak Lupakan Ibadah Ramadan

31 Maret 2023
0
KoinWorks Impact Report.

KoinWorks Impact Report Fokus Pada ESG dan Pengembangan Ekonomi Berkelanjutan yang Inklusif

31 Maret 2023
0
Huawei OpenLab 3.0 Asia Pacific

Huawei OpenLab 3.0 Asia Pasifik, Jadi Platform Teknologi, Talenta dan Kemitraan Inovasi

31 Maret 2023
0
Co-Founders Social Bread

Social Bread Peroleh Rp6 Miliar dalam Putaran Pendanaan Awal

31 Maret 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version