youngster.id - Allianz Indonesia meluncurkan Allianz Personal Assistant, berupa layanan concierge bagi para nasabah Allianz untuk merasakan pengalaman unik dan berbeda pada skala domestik maupun global dalam merayakan hari istimewa.
Dengan memanfaatkan Allianz Personal Assistant ini, nasabah bisa mendapatkan kemudahan untuk melakukan berbagai reservasi yang diperlukan untuk momen khusus, diantaranya seperti perayaan Imlek maupun hari Kasih Sayang yang jatuh di bulan Februari ini. Selain memberikan layanan concierge, layanan premium ini juga memberikan nilai tambah bagi nasabah sebagai integrated lifestyle solution.
“Allianz Indonesia menjadi salah satu pioneer di industri asuransi untuk program loyalty bagi segmen platinum dengan menyediakan layanan concierge untuk nasabahnya. Hal ini kami wujudkan demi memberikan layanan terbaik bagi para nasabah Platinum Allianz di tengah-tengah kesibukan mereka,” kata Karin Zulkarnaen, Head of Market Management, Allianz Indonesia dalam keterangannya, Jumat (8/2/2019) di Jakarta.
Untuk mewujudkan pelayanan yang memuaskan bagi nasabah, Allianz Personal Assistant ini bekerja sama dengan Aspire Lifestyle, perusahaan yang bergerak di bidang loyalty dan benefit melalui layanan concierge yang beroperasi secara global dan melayani nasabah dalam bahasa dan dialek lokal.
“Contoh layanan concierge Personal Assistant yang pernah dilakukan oleh Aspire Lifestyle adalah saat membantu mengatur anniversary dinner bagi salah satu nasabah, yang dikarenakan kesibukannya membuat ia tidak sempat merencanakan anniversary dinner dengan istrinya. Kesibukan pekerjaan di kantor membuat nasabah tersebut tidak sempat merencanakan anniversary dinner dengan sang istri. Di tengah waktu yang sangat sempit, Layanan Personal Assistant ini dapat mengakomodir kebutuhan mereka, dari mulai reservasi restoran, sampai pemesanan flower bouquet. Hari itu menjadi momen yang sangat istimewa bagi mereka berdua,” ungkap Ita Susanto, Head of Aspire Lifestyle.
Layanan Allianz Personal Assistant ini juga menambah rangkaian benefit nasabah Allianz Platinum yang telah diperkenalkan sejak 2012. Pasar di segmen affluent ini tumbuh tiga kali lebih cepat dari rata-rata pertumbuhan nasabah. Selain menjadi pioneer dengan memberikan layanan concierge, Allianz juga merupakan pioneer di segmen ini sebagai salah satu dari sedikit asuransi yang memberikan Benefits Beyond Protection, seperti medical checkup, Smartpoints dan turnamen golf, sehingga para nasabah Allianz Platinum dapat langsung merasakan benefit dari asuransi yang dimiliki.
“Kepuasan nasabah selalu menjadi tujuan utama kami. Para nasabah Platinum kami berhak untuk memperoleh kenyamanan lebih dan menikmati beberapa layanan istimewa dan program khusus. Oleh karena itu kami berharap layanan ini dapat memenuhi kebutuhan gaya hidup nasabah dan membuat Allianz Indonesia menjadi yang terdepan dalam hal kepuasan nasabah,” tutup Karin.
STEVY WIDIA
Discussion about this post