Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Konten Edukasi TikTok #SerunyaBelajar Disaksikan Lebih Dari 13 Miliar Views

25 Oktober 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
TikTok SerunyaBelajar

Peringati Hari Sumpah Pemuda Tiktok luncurkan kampanye #SerunyaBelajar. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Selama beberapa tahun terakhir, konten-konten edukasi terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan di TikTok. Hal ini juga terlihat dari tagar SerunyaBelajar yang telah mendapatkan lebih dari 13 miliar views di TikTok.

Antusias ini mendorong TikTok Indonesia kembali meluncurkan kampanye #SerunyaBelajar. Public Policy & Government Relations, TikTok Indonesia Faris Mufid mengatakan, meningkatnya konten edukasi ini menunjukkan semangat komunitas TikTok untuk belajar banyak hal secara kreatif, dengan tujuan memberikan perubahan positif, sejalan dengan semangat yang lekat dengan Hari Sumpah Pemuda untuk memajukan Indonesia.

“Di TikTok, kami melihat bahwa belajar merupakan kegiatan yang dapat dilakukan dengan cara menyenangkan, mulai dari belajar hal-hal akademik maupun non-akademik, sehingga generasi muda dapat terus menjadi agen perubahan dan penggerak sektor kreatif di Indonesia,” kata Faris dalam jumpa pers yang digelar hybrid, Senin (24/10/2022).

Menurut Faris, para kreator menyajikan berbagai konten edukatif. Ada sekitar 2 juta konten yang dihadirkan, mulai dari yang bersifat akademik maupun non-akademik seperti kecantikan dan fesyen, makanan, olahraga, game, dan kategori lainnya.

Baca juga :   Konten Kreator TikTok Berbagi Ilmu dan Tingkatkan Kesadaran Akan Autisme di Indonesia

“Untuk mendukung hal tersebut, di kampanye #SerunyaBelajar kali ini, kami pun fokus untuk mengajak komunitas, khususnya generasi muda, untuk terus berkembang bersama,” ujarnya.

Kampanye yang akan berlangsung dari 24 Oktober hingga 7 November 2022 ini bekerja sama dan didukung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek).

Plt. Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Anang Ristanto mengatakan, generasi muda membutuhkan wadah melalui sistem pembelajaran yang dapat mendukung potensi, kreativitas, dan kemampuan berpikir kritis. Program Merdeka Belajar dapat mendukung semua transformasi di sektor pendidikan yang didukung dengan pemanfaatan teknologi digital.

“Melalui program #SerunyaBelajar yang diadakan oleh TikTok ini, kami berharap wadah tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh generasi muda untuk menggali potensi diri, tidak hanya di bidang akademik saja, namun juga kemampuan literasi digital yang baik,” katanya.

Baca juga :   JFW Gandeng TikTok Gelar Fashion Show Virtual

Kampanye #SerunyaBelajar terbaru menghadirkan rangkaian kegiatan seperti, kompetisi atau hashtag challenge bagi pengguna TikTok berusia minimal 18 tahun untuk berbagi konten edukasi, termasuk edukasi terkait food, kecantikan dan fesyen, olahraga, game dan lainnya.

Kemudian akan ada Bootcamp, #SerunyaBelajar. Kegiatan pelatihan intensif untuk 100 kreator terbaik pemenang kompetisi #SerunyaBelajar pada 19 November 2022. Selain itu ada TikTok LIVE berupa diskusi bersama para pakar, acara memasak, hingga diskusi terkait fesyen dan kecantikan dari kreator TikTok.

Tiktok juga menggelar Festival #SerunyaBelajar dengan berbagai kegiatan seru, diantaranya eksperimen sains dan DIY, sesi sharing dan diskusi bersama top kreator TikTok, hingga penampilan musik dari berbagai musisi yang akan diselenggarakan secara luring pada 19 November 2022.

Baca juga :   5 Platform Video Pendek Paling Populer di Indonesia

TikTok juga mengajak penyanyi, aktris, penggiat edukasi serta campaign ambassador dari #SerunyaBelajar, Mikha Tambayong, platform Sekolah.mu serta dengan kreator Putih Abu-Abu.

 

STEVY WIDIA

Tags: #SerunyaBelajarKementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologikonten edukatifTikTok
Previous Post

Telkom Fokus Tumbuh Kembangkan Ekosistem Digital untuk Bangun Kekuatan Ekonomi Digital di Asia Tenggara

Next Post

Waste4Change Kelola 5 Ton Sampah Organik di Pasar Gedebage Bandung

Related Posts

TikTok
News

TikTok Kini Punya Fitur Voice Notes dan Bisa Kirim Banyak Foto dan Video Sekaligus

8 September 2025
0
Kampanye "#SerunyaBelajar Ada di TikTok
Headline

TikTok Aktifkan Kembali Fitur Live, Lebih Aman dan Beradab

3 September 2025
0
TikTok Now
News

Ini Alasan TikTok Nonaktifkan Fitur “LIVE”

1 September 2025
0
Load More
Next Post
Waste4Change Kelola 5 Ton Sampah Organik di Pasar Gedebage Bandung

Waste4Change Kelola 5 Ton Sampah Organik di Pasar Gedebage Bandung

iDEA Gelar Kenduri e-UKM di Surabaya

Transaksi E-commerce Naik Hingga Rp227,8 Triliun Pada Semester I/2022

RRQ Kazu

RRQ Kazu Jadi Juara Baru Free Fire Indonesia Master 2022 Fall!

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version