Minggu, 16 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Kalibrr Permudah Perekrutan Karyawan Melalui Media Sosial

30 Agustus 2021
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Kalibrr Fitur Rekomendasi AI

Karyawan kerja secara hybrid. (Foto: ilustrasi/istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Kalibrr perusahaan teknologi layanan perekrutan dan jasa employer branding terus mempermudah perusaahaan mencari kandidat karyawannya. Lewat Kalibrr yang menggabungkan platform berbasis kecedasan buatan (artifical intelegent/AI), perusahaan beradaptasi pada perubahan perekrutan konvensional ke perekrutan daring dalam menggunakan strategi publikasi melalui media sosial.

“Di tengah pandemi Covid-19 yang serba online, perekrutan perusahaan dituntut bisa menyesuaikan dengan new normal. Bagi sebagian perusahaan, fakta ini bisa menjadi sebuah tantangan,” ujar Brigita Shela, selaku penanggung jawab pelaksanaan proyek dan kampanye dari Kalibrr Indonesia dalam keterangan tertulisnya Senin (30/8/2021).

Menurut dia, penggunaan media sosial dalam perekrutman karyawan pada perusahaan didukung pertumbuhan jumlah pengguna media sosial di Indonesia, terutama di kalangan milenial dan Gen Z. Oleh karena itu, media sosial menjadi salah satu tempat yang tepat untuk mempromosikan kampanye perekrutman bagi perusahaan karena menyasar jangkauan lebih luas dan memiliki target pelamar yang tinggi.

Untuk memaksimal perekrutan lewat media sosial perusahaan memerlukan strategi seperti perencanaan konten, pemilihan media yang tepat, penargetan audiens yang akurat, hingga pengukuran dan pelacakan metrik kampanye secara berkala. “Melalui kampanye media sosial, hal-hal yang ingin disampaikan perusahaan dapat disalurkan dengan cara yang lebih kreatif, inovatif dan tech-savvy,” kata dia.

Baca juga :   Megatren Digital di Industri e-Commerce

Kalibrr telah dipercaya untuk melakukan kampanye media sosial untuk berbagai perusahaan seperti Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) Indonesia, Accenture, Bank Central Asia (BCA), Telkomsel, Gojek, Unilever dan lain-lain. Salah satu perusahaan yang menggunakan jasa Kalibrr dalam pelaksanaan rekrutmen melalui kampanye media sosial adalah Bank Central Asia (BCA). Kampanye ini telah berhasil menjangkau jutaan pengguna dan mendorong kandidat yang relevan untuk mendaftar selama periode perekrutan.

“Kalibrr memahami kebutuhan BCA dan mengeksekusi ide-ide dengan menarik, tepat waktu dan terstruktur. Kami sangat menghargai etos kerja yang kuat dari tim Kalibrr dalam kesuksesan program-program perekrutan di BCA,” kata Saraswati Prima Human Capital Management Division Bank Central Asia.

Baca juga :   Iman Usman Tampil Di Markas PBB

Perusahaan harus memiliki strategi khusus agar informasi perekrutan dan brand perusahaan dapat tersebar secara masif dan efektif sehingga perusahaan dapat menjangkau kandidat terbaik di Indonesia secara lebih luas dan merata.

 

 

STEVY WIDIA

Tags: employer brandingKalibrrperekrutanperekrutan daring
Previous Post

BINUS University Gelar Wisuda dan Ijazah Digital 2.905 Lulusan

Next Post

15 Finalis Daewoong Indonesia Hasilkan 180 Konten Digital Kesehatan

Related Posts

Kalibrr Fitur Rekomendasi AI
Headline

Bantu Pengguna Dapatkan Kesempatan Kerja Lebih Besar, Kalibrr Hadirkan Fitur Rekomendasi AI

26 April 2024
0
Hotel team at Holiday Inn Resort Bali Benoa
News

Grup Hotel Global Ini Target Ciptakan 1.500 Pekerjaan di Indonesia

8 Maret 2023
0
Milenial Perlu Manfaatkan Potensi Diri Melalui Perangkat Digital
news

Perekrutan Tenaga Kerja Mulai Pulih, Kompensasi Dan Tunjangan Jadi Perhatian Utama

28 Desember 2022
0
Load More
Next Post
Daewoong Social Impactor

15 Finalis Daewoong Indonesia Hasilkan 180 Konten Digital Kesehatan

beasiswa Moonton Games

Kini Ada Asuransi Untuk Lindungi Para Gamer

Aplikasi IndoGold

5 Kesalahan Utama yang Harus Dihindari dalam Investasi Emas Online

Discussion about this post

Recent Updates

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

15 November 2025
Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

15 November 2025
Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

15 November 2025
myBCA

Mudahkan Transaksi Cashless Berbasis IoT, BCA Rilis myBCA untuk Smartwatch

15 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

15 November 2025
Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

15 November 2025
Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

15 November 2025
myBCA

Mudahkan Transaksi Cashless Berbasis IoT, BCA Rilis myBCA untuk Smartwatch

15 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version