youngster.id - Lazada Indonesia menggelar Olympic Day Run. Kegiatan yang bekerja sama dengan Komite Olimpiade Indonesia untuk mendukung atlet nasional yang akan berlaga di Olimpiade Games 2020 sekaligus meningkatkan kesadaran publik akan hal itu.
Untuk diketahui, kegiatan ini merupakan aktivasi publik pertama yang digelar Lazada Group di Indonesia terkait kemitraannya dengan Komite Olimpiade Internasional (IOC), sebagai bagian dari kemitraan jangka panjang IOC dengan Alibaba Group.
Erick Thohir, ketua Komite Olimpiade Indonesia mengatakan, IOC sangat senang dapat bermitra dengan Lazada Indonesia guna menjangkau lebih banyak penggemar di Indonesia. Menurut dia, jangkauan digital Lazada Indonesia yang luas adalah media yang sangat tepat untuk berbagi nilai Olimpiade ke seluruh penjuru Indonesia
“Saya ingin menggunakan momen ini untuk mendorong semua masyarakat Indonesia untuk mendukung atlet Indonesia yang berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo 2020. Saya berharap, keberhasilan yang luar biasa di Asian Games 2018 dapat terulang kembali di Tokyo,” ucap Erick Thohir, Ketua Komite Olimpiade Indonesia usia acara peresmian acara Olympic Day Run Minggu (28/7/2019) di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.
Senada dengan Erick Thohir, Chun Li, CEO Lazada Indonesia menuturkan ajang Olimpiade akan berlangsung tepat pada bulan Juli ini di tahun 2020.
“Oleh karena itu, di momentum ini saya sangat gembira melihat banyaknya masyarakat Indonesia yang telah menyambut semangat Olimpiade. Saya yakin akan lebih banyak lagi orang yang akan merayakan nilai-nilai Olimpiade,” kata Chun Li.
Ia menambahkan, Lazada Indonesia yang terpilih sebagai mitra resmi IOC di Asia Tenggara, tentunya akan siap membantu panitia Olimpiade untuk memperluas jangkauan kegiatan-kegiatan resmi Olimpiade serta bertemu dengan para penggemar di Indonesia, khususnya dengan kaum muda.
“Yang jelas, dengan kemitraan maupun kerjasama ini tentunya memberikan Lazada Indonesia banyak energi untuk terus menginspirasi dan membawa merek Lazada untuk bisa lebih dekat dengan anak muda Indonesia,” tambah Chun Li.
Menurut Chun Li melalui kemitraan ini, Lazada Indonesia mengundang masyarakat Indonesia untuk mendukung dan merayakan para atlet Indonesia yang akan berlaga pada Olympics Japan 2020.
“Sebagai salah satu ecommerce terdepan di Asia Tenggara, Lazada tentu saja begitu mengapresiasi semangat generasi muda terhadap olahraga dan bagaimana hal ini mempengaruhi gaya hidup mereka. Oleh karena itu, Lazada berkomitmen untuk mendukung kebutuhan generasi muda untuk perlengkapan olahraga melalui platform ecommerce Lazada,” paparnya.
Lazada Olympic Day Run dihadiri oleh sebanyak 2.020 pelari beserta 15 Olympian dan atlet difabel yang bergabung dalam acara lari yang dimulai dan berakhir di Gate 5 (Area Parkir Selatan), kompleks Gelora Bung Karno. Turut bergabung dalam acara ini adalah Eko Yuli (Atlet Angkat Besi), Dellie T. (Atlet Panah), Berlian Marsheilla (Atlet Voli), Daniel Wenas (Atlet Basket) dan Cressida Mariska (Atlet Soft Ball). Pada kegiatan kali ini hadir Puan Maharani, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post