Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Kolabodrex, Dukung Ekonomi Kreatif Indonesia Dengan Kolaborasi

8 Februari 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Kolabodrex, Dukung Ekonomi Kreatif Indonesia Dengan Kolaborasi

Pameran #kolabodrex di Jakarta Sneaker Day 2019, Senayan City, Jakarta. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Indonesia memiliki 63,82 juta jiwa pemuda usia 16 – 30 tahun yang merupakan salah satu motor penggerak perekonomian, khususnya ekonomi kreatif. Untuk mendukung hal itu Bodrex menggelar #kolabodrex. Kegiatan ini menggandeng pionir street style Indonesia, yakni Never Too Lavish, Urban Sneaker Society, dan Stayhoops. Produk kolaborasi ini dipamerkan pada 7 – 9 Februari 2019 di Jakarta Sneaker Day 2019.

Dior Garnusa, Digital Marketing Manager PT Tempo Scan Pacific Tbk produsen Bodrex mengungkapkan melihat ketertarikan anak muda terhadap produk orisinal dan dibuat secara terbatas semakin besar.

“Belakangan ini, generasi muda masa kini bangga menggunakan produk lokal. Kami melihatnya sebagai apresiasi pemuda Indonesia pada produk lokal untuk turut serta mendorong industri kreatif di Indonesia. Oleh karenanya, kolaborasi antar merek lokal pun kerap dilakukan oleh penggiat industri kreatif untuk menghasilkan produk yang unik dan khas,” kata Dior pada pembukaan Jakarta Sneaker Day 2019, Kamis (7/2/2019) di Mal Senayan City, Jakarta.

Baca juga :   Berikan Semangat Baru, Kolaborasi Stayhoops & Tuan Tigabelas untuk Bola Basket Indonesia

Menurut dia, berangkat dari tren yang terjadi, Bodrex terinspirasi untuk berkolaborasi dengan merek lokal yang memiliki kesamaan nilai dan spirit dengan bodrex. “Lewat #kolabodrex kami ingin membangun semangat kolaborasi, yakni menyatukan gagasan dan kreativitas tanpa menghilangkan identitas dari masing-masing merek. Sehingga menghasilkan produk unggulan berkualitas dan dapat diterima masyarakat luas, khususnya anak muda,” sambung Dior.

Sementara itu, Jeffry Jouw, Co-Founder Urban Sneaker Society menjelaskan beberapa tahun terakhir, streetwear sangat digemari oleh anak muda Indonesia. Hal itu, menurut dia karena kejenuhan mereka terhadap gaya berpakaian sehari-hari yang formal dan seragam menjadi pencetus untuk bereksperimen dengan street style yang lebih kasual dan independen. Ditambah akses informasi yang tak terbatas serta maraknya pameran produk streetwear yang selalu ramai dikunjungi anak muda, menjadi indicator tingginya minat terhadap tren dan produk streetwear, baik produk buatan luar negeri maupun lokal.

Baca juga :   AMD Hadirkan Dua Prosesor Untuk Desktop Premium

“Tren tersebut memberikan efek positif bagi perkembangan merek-merek lokal yang menciptakan karya independen ataupun hasil kolaborasi yang berkualitas. Hal ini tentu sangat membanggakan dan bisa membantu pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia,” jelas Jeffry.

Mengangkat tema “Kreasi Generasi Juara” bodrex menggandeng merek lokal unggulan untuk menghasilkan kreasi terbaik di Indonesia, agar dapat menjadi inspirasi dalam mendorong individu-individu muda untuk mencapai tujuannya dan menjadi yang terdepan, meski menghadapi sejumlah hambatan. Kreasi #kolabodrex menciptakan serangkaian produk streetwear berdesain khusus yang mengambil inspirasi dari tampilan produk dan filosofi merek, berpadu dengan ciri khas dari masing-masing merek lokal tersebut.

FAHRUL ANWAR

Tags: #kolabodrexBodrexNever Too LavishPT Tempo Scan Pacific TbkStayhoopsUrban Sneaker Society
Previous Post

imoo dan Jet Commerce Pasarkan imoo Watch Phone Y1 Eksklusif di Tokopedia

Next Post

Satu dari Tiga Komputer Hadapi Ancaman Online

Related Posts

Stayhoops
News

Berikan Semangat Baru, Kolaborasi Stayhoops & Tuan Tigabelas untuk Bola Basket Indonesia

17 Januari 2022
0
Nico Donnda Fitzgerald : Sukses Berkat Kaus Kaki Bergaya Streetwear
Creativepreneur

Nico Donnda Fitzgerald : Sukses Berkat Kaus Kaki Bergaya Streetwear

8 Maret 2019
0
Load More
Next Post
Satu dari Tiga Komputer Hadapi Ancaman Online

Satu dari Tiga Komputer Hadapi Ancaman Online

Tokopedia Center Dibuka di Boyolali, Palu dan Padang

Transaksi Reksa Dana di Tokopedia Tumbuh Pesat

Allianz Luncurkan Layanan Personal Assistant

Allianz Luncurkan Layanan Personal Assistant

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version