Lazada Dukung UKM Di Festival 11.11

Lazada gelar festival belanja 11.11. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Lazada kembali menggelar Festival 11.11. Ajang ini ditujukan untuk membantu jutaan pelaku usaha dan pembisnis dalam mendapatkan manfaat dari pertumbuhan e-commerce di Indonesia.

“Ini merupakan komitmen kami sebagai perusahaan yang berbasis teknologi untuk mengembangkan industri digital yang berdampak positif untuk ekonomi lokal. Penting juga bagi kami untuk turut membagikan pengetahuan mengenai dunia digital dan inovasi teknologi terbaru untuk para UKM di Lazada dalam memenuhi kebutuhan para pelanggan. Lebih dari itu, kami pun membutuhkan dukungan mereka untuk menyelaraskan misi kami dalam memberikan pengalaman berbelanja online yang mudah dan menyenangkan,” kata Alessandro Piscini, CEO Lazada Indonesia pada media Kamis (1/11/2018) di Jakarta.

Menurut Alessandro, komitmen Lazada untuk meningkatkan ekonomi lokal bisa dilihat dari berbagai program yang kami lakukan untuk pelaku UKM, seperti program LazStar yang diadakan guna mempersiapkan para pelaku UKM saat kampanye yang besar. Lazada menyediakan edukasi untuk para UKM lokal yang terkait dengan strategi pengembangan bisnis mereka.

“Program-program tersebut dirancang untuk melengkapi para UKM ini agar dapat menjadi lebih mahir dan optimal pada saat memasarkan produknya, terutama dalam menghadapi momen-momen besar seperti 11.11. Hal ini juga dijalankan selaras dengan target pemerintah untuk mencapai 8 juta UKM untuk menjadi go online pada tahun 2020,” ungkapnya.

Dia menyebut, untuk kampanye tahun ini Lazada bekerja sama dengan salah satu perusahaan logistik terbesar di Indonesia untuk menyediakan fasilitas “Cashless” yang memudahkan para UKM (sellers). Selain itu, Fullfillment services Lazada untuk para brands (LazMall) dan penjual UKM diperkuat di sebagian kota-kota besar di Indonesia.

Sementara itu Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia menuturkan semua brand dan UKM yang telah dipersiapkan dengan pengetahuan yang cukup serta siap menerima lonjakan pesanan di kampanye diskon terbesar 24 jam.

“Kami sangat bersemangat untuk menyambut kampanye 11.11 tahun ini. Peningkatan pesanan tentunya telah diantisipasi, dengan banyak program baru yang dibuat lebih interaktif seperti Wonderland, Slash It, dan Shake It. Para konsumen akan sangat bersemangat dan tentunya kami sudah siap untuk membuat rekor baru pada tahun ini. Dan tahun ini, promo yang tersedia tidak hanya datang dari merek global, tetapi juga berasal dari produk lokal yang tentunya tidak akan kalah saing,” ungkap Monika.

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version