youngster.id - Traveloka terus meluncurkan berbagai layanan baru untuk mendorong pertumbuhan bisnisnya. Salah satu yang terbaru adalah layanan PayLater. Berdasarkan catatan Traveloka, pengguna PayLater di platform-nya tumbuh 10 kali lipat sejak diluncurkan.
“Kami selalu mengacu pada kebutuhan pelanggan. Layanan PayLater ini kami lihat dapat membantu mereka dalam bertransaksi untuk melakuan perjalanan,” ucap Kurnia Rosyada Vice President Marketing Traveloka pada media, Selasa (18/12/2018) di Jakarta.
Meski tidak menyebutkan angka kontribusi yang dicapai layanan ini, tetapi Kurnia optimis layanan ini akan terus tumbuh. “Sejak diluncurkan Paylater telah tumbuh 10 kali lipat. Kami percaya layanan ini akan terus tumbuh lagi,” ujarnya.
Dia menjelaskan, Paylater adalah sebuah fasilitas pembayaran yang memungkinkan pengguna untuk menunda pembayaran dengan biaya angsuran yagn rendah. Selan itu dengan PayLater, pengguna bisa memesan semua produk Traveloka dan membayarnya dengan cicilan. Untuk menggunakan PayLater di Traveloka, transaksi minimal Rp 50 ribu. “Masih banyak ruang untuk (penggunaan) PayLater tumbuh,” ujar Kurnia Rosyada.
Secara umum, Traveloka sudah menggandeng lebih dari 100 maskapai penerbangan bertarif rendah (Low-Cost Carrier/LCC) dan layanan penuh (Full Service Airline/FSA), dengan lebih dari 200 ribu rute di Asia Pasifik dan Eropa. Traveloka menggandeng 85 mitra bus dan travel untuk melayani lebih dari 4.500 rute antar kota di Indonesia.
Traveloka juga berkolaborasi dengan 700 merek restoran di tujuh kota di Indonesia untuk memberikan rekomendasi kuliner. Selain itu, Traveloka juga menggandeng 100 penyedia layanan sewa mobil di 11 kota besar di Tanah Air. Bahkan, Traveloka menyediakan 40 opsi pembayaran lokal berbeda di enam negara.
STEVY WIDIA
Discussion about this post