youngster.id - Indonesia memiliki 63,82 juta jiwa pemuda usia 16 – 30 tahun yang merupakan salah satu motor penggerak perekonomian, khususnya ekonomi kreatif. Untuk mendukung hal itu Bodrex menggelar #kolabodrex. Kegiatan ini menggandeng pionir street style Indonesia, yakni Never Too Lavish, Urban Sneaker Society, dan Stayhoops. Produk kolaborasi ini dipamerkan pada 7 – 9 Februari 2019 di Jakarta Sneaker Day 2019.
Dior Garnusa, Digital Marketing Manager PT Tempo Scan Pacific Tbk produsen Bodrex mengungkapkan melihat ketertarikan anak muda terhadap produk orisinal dan dibuat secara terbatas semakin besar.
“Belakangan ini, generasi muda masa kini bangga menggunakan produk lokal. Kami melihatnya sebagai apresiasi pemuda Indonesia pada produk lokal untuk turut serta mendorong industri kreatif di Indonesia. Oleh karenanya, kolaborasi antar merek lokal pun kerap dilakukan oleh penggiat industri kreatif untuk menghasilkan produk yang unik dan khas,” kata Dior pada pembukaan Jakarta Sneaker Day 2019, Kamis (7/2/2019) di Mal Senayan City, Jakarta.
Menurut dia, berangkat dari tren yang terjadi, Bodrex terinspirasi untuk berkolaborasi dengan merek lokal yang memiliki kesamaan nilai dan spirit dengan bodrex. “Lewat #kolabodrex kami ingin membangun semangat kolaborasi, yakni menyatukan gagasan dan kreativitas tanpa menghilangkan identitas dari masing-masing merek. Sehingga menghasilkan produk unggulan berkualitas dan dapat diterima masyarakat luas, khususnya anak muda,” sambung Dior.
Sementara itu, Jeffry Jouw, Co-Founder Urban Sneaker Society menjelaskan beberapa tahun terakhir, streetwear sangat digemari oleh anak muda Indonesia. Hal itu, menurut dia karena kejenuhan mereka terhadap gaya berpakaian sehari-hari yang formal dan seragam menjadi pencetus untuk bereksperimen dengan street style yang lebih kasual dan independen. Ditambah akses informasi yang tak terbatas serta maraknya pameran produk streetwear yang selalu ramai dikunjungi anak muda, menjadi indicator tingginya minat terhadap tren dan produk streetwear, baik produk buatan luar negeri maupun lokal.
“Tren tersebut memberikan efek positif bagi perkembangan merek-merek lokal yang menciptakan karya independen ataupun hasil kolaborasi yang berkualitas. Hal ini tentu sangat membanggakan dan bisa membantu pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia,” jelas Jeffry.
Mengangkat tema “Kreasi Generasi Juara” bodrex menggandeng merek lokal unggulan untuk menghasilkan kreasi terbaik di Indonesia, agar dapat menjadi inspirasi dalam mendorong individu-individu muda untuk mencapai tujuannya dan menjadi yang terdepan, meski menghadapi sejumlah hambatan. Kreasi #kolabodrex menciptakan serangkaian produk streetwear berdesain khusus yang mengambil inspirasi dari tampilan produk dan filosofi merek, berpadu dengan ciri khas dari masing-masing merek lokal tersebut.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post