Sabtu, 25 Juni 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Kopi Kenangan Luncurkan Inovasi Baru Untuk Sasar Gen Z

18 Januari 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
kopi kenangan founder

Cynthia Chaerunnisa, James Prananto dan Edward Tirtanata. (Foto: istimewa/techinasia)

youngster.id - Kopi Kenangan mulai menyasar pasar kelompok usia gen Z dan milenial. Untuk itu, startup unicorn ini merilis produk baru kopi siap saji bernama Kopi Kenangan Hanya Untukmu.

Produk itu diluncurkan setelah startup kuliner tersebut memperoleh pendanaan seri C tahap pertama US$ 96 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun. “Melalui pendanaan itu, kami harus berinovasi memuaskan konsumen. Salah satu inovasi baru kami yaitu produk kopi siap saji,” kata James Prananto Co-Founder sekaligus Chief of Business Development Officer Kopi Kenangan dalam acara peluncuran Kopi Kenangan Hanya Untukmu Senin (17/1/2022) di Jakarta.

Kopi siap saji terdiri dari tiga varian, yakni kopi gula aren (black aren), capuccino atau mantancino, dan alpukat alias avocuddle. Ketiganya sudah dijual di jaringan ritel modern seperti Alfamart, Alfamidi, dan Indomaret. Harga produk yakni Rp 9.500.

Baca juga :   Fintech Amartha Gelar Festival Film Pendek

James mengatakan, Kopi Kenangan memposisikan diri di pasar produk kopi siap saji sebagai produk premium. “Produk kami 100% susu murni, gula aren, dan biji kopi asli Indonesia,” ujarnya.

Startup F&B ini juga memilih pasar kopi siap saji karena potensinya dianggap besar. Menurut data NielsenIQ, pertumbuhan volume rata-rata kategori ini sebelum pandemi corona 20%. Meskipun sempat turun pada 2020 imbas Covid-19, pertumbuhannya kembali menguat menjadi 20% tahun lalu. Selain itu minum kopi siap saji sudah menjadi gaya hidup konsumen generasi milenial dan gen Z .

James mengatakan, meskipun gencar berinovasi dengan meluncurkan produk siap saji, namun Kopi Kenangan tetap tidak melupakan produk lainnya, seperti fresh brew. “Produk siap saji ini mendukung Kopi Kenangan untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi,” katanya.

Baca juga :   Individu Pembuat Inovasi Perlu Dikelola

Sebelumnya pada November 2021, Kopi Kenangan membentuk perusahaan induk atau holding bernama Kenangan Brands. Holding itu menaungi sejumlah merek tidak hanya kopi, tapi Cerita Roti, Chigo, dan Kenangan Manis. Saat ini, Kopi Kenangan memiliki lebih dari 600 gerai di 45 kota di Indonesia. Startup kuliner ini mencatatkan kenaikan penjualan lebih dari dua kali lipat tahun lalu. Selama 12 bulan terakhir, Kopi Kenangan menyajikan 40 juta cangkir kopi. Tahun ini, perusahaan menargetkan penyediaan 5,5 juta cangkir per bulannya.

STEVY WIDIA

Tags: Gen ZinovasiKopi Kenangankopi siap sajimilenialstartup F&Bunicorn
Previous Post

Grab Kolaborasi Dengan Geospasial Dukung Wujudkan Kebijakan Satu Peta

Next Post

Mandiri Capital Indonesia Akan Danai Lebih Banyak Startup di Tahun 2022

Related Posts

SwipeRx
Headline

Startup Healthtech SwipeRX Dapat Suntikan Dana Segar Rp395,7 Miliar

25 Juni 2022
0
DELOS
Headline

Dapat Suntikan Dana Segar, Startup Delos Kembangkan Software Manajemen Tambak Udang

24 Juni 2022
0
ESDM x Energy Transitions Innovation Challenge
Headline

Kementerian ESDM Gelar Energy Transitions Innovation Challenge

24 Juni 2022
0
Load More
Next Post
Mandiri Capital Sudah Berinvestasi Pada 14 Startup Fintech, Tahun Depan Siapkan US$25 Juta

Mandiri Capital Indonesia Akan Danai Lebih Banyak Startup di Tahun 2022

Penuhi Kebutuhan Pelanggan, Telkomsel Sederhanakan Layanan

Telkomsel Bentuk Anak Perusahaan Khusus Untuk Industri Digital Indonesia

ELOK di Stone Garden

ELOK Telkom Bantu Pengelolaan Desa Wisata Stone Garden di Kabupaten Bandung Barat

Discussion about this post

Berita Terbaru

Digitalisasi UMKM

Tenaga Kerja Masa Depan Harus Berani Kedepankan Kesetaraan, Keberagaman dan Inklusivitas

25 Juni 2022
0
SwipeRx

Startup Healthtech SwipeRX Dapat Suntikan Dana Segar Rp395,7 Miliar

25 Juni 2022
0
BNC x Lakuemas

Bank Neo Commerce Gandeng Lakuemas Hadirkan Fitur Investasi Emas Digital

24 Juni 2022
0
Resso Coaching Clinic

Dukung Musisi Muda Independen Berbakat, Resso Kembali Gelar Coaching Clinic

24 Juni 2022
0
DELOS

Dapat Suntikan Dana Segar, Startup Delos Kembangkan Software Manajemen Tambak Udang

24 Juni 2022
0
Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah

Kembangkan Potensi Talenta Muda, Kemnaker RI Kenalkan Program Digital

24 Juni 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version