Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Kompetisi L’Oréal Brandstorm 2023 Tantang Generasi Muda Pecahkan Kode Baru Dunia Kecantikan

30 Maret 2023
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Kompetisi L’Oréal Brandstorm 2023 Tantang Generasi Muda Pecahkan Kode Baru Dunia Kecantikan
0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - L’Oréal Indonesia menobatkan tim Cakrawala sebagai juara National Final L’Oreal Brandstorm 2023. Mereka akan mewakili Indonesia di tahap berikutnya.

L’Oréal Brandstorm 2023 mengusung tema “Crack the New Codes of Beauty”, memberi kesempatan kepada para inovator muda untuk menjelajah beauty playground baru yang menekankan pada inovasi berbasis teknologi artificial intelligence (AI), augmented reality (AR), virtual reality (VR), gaming, metaverse, dan non-fungible token (NFT) untuk diaplikasikan di industri kecantikan.

“Beauty Tech atau teknologi kecantikan kini telah menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan layanan dan produk yang bisa menjawab kebutuhan konsumen yang semakin terpersonalisasi. Sebagai perusahaan kecantikan nomor satu di dunia yang berakar pada sains dan inovasi, L’Oréal ingin menghadirkan pengalaman kecantikan yang lebih personal, kreatif, inklusif, dan bertanggung jawab.  Tema Brandstorm tahun ini sangat relevan dengan semangat L’Oréal dan kreativitas para generasi muda untuk mengembangkan industri kecantikan dan menjawab tantangan dari konsumen masa kini dan masa depan,” kata Junaid Murtaza, President Director L’Oréal Indonesia dalam siaran pers, Kamis (30/3/2023).

Baca juga :   Inovasi dan Paten Berperan Signifikan Dalam Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Menurut dia, L’Oréal memiliki tujuan untuk menciptakan kecantikan yang menggairahkan dunia, atau create the beauty that moves the world.

Salah satu cara L’Oréal mewujudkan hal tersebut adalah melalui kompetisi L’Oréal Brandstorm 2023, di mana para peserta ditantang untuk memecahkan kode baru di industri kecantikan melalui teknologi serta memberikan wadah bagi mereka dalam mengasah keterampilan hingga ke kancah internasional.

Sejak diselenggarakan pada tahun 1992 secara global, L’Oréal Brandstorm telah membantu membentuk pola pikir, menjadi wadah pengembangan diri, serta menjadi awal langkah karier para partisipan yang totalnya mencapai hingga hampir 700.000 ribu.

“Lebih dari sekedar kompetisi biasa, L’Oréal Brandstorm adalah wadah yang tepat untuk menjembatani talenta muda Indonesia dengan kebutuhan bisnis yang semakin berkembang. Memberikan kesempatan untuk bertanding di kompetisi tingkat internasional, membantu menyiapkan mereka untuk menghadapi tantangan dunia kerja dan memulai kariernya, ” kata Yenita Oktora, Chief HR Officer L’Oréal Indonesia.

Baca juga :   Dicari Kreator Konten dan Sutradara Film Dengan Smartphone

L’Oréal Brandstorm 2023 diikuti oleh 88.000 peserta dari 60 negara. Kini, di tahun ke-15 nya di Indonesia, ajang bergengsi ini berhasil menjaring hampir mencapai 1.700 peserta. Setelah melewati serangkaian proses hingga National Final pada Rabu, 29 Maret 2023 di kantor pusat L’Oréal Indonesia, akhirnya tim Cakrawala dinobatkan menjadi juara National Final yang akan mewakili Indonesia di tahap berikutnya. Sebelum berlaga di tahap semifinal & final internasional, tim Cakrawala juga akan mendapatkan coaching.

Membawa inovasi bertajuk “Personalized Perfumery”, tim Cakrawala menggunakan teknologi artificial intelligence (AI) untuk membantu konsumen mencari dan memilih parfum dengan aroma yang sesuai dengan kepribadian dan suasana, di mana saja dan kapan saja. Dengan opsi mode hands-free, inovasi tersebut nantinya juga akan dapat membantu penyandang disabilitas dalam memilih parfum kesukaannya.

“Kami sangat bahagia dan bangga karena inovasi kami dinilai dapat memecahkan kode baru dunia kecantikan. Harapan kami, ke depannya kami dapat berjaya di tingkat internasional dan kembali membawa gelar L’Oréal Brandstorm Global Winner ke Indonesia tahun ini,” ungkap Julieta Himawan, anggota tim Cakrawala.

Baca juga :   L’Oreal Brandstorm Indonesia Hadirkan Inovasi dan Solusi Bagi Dunia Kecantikan

Tim ini terdiri atas Alvin Filipi (mahasiswa dari Universitas Indonesia),  Julieta Himawan (mahasiswi Universitas Indonesia) dan Evelyn Felencia Vebita (mahasiswi Universitas Indonesia). Mereka akan mewakili Indonesia untuk bertanding dengan pemenang nasional dari 60 negara lainnya di tahap semifinal dan final internasional pada bulan Mei & Juni mendatang.

Dengan keberhasilan perwakilan Indonesia yang keluar sebagai pemenang final internasional pada tahun 2019 dan 2022, harapannya tim Cakrawala mampu mengulangi kesuksesan tersebut dan membawa kembali pulang piala final internasional ke Indonesia.

 

STEVY WIDIA

Tags: L'Oréal Brandstorm 2023L’Oreal Indonesiatim Cakrawala
Previous Post

Startup Energi Xurya Bidik Lebih Banyak Industri Di Luar Pulau Jawa Pasang PLTS Atap

Next Post

Lalamove Prediksi Saat Ramadan Permintaan Pengiriman Bisnis Katering Meningkat 2 Kali Lipat

Related Posts

L’Oréal-UNESCO For Women in Science 2022
News

4 Perempuan Peneliti Menangkan L’Oreal-UNESCO For Women in Science 2022

15 November 2022
0
L’Oréal Beauty Tech
News

Indonesia Jadi Pengguna Beauty Tech Loreal Paling Tinggi

6 Oktober 2022
0
L’Oréal Brandstorm 2022
Headline

L’Oreal Brandstorm Indonesia Hadirkan Inovasi dan Solusi Bagi Dunia Kecantikan

9 April 2022
0
Load More
Next Post
Lalamove

Lalamove Prediksi Saat Ramadan Permintaan Pengiriman Bisnis Katering Meningkat 2 Kali Lipat

Gerai Blibli Hello

Blibli Perkuat Omnichannel Dengan Hadirkan Gerai Offline Hello

Climate Tech Hub

Climate Tech Hub, Pusat Jaringan Kolaborasi Untuk Inovasi Iklim

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version